Game Mania wajib tahu! 10 perusahaan game terbaik di dunia - WisataHits
wisatahits

Game Mania wajib tahu! 10 perusahaan game terbaik di dunia

Game Mania wajib tahu!  10 perusahaan game terbaik di dunia

Dalam proses perkembangan teknologi, game bukanlah kebutuhan utama bagi para penggunanya. Meski bukan hal yang utama, minat pengguna teknologi terhadap game terus meningkat dari waktu ke waktu.

Antusiasme pengguna teknologi terhadap game kemudian menjadi salah satu unsur yang mendasari pesatnya perkembangan perusahaan pengembang game di dunia teknologi. Mendengarkan kisah sukses perusahaan video game terbesar di dunia akan membuka mata kita akan besarnya perkembangan teknologi saat ini:

1. Perusahaan Game Komputer Sony

Game Mania wajib tahu!  10 perusahaan game teratas di dunia3

Gamer mana yang tidak terpikat dengan kehadiran setiap versi PS (Play Station) yang dirilis oleh Sony Computer Entertainment. Memperluas kesuksesan dengan produk PS dan portabel PS, nilai perusahaan Sony Computer Entertainment saat ini telah mencapai $13,4 miliar.

2.Microsoft Studio

Tampaknya di bidang game ini, Microsoft Studios adalah salah satu rival abadi Sony Computer Entertainment. Meluncurkan versi X-Box yang diperbarui dari waktu ke waktu, Microsoft Studios masih menjadi salah satu perusahaan pengembang game paling sukses di dunia.

3.Nintendo

Di urutan ketiga ada Nintendo yang setia bertahan sebagai salah satu pencipta game paling legendaris. Beberapa game favorit sepanjang masa seperti Mario Bros, Zelda dan Pokemon merupakan hasil karya tim Nintendo yang selalu kreatif dan berdedikasi untuk mengembangkan dunia game.

4. Sega

Meski stabilitasnya mengalami pasang surut, Sega berhasil menduduki peringkat keempat dalam kategori perusahaan game terbesar di dunia. Nilai perusahaan Sega cukup signifikan dan bernilai $5 miliar.

5. Badai salju Activision

Nama perusahaan game ini memang tidak setenar nama empat besar perusahaan sebelumnya. Namun selama satu dekade terakhir, popularitas game Call of Duty sebagai salah satu game besutan Activison Blizzard sudah tidak diragukan lagi. Perusahaan ini sebenarnya merupakan hasil penggabungan perusahaan Activision dan Blizzard sejak tahun 2008.

6.Namco Bandai

Pac Man kuning yang lucu ini telah menjadi sahabat pecinta game sejak tahun 90-an, salah satu game sepanjang masa yang dirilis oleh Namco Bandai. Selain Pacman, Namco juga sukses merilis game Naruto dan Tekken Fighter. Setelah bergabung dengan Bandai, nilai total Namco Bandai adalah sekitar $4,7 miliar.

7. Seni Elektronik

Perusahaan yang dikenal sebagai EA ini terkenal dengan produk game-nya dengan konsep simulasi kehidupan nyata. Proyek game Sims yang selalu menggugah minat para gamers terus dikembangkan dalam berbagai versi dengan penambahan fitur yang semakin canggih. Tidak heran The Sims dan sejumlah game lain yang dibuat oleh EA menciptakan perusahaan ini dengan nilai perusahaan sekitar $4 miliar.

8.Konami

Menyebut nama Konami seperti ingin mengenang kembali game-game jadul dengan teknologi 8-bit. Sejumlah game andalan Konami seperti Castlevania dan Contra masih berhasil memikat para penggemar game bergenre klasik. Untuk melengkapi kesuksesannya, Konami masih aktif memposting sejumlah game baru seperti Metal Gear Solid dan game keren lainnya.

9.Ubisoft

Kekuatan Ubisoft terletak pada kemampuannya membuat game dengan efek “adiktif” bagi para gamer. Sederet game seru seperti Assassin’s Creed, Just Cause dan Uncharted sukses mewarnai dunia game di perangkat teknologi mobile.

Ubisoft juga selalu berkomitmen untuk mengembangkan teknologi game yang lebih canggih dan realistis untuk memberikan pengalaman bermain game yang memuaskan.

Dikutip dari: intibioslab.id

10.Square Enix

Square Enix untuk sementara harus puas berada di peringkat 10 dalam daftar perusahaan game terbesar dunia. Game andalan perusahaan ini tidak lain adalah Final Fantasy dan Kingdom Heart.

Meski ada kendala dalam peluncuran game RPG online pertamanya, namun hal itu tidak mempengaruhi pencapaian Square Enix dalam pengembangan game. Nilai perusahaan sebesar $1 miliar dinilai cukup fantastis dan berpotensi menyaingi perusahaan game lain di masa depan.

Permainan perusahaan apa yang telah kita mainkan?

Kesenangan bermain game memang sangat bermanfaat untuk mengisi waktu luang. Apalagi dengan menyimak inovasi dan kesuksesan perusahaan yang mengembangkan game tersebut, bermain game pasti akan menjadi lebih bermakna dan bermanfaat bagi kita. Nikmati permainannya!

Source: dolanyok.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button