Pejabat Menteri Koperasi menobatkan UMKM terbesar kedua se-Jawa Timur - WisataHits
Jawa Timur

Pejabat Menteri Koperasi menobatkan UMKM terbesar kedua se-Jawa Timur

Pejabat Menteri Koperasi menobatkan UMKM terbesar kedua se-Jawa Timur

WAKTU INDONESIA, MALANG – Bersama Menteri Keuangan RI, Sri Mulyani, Staf Khusus Menteri Koperasi dan UKM, Riza Damanik juga hadir sebagai pembicara dalam seminar yang diadakan oleh GP Ansor Kabupaten Malang. Seminar berlangsung Minggu (22/1/2023) di Pendapa Kabupaten Malang, Kepanjen.

Dalam seminar yang digelar PC GP Ansor Kabupaten Malang, Riza Damanik mengatakan kondisi UMKM terus membaik. Selain itu, UMKM di Jawa Timur merupakan yang terbesar kedua di Indonesia.

iklan

“Jawa Timur menjadi salah satu prioritas kami karena merupakan program pendataan terbesar kedua di Indonesia,” kata staf khusus Menteri Koperasi dan UKM Riza Damanik.

UMKM juga lebih siap dalam hal pembiayaan. Ini berbeda dengan saat pandemi Covid-19 dimulai.

Stafsus-Menkop-b.jpg

“Sebelumnya, Menkeu mengatakan nilai Kredit Usaha Rakyat akan terus meningkat. Selain itu, ada juga klaster KUR yang baru diluncurkan,” ujarnya mewakili Menkop Teten Masduki.

Menurutnya, Kredit Usaha Rakyat sangat dibutuhkan oleh para pelaku ekonomi. “Itu yang kami di Kementerian Koperasi perhatikan, bagaimana KUR mencakup koperasi secara lebih luas,” ujarnya.

Menurutnya, koperasi juga harus memperhatikan pemulihan ekonomi nasional akibat pandemi Covid-19. Dan dengan bantuan kredit rakyat.

“Kredit Usaha Rakyat bisa mencakup berbagai kluster, termasuk koperasi, yang membutuhkan dana dan dukungan agar bisa terus berjalan,” jelasnya.

Dalam seminar GP Ansor Kabupaten Malang, Riza Damanik, staf khusus koperasi dan UMKM, juga menyampaikan bahwa UMKM membutuhkan pendampingan dan pendampingan agar semakin kuat dan terus berkembang di masa mendatang.

Sebagai informasi: Pada Seminar GP Ansor Kabupaten Malang, Staf Khusus Menteri Koperasi dan UKM Riza Damanik juga mendapatkan pengakuan berupa cinderamata dari Ketua GP Ansor Kabupaten Malang, Fatkhurrozi.

**) Ikuti berita terbaru KALI Indonesia di dalam Berita Google

Klik tautan ini dan jangan lupa untuk mengikutinya.

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button