Pantai Sialang Buah Serdang Bedagai - Atraksi, Aktivitas, Lokasi & Harga Tiket - WisataHits
wisatahits

Pantai Sialang Buah Serdang Bedagai – Atraksi, Aktivitas, Lokasi & Harga Tiket

Atraksi, Aktivitas Liburan, Lokasi dan Harga Tiket – Pantai Buah Sialang salah satu pantai yang menawan di Serdang Bedagai. Pantai pasir putihnya yang kaya akan pesona dan menjadi tujuan favorit warga menghabiskan akhir pekan.

Harga tiket: Rp 5.000, Jam operasional: 24 jam, Alamat: Pekan Buah Sialang, Kec. Teluk Mengkudu, Kab. Serdang Bedagai, Sumatera Utara; Kasus: Cek lokasi

Pantai Sialang Buah adalah sebuah pantai yang terletak di provinsi Sumatera Utara. Sejak ditemukannya destinasi wisata ini, banyak pengunjung yang melakukan perjalanan wisata pantai ini. Namun, pengunjung hanya pengunjung lokal di sekitar Sumatera Utara. Hal ini disebabkan kurangnya promosi yang dilakukan oleh pemerintah provinsi setempat.

Hingga saat ini masih banyak wisatawan domestik yang berwisata ke tempat ini. Namun tidak hanya warga negara saja, untuk saat ini juga banyak pengunjung asing yang menghabiskan liburannya di Pantai Sialang Buah. Tentu saja daya tarik pantai dengan pemandangan yang indah membuat pengunjung tertarik untuk berlibur di tempat ini.

Pantai Sialang Buah ini memiliki kesan yang alami dan sangat indah. Jadi pantai ini terlihat sederhana. Namun, kesederhanaan ini menjadi daya tarik tersendiri bagi wisatawan. Selain itu, banyak aktivitas menarik yang bisa dilakukan di tempat ini untuk menghabiskan waktu liburan.

Atraksi Pantai Sialang Buah

Aktivitas di Pantai Buah SialangKredit gambar: Google Maps Effendy

1. Panorama alam yang indah

Yang paling menarik wisatawan asing dan lokal adalah panoramanya. Kealamian yang masih terjaga dan hijaunya pepohonan bakau membuat mata segar. Sehingga pantai ini terkenal dengan kesederhanaannya, dimana kesederhanaan menjadi kelebihan dari pantai yang indah ini.

Lautan yang membentang berwarna biru, dinaungi oleh langit biru yang jernih. Berjalan di pasir putih halus sambil melihat ke laut, Anda akan disambut oleh angin lembut yang berhembus bersama ombak. Bayangkan, indahnya bukan panorama alam pantai Sialang Buah.

2. Spot foto menarik

Wisatawan era modern ini pasti wajib berlibur untuk berfoto. Oleh karena itu, destinasi wisata tepi laut ini menawarkan spot foto yang menarik dan instagramable. Diantaranya adalah jembatan tua yang menghubungkan kedua dusun tersebut.

Spot foto dengan latar belakang jembatan tua ini sangat populer di kalangan wisatawan karena cocok untuk selfie. Selain itu, Anda juga bisa melihat para nelayan memancing dengan cara tradisional. Anda juga bisa melihat pohon bakau yang indah dan rimbun dari dek ini.

Namun, Anda harus berhati-hati saat ingin berfoto di tempat-tempat tersebut. Karena jembatan ini memiliki konstruksi yang cukup tua dan mungkin agak berbahaya. Sebaiknya jangan bawa anak kecil ke jembatan tua ini.

3. Tempat Pelelangan Ikan

Tidak hanya panorama alam yang indah yang menarik wisatawan, tetapi juga hasil lautnya. Dimana hasil laut dijadikan barang untuk dijual di pelelangan ikan pantai Sialang Buah. Dengan adanya pasar wisata, Anda bisa membeli ikan murah yang masih segar.

Biasanya para wisatawan yang berlibur di tempat ini memasak ikan yang mereka dapatkan dari pelelangan di sekitar pantai ini. Mereka sering membakar ikan di pantai, menggelar tikar sebagai tempat duduk. Pasti sangat nikmat apalagi ditemani panorama pantai yang indah.

Alamat, Lokasi, Rute dan Harga Tiket Pantai Sialang Buah

Harga Tiket Masuk Pantai Buah SialangKredit gambar: Google Maps Effendy

Pantai Sialang Buah terletak di Kecamatan Teluk Mengkudu. Seperti namanya, desa pantai ini adalah Desa Sialang Buah, Kabupaten Serdang Bedagai. Tepatnya di pantai timur, Sentang.

Untuk menuju pantai tertua di Serdang Bedagai ini, rutenya cukup mudah, karena akses menuju tempat ini juga mudah. Anda juga bisa mengunjungi tempat ini dengan menggunakan kendaraan pribadi.

Untuk jarak dari pusat kota Medan cukup jauh, sekitar 60 Km. Namun perjalanan panjang ini pun tidak akan rugi, karena rasa lelah perjalanan akan terbayar saat sampai di pantai ini.

Panorama indah yang ditawarkan tempat ini tidak menarik biaya masuk yang tinggi. Padahal, harga tiket yang dikumpulkan sebagai kompensasi hanya Rp 5.000 per orang. Namun, harga tersebut dapat diubah sewaktu-waktu oleh pengelola setempat. Harga tiket masuk yang ditarik juga belum termasuk biaya parkir.

Namun, harga parkirnya juga terjangkau dan sesuai dengan masyarakat umum. Tentunya hal ini tidak akan membuat Anda rugi, karena panorama birunya air laut dan hamparan pasir putih yang sangat sebanding dengan harga tersebut. Anda juga dapat menikmati wisata ini dari pukul 08:00 hingga 18:00 waktu setempat dan buka setiap hari.

Aktivitas menarik yang bisa dilakukan di Pantai Sialang Buah

Aktivitas di Pantai Buah SialangKredit gambar: Google Maps Effendy

1. Wisata Kuliner Seafood

Seperti yang sudah dijelaskan, pantai Sialang Buah memiliki pasar wisata atau tempat pelelangan ikan. Jadi Anda bisa membeli ikan murah tapi masih segar.

Oleh karena itu, Anda juga bisa membakar ikan di pinggir pantai sambil menikmati pemandangan yang indah. Lebih lengkap jika ditemani dengan keluarga atau teman.

Tidak hanya itu, Anda juga bisa menjelajahi seni kuliner di warung-warung yang ada di Pantai Sialang Buah. Menu yang disajikan bervariasi, sangat enak dan menggugah selera.

2. Berenang

Pantai ini sangat cocok untuk berenang, baik untuk orang dewasa maupun anak-anak. Karena ombaknya juga tidak terlalu besar, tidak ada bebatuan di tepi pantai yang biasa digunakan untuk berenang. Jadi sangat aman.

Selain itu, Anda juga bisa menyewa ban dengan harga terjangkau. Harga sewa ban ini berkisar Rp 20.000. Dengan harga tersebut, Anda bisa menyewa ban sepanjang hari.

3. Menikmati panorama air pasang

Di Pantai Sialang Buah, Anda bisa melihat pasang surut air laut yang sangat indah dan menarik. Biasanya air laut di pantai indah ini surut sekitar 75-100 meter. Sehingga wisatawan bisa berjalan-jalan di pantai yang tergantikan pasir putih.

Fenomena ini biasanya terjadi pada pukul 11.00 dan 17.00 waktu setempat. Bias ini dimanfaatkan oleh pengunjung tetapi juga warga sekitar untuk mencari kerang dan remis.

Penginapan murah terdekat dengan pantai Sialang Buah

Akomodasi Pantai Sialang BuahKredit gambar: Google Maps Effendy

1. Hotel keluarga besar

Hotel ini menarik tarif yang cukup murah, mulai dari Rp 194.444 saja per kamar untuk satu malam. Ruangan itu cukup nyaman dan sangat bersih. Karena dengan harga minimal sudah ada tempat tidur besar dan bisa akses wifi gratis.

Hotel ini juga memberi Anda tempat untuk berbisnis. Selain itu, parkir juga gratis dan cukup luas. Pelayanan yang diberikan juga baik dan ramah. Sedangkan untuk AC bagi anda yang menyukai udara segar. Selain itu, hotel ini terletak sangat strategis.

2. Hotel Graha Soeltan

Meski namanya sultan, harganya bukan sultan. Justru harga yang ditawarkan sangat terjangkau dibandingkan dua hotel lainnya. Harganya mulai dari Rp 173.196 per kamar untuk satu malam. Sangat cocok untuk anda yang berwisata ke Pantai Sialang Buah dengan budget minim namun tetap nyaman.

Fasilitasnya juga sangat memadai, seperti TV, meja, parkir gratis, wifi gratis tapi untuk umum, dan pelayanan yang ramah. Penyewaan mobil juga tersedia di hotel ini. Selain itu, tempat ini juga menawarkan makanan sarapan gratis dan ada area khusus merokok. Bagi Anda yang berlibur bersama keluarga, hotel ini juga memiliki taman.

3. Grand Forest Hotel

Grand Forest Hotel menawarkan kamar untuk beristirahat dengan nyaman dan dengan harga yang terjangkau. Harga menginap di hotel ini adalah Rp 229.236 per kamar untuk satu malam. Lokasinya juga sangat strategis. Jadi, Anda bisa mengakses berbagai wisata di tempat ini, salah satunya Pantai Sialang Buah.

Untuk fasilitasnya sendiri juga cukup memadai. Diantaranya, akses wifi gratis, tempat parkir yang cukup luas dan area merokok. Pelayanannya sendiri juga cukup ramah dan tersedia 24 jam sehari. Jadi ketika Anda membutuhkan sesuatu Anda dapat menghubungi resepsionis.

Fasilitas yang tersedia di Pantai Sialang Buah

Fasilitas Pantai Sialang BuahKredit gambar: Google Maps Daffa Tsuny

Pantai Sialang Buah memiliki fasilitas yang dapat memenuhi kebutuhan pengunjung. Diantaranya adalah gubuk-gubuk yang bisa digunakan untuk beristirahat jika lelah setelah berjalan-jalan di pantai. Plus, ada tikar yang bisa Anda gunakan untuk piknik keluarga kecil. Sangat cocok jika ditemani ikan bakar hasil pelelangan.

Tak hanya itu, tempat wisata ini juga menawarkan speedboat yang bisa Anda sewa tentunya untuk menjelajahi perairan pantai ini. Restoran yang menjual minuman dan makanan lezat dengan menu yang bervariasi. Anda bahkan tidak perlu membawa makanan dari rumah.

Demikian informasi terkait destinasi wisata di Pantai Sialang Buah Kabupaten Serdang Bedagai. Sehingga bisa dijadikan referensi wisata di awal liburan. Pemandangan alam yang masih terjaga dan sangat indah untuk dipandang layak untuk dilihat. Sangat cocok untuk liburan bersama keluarga dan teman.

Source: www.pesisir.net

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button