Sambut Imlek dan temukan wisata murah di 5 kota di Indonesia - WisataHits
Berita Wisata

Sambut Imlek dan temukan wisata murah di 5 kota di Indonesia

Sambut Imlek dan temukan wisata murah di 5 kota di Indonesia

JawaPos.com – Saat menyambut tahun baru Imlek, Anda tidak perlu jauh-jauh pergi ke China Town di luar negeri untuk merasakan suasana Chinatown. Pasalnya, suasana tersebut bisa dirasakan di dalam negeri maupun di China, Singapura, dan Amerika Serikat.

Tahun Baru Imlek 2574 jatuh pada hari Minggu, 22 Januari 2023. Tentu momen liburan paling seru digunakan untuk merayakan Imlek bersama keluarga dan kerabat, atau sekadar menikmati suasana dekorasi dan kuliner khas Tionghoa.

“Setelah pemerintah resmi mencabut Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) di tanah air pada akhir tahun 2022, saatnya kita mulai merencanakan perjalanan lagi, manfaatkan liburan bersama untuk menikmati suasana imlek ke berbagai destinasi wisata. penuh dengan suasana Tahun Baru Imlek,” kata co-founder dan chief marketing officer tiket.com Gaery Undarsa dalam keterangan resmi, Selasa (17/01).

Berikut rekomendasi destinasi wisata di Chinatown ramah kantong alias murah meriah untuk menyambut dan merayakan liburan Imlek 2023. Dimana mereka?

1.Jakarta, DKI Jakarta

Warga Jakarta yang menikmati akhir pekan entah merayakan Imlek atau tidak bisa memanfaatkan berbagai jenis kemeriahan di sekitar kota dan di dekat rumah masing-masing. Ragam aktivitas wisata menjelajahi kawasan Chinatown seperti menjelajahi kawasan Klenteng dan pasar Petak Sembilan di kawasan Glodok Jakarta Barat, cocok bagi penikmat kuliner, serta kunjungan ke kawasan Pantjoran yang fotogenik di PIK Jakarta Utara. Sesampainya di PIK belum lengkap untuk quality time bersama keluarga dan sahabat dengan konsep menginap di serviced apartment di Oakwook PIK Jakarta atau di tengah kota Jakarta di Fraser Residence Menteng Jakarta yang mulai dari Rp 1 jutaan menawarkan liburan yang lebih berkesan lagi. .

2. Bogor, Jawa Barat

Jelajahi kawasan komunitas Tionghoa di kawasan Suryakencana. Daerah ini merupakan tujuan yang cocok untuk wisata bertema Tahun Baru Imlek Bogor. Dengan keunikan kawasan “Pecinan Bogor” ini menyatu sangat baik dengan budaya lokal khususnya suku Sunda sehingga menghasilkan keragaman budaya dan kuliner yang khas. Wisata di Suryakencana Bogor bisa dilakukan dengan mengikuti jalan utama sejauh satu kilometer. Di sebelah kanan adalah destinasi wisata religi, budaya dan kuliner yang bisa dikunjungi. Atau bosan dengan aktivitas wisata klasik di Chinatown? Anda juga bisa mengajak si kecil mengunjungi Istana Panda yang terletak di Taman Safari Indonesia dengan potongan harga tiket Rp 190.000 yang dapat dibeli melalui fitur To Do. Lengkapi pengalaman staycation seru dengan menginap glamping di Sevillege Puncak Nature Park mulai dari Rp 400.000.

3.Bandung, Jawa Barat

Bagi Anda yang berencana menghabiskan akhir pekan Imlek di kota Bandung, saatnya untuk mencari promo hotel di Bandung salah satunya Hotel Janevalla Bandung yang memberikan diskon mulai dari Rp 499.000. Mencari vila dengan nuansa berbeda, salah satu pilihannya mungkin menginap di Yellow House Bandung yang berkonsep minimalis riverside living dengan harga mulai Rp 1 jutaan.

4. Semarang, Jawa Tengah

Kota Semarang memiliki salah satu kelenteng wisata yang terkenal yaitu Kelenteng Sam Poo Kong yang terletak di kawasan Simongan barat daya kota Semarang. Pilihan aktivitas di taman hiburan juga bisa menjadi rekomendasi untuk mengisi Imlek dengan berkunjung ke taman hiburan Saloka dengan harga mulai dari Rp 120.000. Pilihan hotel diskon di kawasan Pecinan Semarang juga tersedia, antara lain Chanti Hotel Semarang mulai dari Rp650.000 dan Gumaya Tower Hotel Semarang mulai dari Rp1,3 juta.

5. Surabaya, Jawa Timur

Hong Tiek Hian Temple bisa menjadi pilihan destinasi untuk berwisata. Klenteng ini terkenal sebagai pusat kemeriahan perayaan dan berstatus sebagai klenteng tertua di kota ini. Warga Surabaya tak hanya merayakan di kelenteng, tapi juga merayakan Imlek dengan berbagai aktivitas yang semarak di berbagai mall. Anda juga bisa mengunjungi Kya-Kya di Jalan Kembang Jepun untuk menikmati surga kuliner khas etnis Tionghoa dan ragam kuliner mancanegara yang nikmat. Hotel murah di dekat stasiun KA Gubeng yaitu Maxonehotels At Dharmahusada Surabaya bisa menjadi pilihan untuk menginap dan menawarkan potongan harga mulai dari Rp 330.000.

Penerbit : Banu Adikara

Reporter: Marieska Harya Virdhani

Source: www.jawapos.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button