Benamkan diri Anda dalam keheningan meditasi bulan purnama di Candi Borobudur - WisataHits
Yogyakarta

Benamkan diri Anda dalam keheningan meditasi bulan purnama di Candi Borobudur

Magelang

Majelis Buddha Mahanikaya Indonesia (MBMI) menggelar acara meditasi bulan purnama di kompleks Candi Borobudur Manohara pada Sabtu (17 September 2022). Meditasi bersifat universal alias independen dari latar belakang agama peserta.

Meditasi di sekitar Manohara, kompleks candi Borobudur, dihadiri oleh sejumlah orang dari Jakarta, Tangerang, Jogja dan lain-lain.

Dalam meditasi ini, lilin juga dinyalakan dalam konfigurasi bulan purnama dengan bola kristal di tengahnya sebagai simbol bulan.

Ketua MBMI Agus Jaya mengatakan, kegiatan meditasi bulan purnama ini baru pertama kali diadakan di Candi Borobudur.

“Meditasi Bulan Purnama adalah program percontohan. Ada 41 peserta dari berbagai latar belakang dan kami tidak melihat agama mereka. Kami membuat program ini sangat universal,” kata Agus kepada wartawan di lokasi kejadian, Sabtu (17/9/2022).

Agus berharap meditasi bulan purnama juga bisa diikuti oleh wisatawan asing ke depannya. “Kami ingin renungan purnama ini berasal dari luar negeri sehingga bisa dijadikan sebagai pemasukan devisa negara. Ini dikelola oleh Majelis Buddha Mahanikaya Indonesia,” katanya.

Menurut Agus, bermeditasi di bulan purnama dapat membawa kedamaian batin dan energi positif.

“Meditasi bulan purnama memiliki makna. Artinya saat purnama kita menemukan kedamaian batin dimana saat purnama kita mendapatkan energi positif untuk kita. Baik untuk kesehatan maupun kemudahan yang kita inginkan,” pungkasnya.

Tonton video “Misteri Borobudur”.
[Gambas:Video 20detik]
(dil/dil)

Source: www.detik.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button