Partisipasi Jalan Sehat Kemerdekaan Republik Indonesia, Nilai-Nilai Ikfina - WisataHits
Jawa Timur

Partisipasi Jalan Sehat Kemerdekaan Republik Indonesia, Nilai-Nilai Ikfina

Dengan mengikuti Jalan Sehat Hari Kemerdekaan Indonesia, nilai-nilai kebersamaan dan gotong royong Ikfina menjadi syarat utama dalam membangun desa.

www.suryanenggala.id – Kabupaten Mojokerto. Dalam rangka memperingati HUT RI ke-77, Pemerintah Desa Cinandang Kecamatan Dawarblandong menggelar jalan sehat dan senam massal di Wisata Waduk Windu di Desa Cinandang pada Sabtu pagi (9/10).

Hadir dalam acara tersebut Bupati Mojokerto Ikfina Fahmawati didampingi Kepala Dinas Kebudayaan, Pemuda, Olahraga, dan Pariwisata (Disbudporapar) Kabupaten Mojokerto Norman Handito, Kepala Badan Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Kabupaten Mojokerto Yudha Akbar Prabowo, dan Bupati Mojokerto. Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kabupaten Mojokerto Iwan Abdillah.

Dalam sambutan dan arahannya, Bupati Ikfina menyampaikan bahwa kekompakan, kerukunan dan gotong royong seluruh masyarakat merupakan prasyarat utama untuk membangun desa yang lebih maju.

Ia juga berharap solidaritas seluruh warga Desa Cinandang yang hadir pada kegiatan pagi ini dapat menjadi pemicu semangat untuk memperkenalkan wisata Waduk Windu lebih luas lagi.

“Jika semua orang datang ke sini, orang akan ingin menjual semuanya dan wanita yang melakukan segalanya akan menjual dan anak-anak juga akan senang ketika desa ini sibuk,” katanya.

Lebih lanjut, Bupati Ikfina sangat bangga berkat penghargaan Skema Pajak Bumi dan Bangunan Tahun 2022 untuk Bumi dan Bangunan Perdesaan dan Perkotaan (PBB-P2) oleh desa Cinandang, menunjukkan bahwa ada kerjasama yang luar biasa antara kepala desa. dan semua perangkat desa memberikan dalam pembangunan desa Cinandang.

“Ini membuktikan bahwa seluruh warga Cinandang sudah tidak sabar untuk membangun Desa Cinandang menjadi desa yang benar-benar hebat,” ujarnya.

Selain penghargaan untuk membayar PBB-P2, orang nomor satu di Pemkab Mojokerto ini juga sangat bersyukur desa Cinandang mampu menjuarai lomba kreativitas tingkat provinsi Jawa Timur.

Baca juga:

Dengan mengikuti Jalan Sehat Hari Kemerdekaan Indonesia, nilai-nilai kebersamaan dan gotong royong Ikfina menjadi syarat utama dalam membangun desa.Foto: Shn/Ar

Dengan mengikuti Jalan Sehat Hari Kemerdekaan Indonesia, nilai-nilai kebersamaan dan gotong royong Ikfina menjadi syarat utama dalam membangun desa.Foto: Shn/Ar

“Saya sangat senang ada bagian dari desa di Dawarblandong, yang menunjukkan kepada kita semua hari ini bahwa Dawarblandong yang konon sulit airnya, ternyata bisa membangun waduk, itu sangat luar biasa,” ujarnya.

Selain itu, menurut Ikfina, kehadiran ketua OPD penanggung jawab pada kegiatan hari ini merupakan komitmen bersama Pemkab Mojokerto dengan seluruh warga desa Cinandang untuk mewujudkan desa Cinandang yang lebih besar.

“Mudah-mudahan ke depan kita bisa merefleksikan bagaimana strategi kita untuk membuat desa Cinandang jauh lebih maju jauh lebih maju dari sekarang,” harapnya.

Diakhir sambutannya, melalui jalan sehat dan senam massal memperingati HUT RI ke-77 yang dihadiri oleh seluruh warga Desa Cinandang, Ikfina berharap desa Cinandang yang merupakan bagian dari Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) khususnya di Kabupaten Mojokerto bisa lebih cepat pulih, cepat naik level dan lebih kuat.

Usai sambutan, Bupati Ikfina secara simbolis menyerahkan Akta Pengakuan Pembayaran Pajak Bumi dan Bangunan Perdesaan dan Perkotaan (PBB-P2) Tahun 2022 kepada lima dusun, yaitu Dusun Cinandang, Dusun Sidobungah, Dusun Sidotangi, Dusun Gangsir, dan Dusun Dusun Sidoremyong. Serta penyerahan secara simbolis honor guru TPQ kepada tiga guru di Desa Cinandang.

Usai penyerahan secara simbolis sertifikat guru TPQ dan honorarium, Bupati Ikfina melanjutkan kunjungan ke Bazaar PKK yang menjual aneka kuliner dan Bazaar UMKM Komunitas Pengusaha Dawar (Kawan) yang menjual berbagai macam makanan, pakaian, kerajinan, jasa dan hasil pertanian , peternakan, properti, manufaktur, barang dan transportasi.

(Sumber: Diskominfo Kabupaten Mojokerto)

(Prm;gd)

Posting dilihat: 25

Source: suryanenggala.id

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button