Pantai Mutiara Serdang Bedagai – Atraksi, Aktivitas Liburan, Lokasi & Harga Tiket - WisataHits
wisatahits

Pantai Mutiara Serdang Bedagai – Atraksi, Aktivitas Liburan, Lokasi & Harga Tiket

Atraksi, Aktivitas Liburan, Lokasi dan Harga Tiket – pantai mutiara salah satu pantai pasir putih yang menawan Serdang Bedagai. Pantai ini cocok sebagai tujuan rekreasi bagi keluarga dan bagi penyuka fotografi.

Harga tiket: Rp 8.000, Jam operasional: 24 jam, Alamat: Kota Paris, Kec. Pantai Cermin, Kab. Serdang Bedagai, Sumatera Utara; Kasus: Cek lokasi

Medan merupakan salah satu kota yang terkenal di Sumatera Utara. Pesona yang ditawarkan kota ini sedemikian rupa sehingga mampu memikat hati para wisatawan. Pesonanya hadir dalam bentuk adat, wisata budaya lokal, wisata kuliner khas, namun juga wisata alam dan bahari yang mudah ditemukan.

Danau Toba merupakan salah satu ikon kota Medan. Danau ini merupakan salah satu dari sekian banyak objek wisata bahari yang menakjubkan di kota Medan. Contoh lain wisata bahari di kota ini adalah Pantai Mutiara. Dengan keberadaannya, tak ada salahnya jika Anda mencoba mengunjunginya.

Pantai ini tidak pernah sepi pengunjung, pengunjung lokal maupun mancanegara berduyun-duyun menikmati keindahan pantai ini. Wisatawan biasanya menjumpai lokasi pantai saat akhir pekan atau liburan panjang telah tiba. Ini dibuat untuk bersantai setelah lama bekerja dan tentu saja ingin mendapatkan udara segar.

Daya tarik pantai mutiara

Atraksi Pantai MutiaraKredit gambar: Google Maps Areey Tampubolon

Sebuah tempat wisata tentunya memiliki daya tarik tersendiri. Hal ini berfungsi untuk menarik wisatawan untuk berkunjung. Seperti halnya Pantai Mutiara yang terletak di Sumatera Utara ini juga memiliki pesona tersendiri. Di antara daya tarik pantai ini adalah:

1. Keanekaragaman jenis mangrove

Berwisata ke pantai bukan lagi hal yang asing ketika wisatawan menemukan banyak tanaman khas pantai. Bagaimana jika itu bukan tanaman bakau? Banyak tanaman bakau hidup di sini. Bahkan mangrove di sini juga memiliki banyak keanekaragaman.

Tumbuhan mangrove sendiri memiliki manfaat yang sangat berdampak bagi masyarakat yang tinggal di sekitar pantai. Karena tumbuhan mangrove ini dapat mencegah terjadinya abrasi air laut yang tidak dapat diprediksi kapan akan terjadi. Selain bisa menemukan berbagai jenis pohon bakau, di tempat ini juga terdapat beberapa tumbuhan lainnya.

Tumbuhan ini termasuk pohon kelapa yang telapaknya bergelombang di sepanjang pantai. Pohon kelapa juga memiliki fungsi yang dapat dimanfaatkan oleh masyarakat sekitar untuk diambil buahnya. Buah yang dipanen kemudian dijual di sekitar pantai dalam bentuk minuman dingin, es krim kelapa muda.

Selain dua pohon khas pantai tersebut, ada juga beberapa pohon yang tumbuh subur di pantai ini. Hal ini tentunya untuk menunjang keindahan pantai dan juga kesegarannya. Pemerintah setempat juga terus menggiatkan wisatawan dan masyarakat lokal untuk ikut serta dalam pelestarian alam.

2. Selalu sangat alami

Saat mengunjungi suatu tempat wisata alam atau bahari pasti ada satu hal yang diidamkan wisatawan yaitu keindahan alam atau alamnya. Pantai ini terkenal dengan keindahannya karena selalu dijaga dan dikelola dengan baik oleh masyarakat setempat. Hal ini juga didukung dengan kondisi pantai yang selalu asri.

Kondisi pantai yang membuatnya asri adalah adanya pepohonan yang tumbuh di tepi pantai, laut yang sangat jernih, bebatuan yang menempel kokoh, dan juga pasirnya yang putih.

Alamat, lokasi, rute dan harga tiket masuk Pearl Beach

Harga Tiket Masuk Pearl BeachKredit gambar: Google Maps Yinyang Yang

Bagi yang berencana berkunjung dan berwisata di wilayah Sumatera Utara, jangan lupa mampir ke pantai di Mutiara ini. Keberadaan pantai ini tentunya berada di wilayah Sumatera Utara lebih tepatnya di kota Pari kecamatan Pantai Cermin kabupaten Serdang Bedagai.

Untuk menuju pantai ini, Anda perlu mengetahui rute yang benar. Lokasi pantai ini tidak terlalu jauh dari pusat Kota Medan. Waktu tempuh dari kota Medan menuju pantai ini sekitar 45 menit. Bagi wisatawan yang ingin berkunjung ke pantai ini dapat melewati simpang Perbaungan menuju Deli Serdang atau melalui Kabupaten Deli Serdang.

Setelah mengetahui lokasi dan rute yang harus ditempuh untuk mencapai tempat ini, dapat dipastikan sesampainya di pintu masuk pantai akan dikenakan biaya. Anda tidak perlu khawatir karena biaya masuk ke pantai ini sangat ramah dan juga ramah di kantong. Cukup dengan nominal Rp 8.000 Anda sudah diperbolehkan memasuki kawasan pantai ini.

Selain dikenakan tiket masuk, wisatawan juga akan dikenakan biaya parkir yang cukup murah. Harga tiket parkir juga berdasarkan jenis kendaraan yang digunakan. Untuk sepeda motor hanya akan dikenakan biaya Rp 2.000 dan Rp 5.000 untuk mobil. Wisatawan dapat mengunjungi tempat ini kapan saja

Aktivitas menarik yang bisa dilakukan di Pantai Mutiara

Aktivitas di Pearl BeachKredit gambar: Google Maps Ahkdan Siregar

Begitu para wisatawan sudah sampai dengan selamat di tempat tujuan, tentunya Anda semua sudah tidak sabar untuk melakukan berbagai aktivitas di pantai ini. Atau mungkin kamu sudah menyiapkan beberapa aktivitas seru di pantai ini sebelum pergi berlibur di pantai ini. Berbagai aktivitas menarik yang bisa dilakukan di pantai ini adalah:

1. Berenang

Kawasan wisata Pantai Mutiara memang menjadi bagian dari wisata bahari. Untuk itu, dipastikan Anda yang berwisata ke tempat ini bisa bermain air. Anda bisa berenang atau sekedar cipratan air sebentar atau bahkan sekedar cipratan air.

Anda bisa berenang di pantai ini sepuasnya dan sepuasnya sambil menikmati segarnya air pantai dan keindahan alam yang disuguhkan disana. Saat berenang, Anda harus selalu berhati-hati agar hal-hal yang tidak diinginkan tidak terjadi. Setelah Anda senang bermain air, jangan lupa untuk membilas tubuh Anda. Tidak perlu khawatir karena di tempat ini terdapat toilet umum.

2. Bermain pasir

Keistimewaan pantai ini adalah pasirnya yang putih. Tentunya akan sangat menyenangkan dan juga seru ketika para wisatawan bermain di pasir. Apalagi jika anak-anak berhak atas pasir putih ini. Pasir ini dapat digunakan untuk membuat istana pasir dan lain-lain sesuai dengan preferensi masing-masing wisatawan.

3. Bersantai

Bagi yang berlibur di Pantai Mutiara hanya untuk tujuan relaksasi, tidak ada salahnya. Di pantai ini disediakan gazebo yang cukup nyaman untuk mengobrol, berdiskusi atau sekedar bersantai dengan panorama indah pantai yang telah tersaji di depan mata.

4. Berfoto dengan sunset atau sunrise

Semakin sore Anda berada di pantai, semakin Anda akan takjub dengan keindahannya. Selain sore hari, keindahan pagi ini tak kalah menarik. Banyak wisatawan yang suka berburu sunset dan sunrise. Pemotretan saat matahari terbenam atau matahari terbit juga tampaknya menghasilkan gambar yang sangat eksotis dengan latar belakang cahaya hitam.

Penginapan murah terdekat dengan pantai Mutiara

Penginapan murah terdekat dengan pantai MutiaraKredit Gambar: Pin Timah Google Maps

1. Hotel Kualanamu Medan yang semarak

Rekomendasi akomodasi pertama di kawasan Serdang Bedagai adalah The Lively Hotel Kualanamu Medan. Hotel ini termasuk hotel yang sangat murah dengan berbagai fasilitas yang disediakan. Harga sewa kamar per malam hanya dipatok dengan harga sekitar Rp 150.000.

Kelebihan dan fasilitas yang tersedia disini adalah parkir, sarapan pagi, wifi gratis, kamar ber-AC dan lingkungan juga termasuk area bebas rokok.

2. OYO 1947 Woong Rame Resort & Restaurant

Rekomendasi akomodasi selanjutnya adalah OYO 1947 Woong Rame Resort & Restaurant yang juga cukup murah selain hostel pertama. Tarif sewa kamar per malam juga relatif murah dengan harga referensi kurang dari Rp 200.000. Fasilitas populer di hostel ini adalah parkir, wifi gratis, dan kamar ber-AC.

3. Hotel Bidadari

Rekomendasi akomodasi terakhir untuk Anda adalah Hotel Bidadari. Penawaran harga terbaik untuk hotel ini hanya Rp 155.000 saja. Berbagai fasilitas yang ditawarkan antara lain tempat parkir, wifi gratis, restoran yang menjual makanan dan minuman, serta ruangan ber-AC.

Fasilitas yang tersedia di Pantai Mutiara Serdang Bedagai

Fasilitas Pantai Mutiara Serdang BedagaiKredit Gambar: Pin Timah Google Maps

Hal yang tidak boleh dilewatkan dalam suatu objek wisata adalah adanya fasilitas yang ada. Untuk fasilitas pantai Mutiara masih dalam proses perbaikan dan penambahan. Hal ini tentunya dilakukan dengan tujuan agar wisatawan dapat terus melakukan perjalanan dengan nyaman dan juga sebagai bentuk usaha untuk menawarkan yang terbaik.

Di antara fasilitas pantai ini yang pasti bisa Anda temukan ketika berkunjung ke tempat ini adalah adanya area parkir yang memadai. Meski terkesan tidak berbahaya, namun jika tidak ada area parkir, dipastikan kondisi kendaraan wisatawan akan sangat berantakan. Dengan bantuan warga sekitar, kendaraan akan diparkir dengan hati-hati di area parkir yang telah ditentukan.

Fasilitas lain yang bisa Anda temukan di kawasan pantai ini adalah gazebo. Karena tujuan utama liburan adalah untuk bersantai, beberapa gazebo telah dibangun di sepanjang pantai. Di gazebo ini tentunya wisatawan bisa duduk-duduk sambil menikmati pemandangan pantai yang tentunya sangat indah.

Fasilitas ini juga tidak jarang kita jumpai di kawasan pesisir pantai bahkan seolah menjadi must-have yang harus ada. Fasilitas ini berupa toilet atau kamar mandi. Bagi wisatawan yang berenang atau sekedar bermain air di pantai ini, tentunya ingin membilas tubuh setelah puas bermain. Jadi jangan khawatir karena di pantai ini ada beberapa toilet yang siap disewakan.

Lalu ada tempat atau stand makanan. Wisatawan yang sudah puas bermain seharian tentu akan merasakan perut keroncongan. Namun, kekhawatiran Anda bisa langsung ditepis dengan hadirnya warung atau tempat makan di sekitar pantai ini.

Keberadaan warung atau tempat makan tersebut menawarkan berbagai macam makanan dan minuman dengan harga yang terjangkau. Bagi wisatawan yang masih ingin berada di sekitar pantai atau ingin berwisata ke kawasan ini hingga besok, maka jangan khawatir. Karena di sekitar pantai ini Anda bisa menemukan berbagai hostel dengan harga yang relatif terjangkau.

Ini adalah foto kecil atau ulasan singkat tentang Pantai Mutiara yang terletak di Serdang Bedagai. Bagi Anda yang sedang merencanakan liburan, jangan lupa untuk memasukkan pantai ini ke dalam daftar liburan Anda. Selamat bersenang-senang!

Source: www.pesisir.net

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button