Tinggi! 8 Pantai Paling Banyak Dikunjungi dan Instagrammable di dekat Bojonegoro untuk Liburan! - WisataHits
wisatahits

Tinggi! 8 Pantai Paling Banyak Dikunjungi dan Instagrammable di dekat Bojonegoro untuk Liburan!

Pantai dekat Bojonegoro – Pantai Bojonegoro sulit ditemukan. Padahal, kawasan ini sangat dekat dengan Laut Jawa Utara. Namun, beberapa wisatawan dapat menemukan jalan mereka ke pantai. Daerah, Bojonegoro tidak seluas Yogyakarta atau Tuban dalam hal pariwisata.

Namun, bagi wisatawan yang datang atau tinggal di Bojonegoro, jangan takut dan jangan sedih. Sebab, di sekitar Bojonegoro banyak sekali pantai yang indah dan sejuk. Tepatnya berada di daerah tetangga yaitu Tuban.

Daftar pantai dekat Bojonegoro

Penasaran dengan pantai-pantainya, yuk simak hasil jelajah pantai-pantai dekat Bojonegoro berikut ini:

1. Pantai Surindah

Pantai Surindah via Instagram.com @donipaytren_Pantai Surindah via Instagram.com @donipaytren_

Lokasi: Desa Temaji, Kecamatan Jenu, Kabupaten Tuban

Pantai Surindah terletak di kabupaten Tuban. Tepatnya berada di perbatasan dengan kabupaten Tuban. Pantai di dekat Bojonegoro masih tergolong baru. Wisatawan bisa menikmati pemandangan matahari terbit. Pesona Gunung Lasem akan terlihat eksotis dengan tampilan siluetnya.

Namun, perlu diketahui bahwa hanya yang beruntung yang bisa menikmati pesona siluet gunung ini. karena cuaca di sekitar pantai Surindah tidak mendukung. Pemandangan alam ini berpadu dengan suasana yang tenang, sehingga tempat ini sangat cocok untuk menikmati suasana dan mencari inspirasi.

2. Pantai Cemoro Sewu

Pantai Cemoro Sewu via Instagram.com @satuputra43Pantai Cemoro Sewu via Instagram.com @satuputra43

Lokasi: Desa Sugih Waras, Kecamatan Jenu, Kabupaten Tuban, Jawa Timur

Pantai di kawasan Bojonegoro ini memiliki pesona dan nama yang sama dengan Pantai Cemoro Sewu di Yogyakarta. pinus adalah daya tarik yang tak terbantahkan. Selain itu, tidak hanya ada satu atau dua pohon cemara di sini, jumlahnya ribuan.

Di sini wisatawan bisa menikmati beberapa gazebo yang sudah ditata sedemikian rupa di bawah pohon pinus. Suasana yang tenang, teduh dengan angin sepoi-sepoi membuat mata mengantuk. Disarankan untuk berkunjung pada siang hari. Sebab, udara segar akan lebih terasa dibandingkan pagi atau sore hari.

Jangan lupa membawa kamera yang bagus. Sehingga setiap momen di area ini dapat dibingkai dalam sebuah foto dan gambar yang mengagumkan. Biasanya pada hari Sabtu dan Minggu, banyak peminat fotografi mengunjungi kawasan ini, untuk mengabadikan setiap sudutnya.

3. Pantai Socorejo

Pantai Socorejo oleh WisatatubanPantai Socorejo oleh Wisatatuban

Lokasi: Desa Socorejo, Kecamatan Jenu, Kabupaten Tuban

Pantai terbaru Bojonegoro ini memiliki keunikan tersendiri di antara pantai-pantai di sekitarnya. Salah satunya adalah keberadaan kapal karam yang disulap oleh seniman grafiti menjadi sebuah karya seni yang menarik untuk dikunjungi dan dijadikan sebagai spot foto.

Kombinasi warna besok menarik banyak pengunjung. Oleh karena itu saat ini menjadi bahan perbincangan di dunia pengguna internet. Karena insta genic-nya. Area ini digunakan sebagai tempat masyarakat untuk melakukan kopdar. Pantai, yang dulu sepi, bermekaran lagi.

4. Pantai Sowan

Pantai Sowan via Instagram.com @hida_haydayPantai Sowan via Instagram.com @hida_hayday

Lokasi: Desa Bogoran, Kecamatan Bancar, Kabupaten Tuban

Objek wisata ini memiliki keindahan alam yang luar biasa. Keindahan ini dibuktikan dengan banyaknya pengunjung yang datang. Tidak hanya berlibur. Sebaliknya, banyak orang menikmati Pantai Bojonegoro pada hari kerja. Beberapa akasia tersebar luas dan umumnya digunakan sebagai spot foto.

Tidak seperti beberapa pantai terdekat. Pantai Sowan mencoba menghadirkan wahana yang cukup menarik. Domain hewan yang bisa dikatakan langka. Dia ada di sini dan menjadi daya tarik bagi anak-anak untuk melihat dan bermain bersama.

Selain itu, berenang di area pantai juga menyenangkan karena ombaknya cukup bersahabat. Meski begitu, Anda tetap perlu berhati-hati karena ombak di Pantai Sowan tiba-tiba menjadi ganas dan dahsyat. Jadi, tetap patuhi aturan yang berlaku demi keselamatan bersama.

Terakhir adalah menikmati berbagai menu makanan yang variatif yang hampir seluruhnya berbahan dasar seafood, dari segi harga dan rasa hampir seimbang, juga suasana dan tempatnya agak bersih dan menyenangkan. Jadi tidak ada alasan untuk tidak makan di sini.

5. Rentang Penyimpanan

Stockpile Beach via Instagram.com @ahmadfatonibaihaqiStockpile Beach via Instagram.com @ahmadfatonibaihaqi

Lokasi: Karangdowo, Kecamatan Jenu, Kabupaten Tuban, Jawa Timur

Wisata di Bojonegoro yang melayani Tuban masih sangat baru. Dimana, sebelum menjadi objek wisata berupa pantai. Daerah ini adalah tambang yang mengesankan. Selain itu, akses menuju pantai ini sangat mulus dan ramah kendaraan.

Beberapa wisatawan yang datang ke sini percaya bahwa pantai penyimpanan ini merupakan kawasan yang menawan dengan pesona pasir putihnya. Ombak yang tidak terlalu kuat membuat kawasan ini layak dibuka untuk umum dan dikembangkan menjadi pesona baru bagi masyarakat Tuban dan Bojonegoro.

Daya tarik utama kawasan ini adalah kayu alami dari hutan Galam. Kondisinya masih sangat asri dan belum pernah terjamah oleh tangan manusia sekalipun. Hutan ini dapat menjadi pelengkap pantai penyimpanan sebagai hutan mangrove yang melengkapi setiap area di beberapa pantai. Apalagi sejarah yang tercatat di kawasan ini juga bisa menjadi daya tarik bagi wisatawan.

6. Pantai Semilir

Foto Pantai Semilir oleh Mongabay IndonesiaFoto Pantai Semilir oleh Mongabay Indonesia

Lokasi: Dusun Karangdowo, Desa Socorejo, Kecamatan Jenu, Kabupaten Tuban, Jawa Timur

Disarankan juga untuk mengunjungi pantai berangin ini untuk mengisi liburan Anda, baik bagi masyarakat Tuban sendiri maupun bagi masyarakat Bojonegoro.

Pantai ini bisa dijadikan sebagai tempat rekreasi keluarga, terutama bagi anda yang membutuhkan suasana tenang dan sejuk. Karena disepanjang pantai dipenuhi dengan deretan pohon pinus yang membuat suasana jadi segar.

Pantai berangin ini juga dekat dengan Jalan Rasa, sehingga kita bisa dengan mudah mengakses pantai ini, apalagi sudah banyak penjual makanan dan minuman yang menjajakan dagangannya di sekitar pantai ini.

Pantai berangin ini panjangnya sekitar 0,5 km. Dengan panjang yang lumayan ini, wisatawan bisa bermain pasir sepuasnya.

7. Pantai Remen

Kegiatan rekreasi menarik tersedia di sekitar Pantai Remen salah satunya adalah bermain sepeda air di area laguna melalui Google Maps @Ayu AndikaKegiatan rekreasi menarik tersedia di sekitar Pantai Remen salah satunya adalah bermain sepeda air di area laguna melalui Google Maps @Ayu Andika

Alamat: Desa Remen, Jenu, Tuban, Jawa Timur, Indonesia
Biaya masuk: Rp 10.000 – Rp 15.000
Jam buka: 06.30 – 17.00

Rekomendasi wisata pantai dekat Bojonegoro selanjutnya adalah Pantai Remen yang masih terdapat di Tuban, Jawa Timur. Pantai ini terletak di Desa Remen, Kecamatan Jenu.

Bisa dibilang pantai Remen ini adalah satu-satunya pantai pasir putih di Tuban. Pantai Remen sendiri memiliki garis pantai sekitar setengah kilometer.

Dengan garis pantai yang cukup panjang, wisatawan bisa bermain pasir sepuasnya di pantai ini. Oh ya, sekedar informasi bahwa pasir putih di pantai ini bukanlah proses alami yang alami.

Karena pantai ini memiliki pasir berwarna coklat, dengan bebatuan yang memenuhi pantai ini, namun karena ada sebuah bangunan pabrik tidak jauh dari situ, berhasil meningkatkan nilainya. Pasir sisa konstruksi terbawa arus laut dan terdorong ombak ke Pantai Remen.

Dan kini pantai Remen ini sebenarnya memiliki pantai pasir putih yang membuatnya semakin indah dengan kombinasi pasir putih dan laut biru yang kontras menjadikannya primadona wisata.

8. Pantai Terminal Baru Tuban

Terminal Baru Pantai Tuban via Google Maps Julian El SanjayaTerminal Baru Pantai Tuban via Google Maps Julian El Sanjaya

Lokasi: Jabung, Sugihwaras, Kec. Jenu, Kab. Tuban.

Rekomendasi pantai dekat Bojonegoro terakhir dari kami adalah pantai terminal baru yang lagi hits. Pantai ini terletak di belakang terminal, sehingga orang menyebut pantai ini sebagai pantai terminal baru.

Pantai ini menjadi tempat relaksasi bagi para wisatawan yang perlu mengisi ulang baterai untuk memulihkan konsentrasi setelah seminggu yang sibuk di dekat hiruk pikuk pekerjaan.

Pantai terminal baru ini sangat mudah diakses, letaknya sangat strategis, dekat dengan pusat kota Tuban, sehingga wisatawan yang berasal dari Bojonegoro juga dapat menemukan pantai ini dengan mudah.

Selain bermain di pasir pantai, wisatawan juga dapat menikmati berbagai wahana dan fasilitas pendukung, Anda dapat bermain kano, ATV dan berbagai fasilitas penunjang liburan lainnya.

Wisatawan bisa datang ke pantai ini kapan saja, baik itu pagi, siang, bahkan malam hari. Karena pantai ini beroperasi 24 jam sehari. Tiket masuknya hanya sekitar Rp 2000.

* * * *

Inilah yang bisa ditawarkan kepada wisatawan di beberapa kawasan pantai dekat Bojonegoro. Anda tidak tahu harus memilih yang mana karena setiap daerah memiliki keunikan dan keindahan yang tidak bisa ditandingi satu sama lain. Jika demikian, mana yang akan Anda pilih?

Kunjungi juga: 33 tempat wisata di Bojonegoro

Source: tempatwisataseru.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button