Rangkaian Hari Anak, 535 Anak Jatim Meriahkan Jambore Anak - WisataHits
Jawa Timur

Rangkaian Hari Anak, 535 Anak Jatim Meriahkan Jambore Anak

Senin, 22 Agustus 2022 | 17:28 WIB

| penulis:

Buku Catatan: Juli

Surabaya, InfoPublik – Dalam rangkaian Hari Anak 2022, Pemprov Jatim menggelar jambore anak selama dua hari, yakni 18-19 Agustus 2022. Jambore ini diikuti oleh 535 anak dari berbagai UPT Dinas Sosial Provinsi Jawa Timur.

Rinciannya, dari UPT PPSAA Situbondo ada 130 anak, UPT PPSAA Nganjuk 135 bahkan 135 anak, UPT PPSAA Trenggalek 120 anak, UPT PPSAA Sumenep 100 anak, UPT PPSPA Batu 50 anak.

Kepala Dinas Sosial Jatim Alwi mengatakan, Jumat (19/822) festival anak ini juga diikutsertakan dalam berbagai lomba. Seperti Lomba Futsal Putra, Sarung Bola Voli Putra, Paduan Suara, Melukis, Busana Muslim, Puisi, Tilawatil Quran, Dai, Yel-Yel Competition.

Selain itu, pada Jumat 19 Agustus 2022 diadakan workshop pencegahan/penghentian stunting, bullying, kekerasan, pekerja anak dan perkawinan, serta kegiatan outbond anak yang dilakukan oleh BASIC Outbond Indonesia di tempat wisata Songgoriti.

Sebelumnya, seluruh UPT Gugus Anak yang bernaung di Dinas Sosial Jatim menyiapkan sisa peserta untuk mengikuti berbagai kegiatan Jambore Anak.

Seperti Unit Pelaksana Teknis Perlindungan Anak dan Pelayanan Sosial (UPT PPSPA) Batu. Kepala UPT PPSPA Batu, Pitono mengatakan, para kontestan yang terpilih untuk mengikuti kompetisi ini diharapkan mampu menunjukkan penampilan terbaiknya dengan melatih kekompakan.

Kepala UPT PPSAA Trenggalek Daliman berharap dengan semangat melatih anak-anak untuk mengikuti kegiatan dan lomba, anak-anak bisa tampil maksimal di puncak acara.

Tak lupa Ketua UPT PPSAA Sumenep, Imron Joesoef Joelinar, yang mengatakan tujuan dari jambore ini adalah untuk menjalin silaturahmi dengan anak-anak asuh UPT lainnya. (MC Diskominfo Provinsi Jawa Timur/bukan dia)

Anda dapat mengirim ulang, menulis ulang, dan/atau menyalin konten ini asalkan Anda mencantumkan sumbernya InfoPublik.id

Source: infopublik.id

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button