Negeri di atas awan, Tebing Keraton Bandung - WisataHits
wisatahits

Negeri di atas awan, Tebing Keraton Bandung

Tebing Keraton merupakan salah satu objek wisata di Dago Bandung yang berupa tebing dengan pemandangan hutan yang hijau. Kabut dingin yang akan membuat Anda merasa seperti berada di negeri di atas awan. Tempat wisata yang direkomendasikan yang cocok untuk merenungkan sejenak keramaian dan hiruk pikuk kota.

Tebing KeratonSumber gambar: Instagram.com/rolanandika

Jam buka: 05.00–18.00 WIB
Harga tiket: Rp 11.000/orang
Kontak: (022) 2515895
Aktivitas: Berenang, makan, bermain, belajar
Waktu kunjungan: 9 jam
Alamat: Ciburial, Kec. Cimenyan, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat 40198
Fasilitas umum: Masjid, Belvedere, Kamar mandi, Makan malam.
Peta daring: Tampilkan peta

Area Tebing Keraton adalah melihat tebing yang dikelilingi hutan yang masih termasuk dalam kawasan Taman Hutan Raya Ir. H. Juanda, oke? kebetulanIni adalah taman kota yang terletak di dekat kota Bandung. Lokasi tepatnya berada di Kampung Ciharegem Puncak, Desa Ciburial, Bandung, Jawa Barat, Indonesia.

Tempat wisata ini menjadi terkenal setelah banyak pengunjung yang mengunggah foto ke akun media sosial, terutama Instagram. Dengan tempat yang tinggi, untuk mendapatkan keindahannya tentunya harus mencoba Selain itu ya dengan melakukan beberapa pendakian yang lembut untuk pergi ke tebing Keraton ini.

Istana Tebing sajaSumber gambar: Instagram.com/burtuqoli

Tebing Istana AwanSumber gambar: Instagram.com/jeysupit

Tebing Istana IhirSumber gambar: Instagram.com/elsaoktpn

Tebing Istana EhemSumber gambar: Instagram.com/won.choli

Istana Tebing Bandung

Tempat wisata yang sempurna neraka terserah Anda untuk menjadikannya tempat relaksasi dengan alam. Kamu dapat menemukan melihat lembah, hutan hijau dan juga angin sepoi-sepoi dan kabut yang cukup tebal yang kita lihat di pagi hari. Jika Anda ingin mendapatkan foto terbaik, lebih baik segera datang Matahari terbit Di mana matahari terbenam.

Nama Tebing Keraton sendiri diciptakan oleh seorang warga sekitar bernama Pak Asep. Tebing Keraton yang konon memiliki makna itu sedikit banyak berhubungan dengan keindahan alam yang memukau.

Untuk pengucapannya dalam bahasa Sunda disebut ‘Tebing Karaton’ Menurut plang dipasang di sana. Tapi orang lebih suka menyebutnya Tebing Istana.

Atraksi Tebing Keraton

Beberapa hal menarik yang akan Anda dapatkan dengan mengunjungi tempat yang terletak di ketinggian sekitar 1200 meter di atas permukaan laut ini adalah:

  • Melihat hutan kabut dari atas

Yang paling menarik, Anda bisa melihat pepohonan yang menyediakan oksigen diselimuti kabut halus, terkadang tebal yang membuat Anda merasa seperti berada di hutan Amazon. Sangat cocok sebagai konteks gambar alam yang indah instagramable.

  • tempat untuk melihat Matahari terbit dan matahari terbenam lebih baik

Anda pasti tidak sabar Baik Nikmati momen dimana mendapatkan selfie saat matahari terbenam atau matahari terbit dari ketinggian kota bandung. Sangat epik, sehingga membuat Tebing Keraton disebut juga Tebing Instagram seperti itu pedesaan cantik yang tentunya sesuai dengan konten Instagram.

  • Tempat perkemahan siapa yang menyenangkan?

Bagi anda yang ingin mengadakan acara kamp dengan teman-teman maka kamu harus mencoba ngekamp di Tebing Istana. Dengan tambahan biaya direct debit sebesar Rp 40.000 untuk otorisasikamp membawa peralatan kamp hanya. Jika Anda menyewa dari Tebing Keraton, Anda akan dikenakan biaya tambahan sekitar Rp. 140.000

  • diikuti sepeda dan pendakian yang lembut

Bagi Anda yang suka sepeda, Anda bisa mencoba membawa sepeda ke tebing. Bagi Anda, pejalan kaki pasti merupakan aktivitas yang menyehatkan bagi tubuh.

Harga Tiket Masuk Tebing Keraton Terbaru 2019

Biaya yang harus Anda keluarkan relatif murah. Anda hanya perlu membayar Rp 11.000 per orang untuk tiket masuk WNI, untuk pengunjung asing harus membayar Rp 76.000. Selain biaya parkir motor Rp 5000 hanya dan memarkir mobil Rp 10.000.

Sangat murah Baik? untuk ukuran wisata alam yang akan memberi Anda pedesaan yang mengagumkan.

Akses dan rute menuju Tebing Keraton relatif mudah, dari pusat kota Bandung berkendara ke utara menuju Terminal Dago melalui Jalan IR H Juanda, biasanya memakan waktu sekitar 15 menit.

Kemudian menuju ke arah Ciburial atau Dago Pakar dan cari jalan menuju taman hutan raya IR H Djuanda (Tahura). Setelah itu Anda akan melihat tanda-tanda tebing Karaton, belok kanan.

Terus ikuti jalan yang membawa Anda melewati rumah orang. Perjalanan sudah dekat ketika Anda berhasil menemukan ‘Warung Bandrek’, sehingga sesampainya Anda harus melewati tanjakan yang tidak rata menuju Kampung Ciharegem Puncak.

Baca juga: Bukit Moko Bandung

Setelah tiba, parkir kendaraan dengan hati-hati, bayar biaya pengumpulan dan mulai pendakian yang lembut atau naik sepeda dengan perkiraan waktu sekitar 10 menit.

Tips saat di Tebing Keraton

Beberapa tips berikut mungkin berguna untuk Anda penjelajah yang melakukan perjalanan di Tebing Istana

Karena Anda berada di ketinggian sekitar 1200 meter di atas permukaan laut, gunakan setidaknya jaket atau tutup kepala yang berat.

  • Untuk mempersiapkan kamera dengan bahan

Untuk mempersiapkan kamera Anda berada dalam posisi baterai penuh. Jangan lupa juga membawa bahan-bahan seperti tongkat selfie untuk mengambil gambar dan juga lensa lebar mendapatkan melihat sempurna dari tebing Keraton.

  • Berdiri di area aman Tebing Keraton

Untuk itu tentunya harus menjadi perhatian bagi pengunjung, jangan pergi untuk foto yang bagus, tidak memperhatikan keselamatan diri seperti tidak mendekati tepi tebing.

Untuk memudahkan akses, Anda juga akan mengambil jalan setapak yang tidak terlalu lebar. Sepeda motor adalah cara terbaik untuk sampai ke tebing Keraton ini.

Baca juga: Curug Maribaya

secara global, Cliff Palace adalah kawasan wisata yang disarankan bagi Anda untuk mengunjungi baik solo bepergian, dengan teman dekat/pasangan dan keluarga. Jadi tunggu apa lagi di sini? ayo Injak gas menuju Desa Ciharegem Puncak, Desa Ciburial, Bandung.

Source: dolanyok.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button