PANTAI TIRTAMAYA Indramayu: tiket dan berbagai aktivitas - WisataHits
wisatahits

PANTAI TIRTAMAYA Indramayu: tiket dan berbagai aktivitas

PANTAI TIRTAMAYA Indramayu: tiket dan berbagai aktivitas

Harga tiket masuk ke Pantai Tirtamaya : Rp 12.000. Jam buka: 08:00 – 17:00. Nomor telepon: -. Alamat/Lokasi: Juntikedokan, Juntinyuat, Indramayu, Jawa Barat, Indonesia, 45282.

Mengunjungi pantai menjadi salah satu pilihan yang baik saat berlibur ke Indramayu. salah satunya adalah Pantai Tirtamaya. Pantai ini menjadi favorit para wisatawan. Apalagi saat liburan, objek wisata ini kerap dipadati wisatawan. Pemandangan alam yang indah dan pantai yang bersih menjadi salah satu daya tariknya. Selain itu juga didukung dengan berbagai permainan dan perlengkapan yang disediakan oleh pihak pantai.

Harga tiket masuk ke Pantai Indramayu Tirtamaya

Tempat wisata ini menerapkan harga masuk yang masih sangat terjangkau.

Biaya masuk
Tiket masuk Rp 12.000

Baca: Tiket Masuk dan Atraksi GLAYEM BEACH Indramayu

Jam operasional

Pantai ini terkenal dengan pemandangan matahari terbenamnya yang indah. Oleh karena itu, tempat ini buka dari pagi hingga sore hari.

Jam operasional
Setiap hari 08.00 – 17.00 WIB

Daya tarik unik Pantai Tirtamaya Indramayu

Spot Foto di Pantai TirtamayaSpot Foto di pantai Tirtamaya. Foto: Gmap/Ai Nurhayati

Pantai berpasir putih, bukanlah kata yang tepat untuk menggambarkan pantai Tirtamaya. Sebaliknya, objek wisata ini memiliki pasir pantai berwarna coklat tua bahkan cenderung hitam. Namun, hal tersebut tidak mengganggu keindahan objek wisata ini. Yang benar-benar menarik perhatian dengan keindahannya sendiri.

Saat memasuki kawasan wisata, pengunjung akan disambut oleh icon bertuliskan “TIRTAMAYA”. Itu di atas pagar dan berwarna merah dan oranye. Warnanya begitu cemerlang, apalagi di belakangnya persis di belakang lautan luas. Dorong pengunjung untuk menghabiskan waktu mengambil foto di ikon ini.

Baca: PANTAI KARANGSONG Indramayu: Tiket Masuk dan Aneka Kegiatan

Tempat wisata ini juga memiliki air laut yang jernih. Ombaknya tidak tinggi, sehingga aman untuk bermain di laut lepas, perahu-perahu berjejer di pinggir pantai, berlabuh siap berangkat lagi. Garis pantai yang panjang tanpa penghalang karang telah menjadi taman bermain yang luas bagi para wisatawan.

Berenang di pantai

Menghabiskan waktu di pantai bisa dilakukan sambil berenang. Tempat wisata ini merupakan tempat yang tepat untuk berenang. Anak-anak hingga orang dewasa berduyun-duyun ke pantai. Menunggu ombak yang datang dari waktu ke waktu dengan lembut.

Anak-anak juga terlihat menggunakan jaket pelampung untuk berenang. Float – float mengikuti arah pergerakan air laut, suara tawa dan tangis gembira anak-anak ini menjadi harmoni di tengah deburan ombak. Yang mewarnai suasana ceria pantai ini.

Baca: PANTAI REMBAT Indramayu: Tiket Masuk dan Aneka Kegiatan

Tak hanya berenang, tak sedikit pula anak-anak yang bermain pasir di pantai. Bangun bangunan pasir atau mainkan game balapan dengan teman dan kerabat. Melihat keingintahuan itu, cerita ini pun membuat hati senang.

Bersantai di bawah pohon yang rindang

Berbagai wahana ada di pantai iniBerbagai wahana ada di pantai ini. Foto: Gmap/Ranti Yulianti

Meski merupakan pantai, objek wisata ini bukanlah pantai yang panas meski matahari sedang terik. Pasalnya, di pinggir pantai tumbuh pepohonan hijau yang memberikan keteduhan. Wisatawan bisa bersantai di bawah pohon dengan menggelar tikar atau duduk langsung di atas pasir. Sambil menikmati hembusan angin sepoi-sepoi.

Beberapa turis juga duduk untuk makan siang atau makan hidangan khas dari warung lokal. Minuman – minuman dingin pelepas dahaga setelah bermain di pantai.

Selain bersantai di bawah pohon, wisatawan juga bisa bersantai di gubuk-gubuk. Di sekitar pantai terdapat gubuk-gubuk yang bisa digunakan. Beberapa di antaranya juga disewakan, biasanya menempel di stand makanan.

Baca: Destinasi Wisata Terbaik di Indramayu

Spot Selfie yang Tidak Dapat Dilewatkan

Indahnya pemandangan sunset di pantai TirtamayaPemandangan matahari terbenam yang indah di atas pantai Tirtamaya. Foto: Gmap/Iman Abu-abu

Obyek wisata ini semakin hari semakin baik. Hal itu diwujudkan dengan membangun berbagai spot selfie yang unik. Wisatawan bisa menggunakan spot selfie ini untuk berfoto. Dan tentunya semakin cantik saat berfoto dipadu dengan landscape sekitar yang sudah cantik.

Ada kendaraan jembatan yang dibangun di lokasi PON lama. Ada juga lampu hias untuk menambah suasana romantis. Beragam spot selfie yang Instagramable juga ditampilkan di sini. Seperti jok bambu, dengan sisi kanan dan kiri serta sandaran berhias bambu yang unik.

Dan yang lebih menarik lagi, pantai ini memiliki pemandangan matahari terbenam yang indah. Saat senja, wisatawan bisa melihat indahnya lingkaran sempurna matahari yang turun menuju hamparan. Warna jingga memenuhi langit dan terpantul di permukaan laut, suasana semakin romantis saat menghabiskan waktu bersama orang tersayang.

Mengarungi samudra dengan perahu kayu

Kapal berlabuhKapal berlabuh. Foto: Gmap/Tofan Hidayat 19

Selain menikmati pantai, wisatawan juga bisa berlayar di laut lepas, tersedia perahu kayu yang siap mengantarkan wisatawan menyeberangi lautan. Wisatawan dapat menyewa perahu untuk berkeliling lautan. Sambil menikmati keindahan lautan, dan semilir angin sepoi-sepoi yang menerpa.

Pantai ini juga memiliki situs kapal tua. Dimana, situs ini berada dalam sebuah museum yang berada di kawasan pesisir. Keberadaan situs ini tidak terlepas dari sejarah pantai ini. Dimana, pantai ini dulunya merupakan pelabuhan Ki Buyut Tuban.

Di pantai ini juga terdapat tempat pemakaman Ki Buyut Tuban. Maka dari itu tidak heran jika selain berwisata, para pengunjung yang datang memiliki tujuan lain. Yaitu berziarah ke makam Ki Buyut Tuban.

Lokasi Pantai Tirtamaya Indramayu

Obyek wisata ini terletak di Desa Juntikedokan, Kecamatan Juntiyuat, Kabupaten Indramayu. Jaraknya hanya 14 kilometer dari pusat kota. Pantai ini dapat dicapai dalam 15 menit dengan mobil.

Source: travelspromo.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button