Tiket & Wahana CICALENGKA DREAMLAND - WisataHits
wisatahits

Tiket & Wahana CICALENGKA DREAMLAND

Tiket & Wahana CICALENGKA DREAMLAND

Harga tiket masuk Cicalengka Dreamland: Rp 20.000 – Rp 127.000. Jam buka: 09:30 – 17:00. Nomor Telepon : 085793379155. Alamat : Tanjungwangi, Cicalengka, Bandung, Jawa Barat, Indonesia, 40395.

Cicalengka Dreamland merupakan taman wisata terbaru di Kabupaten Bandung. Taman ini hadir untuk memberi warna baru bagi pariwisata di Bandung Raya. Mengusung tema Sunda-Islami menjadi daya tarik tersendiri.

Lokasinya sendiri berada di kawasan yang dikenal dengan nama “Bukit Teletubbies Cicalengka”. Cicalengka Dreamland memadukan rekreasi alam dengan unsur kekinian. Semua ini disajikan dengan tema yang segar dan berbeda.

Tiket masuk Cicalengka Dreamland

Tiket masuk Cicalengka Dreamland cukup terjangkau. Namun untuk wahana, pengunjung harus membayar tiket tersendiri.

Tiket masuk Cicalengka Dreamland
Jenis tiket Senin Jum’at Sabtu Minggu
Tiket masuk dewasa Rp 25.000 Rp30.000
Tiket masuk anak Rp 20.000 Rp 25.000
Jenis wahana Senin Jum’at Sabtu Minggu
Rubah terbang (dewasa) Rp 97.000 Rp 127.000
Rubah Terbang (Anak-anak) Rp67.000 Rp 97.000
berkuda Rp 20.000 Rp 25.000
taman bermain Rp 20.000 Rp 25.000
Panahan Rp30.000 Rp35.000
hai mobil Rp 20.000 Rp 25.000
Realitas Virtual (Dewasa) Rp 20.000 Rp 25.000
doa terbang Rp30.000 Rp35.000
mesin cakar manusia dewasa Rp35.000 Rp40.000
mesin cakar manusia untuk anak-anak Rp30.000 Rp35.000
Skuter/sepeda anak Rp 25.000 Rp30.000
Skuter/sepeda dewasa Rp35.000 Rp40.000

Baca: Tiket Masuk Taman Wisata Bougenville Bandung dan Aneka Aktivitas

Informasi penting yang membutuhkan perhatian pengunjung:

  • Tidak ada karpet atau sejenisnya yang diperbolehkan.
  • Tidak boleh membawa hewan peliharaan.
  • Pengunjung tidak diperbolehkan membawa makanan dan minuman dari luar.
  • Setiap wisatawan yang kedapatan membawa makanan dari luar akan dikenakan biaya Rp 100.000.

Jam Buka Cicalengka Dreamland

Taman hiburan ini buka setiap hari. Jam buka berlaku dari pagi hingga larut malam. Sangat disarankan untuk berkunjung pada pagi atau sore hari. Cuaca pada siang hari biasanya sangat terik oleh sinar matahari. Taman ini masih kekurangan area teduh dan pohon rindang.

Jam operasional
hari dalam seminggu 09.30 – 17.00 WIB
Akhir pekan 08.30 – 18.00 WIB

Rekreasi Cicalengka Dreamland

Cicalengka Dreamland di Desa Tanjungwangi, Cicalengka, Kabupaten BandungCicalengka Dreamland adalah taman hiburan dan rekreasi keluarga dengan tema Sunda-Islam yang inovatif dan khas di Kabupaten Bandung – Foto: Google Maps/Frinda Jeane

Cicalengka Dreamland merupakan taman rekreasi sekaligus wisata alam di Kabupaten Bandung. Lokasi tepatnya berada di Desa Tanjungwangi, Kecamatan Cicalengka. Lokasinya menempati kawasan perbukitan berjuluk ‘Bukit Teletubbies Cicalengka’.

Panorama alam memang menjadi daya tarik utama taman rekreasi ini. Namun, semua ini berkolaborasi dengan sejumlah wahana rekreasi kontemporer. Misalnya spot foto kreatif, lokasi minum kopidan permainan anak-anak.

Yang lebih membedakan taman ini adalah pemilihan tematiknya yang unik. Berbeda dengan taman hiburan pada umumnya, Cicalengka Dreamland mengusung nuansa Sunda dan Islami. Unsur tersebut dapat dilihat dari ragam dekorasi dan wahananya. Mari kita lihat hasil kolaborasi unik ini dengan menikmati berbagai aktivitas rekreasi yang disajikan di sana.

Baca Juga: Tiket Masuk dan Aktivitas TAMAN LOVE Soreang Bandung

Spot Foto Nuansa Islami

Spot foto tangga kehidupan di dunia dan akhiratPengunjung berfoto di salah satu spot dengan background sunset di atas perbukitan – Foto: Google Maps/Gomez Rinjie

Berfoto atau selfie sudah menjadi kegiatan wajib saat liburan akhir-akhir ini. Apalagi jika destinasi wisata tersebut memiliki pemandangan alam yang indah. Seperti pemandangan alam mimpi Cicalengka.

Cicalengka Dreamland berdiri di atas lahan seluas minimal 47 hektar. Belum semuanya berhasil, tapi sudah banyak wahana yang siap dinikmati. Salah satunya adalah berbagai spot foto.

Tak kurang dari 10 instalasi foto kreatif tersedia di sini. Keunikannya adalah setiap tempat memiliki unsur keislaman. Pengunjung dapat melihat salah satu contohnya di lokasi yang mirip tangga. Skala ini menggambarkan tahapan yang akan dilalui manusia dari lahir hingga akhirat.

Masih banyak tempat menarik lainnya, seperti gerbang neraka dan surga. Namun yang menjadi icon Cicalengka Dreamland adalah tulisan “I Love Al-Quran”. Raksasa tulisan “Hollywood” ini berdiri di tengah panorama perbukitan hijau.

Baca Juga: Tiket Masuk ORCHID FOREST Cikole dan 6 Kegiatan

Nongkrong di Bukit

pemandangan bukit dari alam mimpi cicalengkaPemandangan panorama perbukitan hijau alam mimpi cicalengka. Foto: Google Maps/Cicalengka Dreamland

Taman wisata ini juga memiliki kafe food court yang praktis. Menu yang ditawarkan sangat bervariasi. Ada makanan ringan, minuman dan makanan berat. Sistem pembayaran yang digunakan hanya berupa uang elektronik.

Wisatawan yang ingin menikmati pemandangan bisa sambil mengisi perut di kafe-kafe yang tersedia. Kafe bernama Coffee Mountain ini menyajikan beragam menu mulai dari kafe hingga lauk pauk yang sesuai. Pengunjung dapat menikmati menu sambil duduk menghadap panorama perbukitan yang indah.

Bagi yang hanya ingin duduk-duduk bisa pindah ke teras khusus. Teras ini berada tepat di bawah ikon “Aku Cinta Al-Qur’an”. Ada sejumlah tas kacang dan kursi santai tersebar di beberapa titik. Bersantai sambil menikmati pemandangan segarnya udara dataran tinggi menjadi salah satu aktivitas favorit di sini.

Baca Juga : Tiket Masuk dan Wahana BEGONIA GARDEN

Wahana permainan keluarga

Panahan adalah salah satu kegiatan rekreasi yang bisa dicoba di Cicalengka DreamlandPengunjung asyik bermain panahan atau panahan – Foto: Google Maps/Erni Choeriah

Cicalengka Dreamland juga tak lupa menyiapkan berbagai permainan. Beberapa di antaranya yaitu. Tempat bermain lingkungan dan bioskop realitas maya. Wahana yang tersedia cocok untuk semua kalangan. Tak heran jika banyak wisatawan keluarga yang memilih taman rekreasi ini sebagai destinasi liburan akhir pekan.

Bioskop realitas maya adalah salah satu wahana inovatif yang ada disini. Pengunjung memiliki pilihan untuk menonton pertunjukan pendidikan melalui kacamata VR khusus. Selama siaran berlangsung, wisatawan dapat menikmati pengalaman 4 dimensi yang tak terlupakan. Korsel ini menarik tidak hanya anak-anak, tetapi juga orang dewasa.

Selain itu, ada juga permainan lainnya yaitu berkuda dan memanah. Kedua perjalanan ini termasuk dalam wahana bertajuk Sunnah Rasulullah. Wahana panahan bahkan ditampilkan dalam beberapa konsep menarik, salah satunya adalah modus pertempuran.

Baca Juga: Tiket Masuk dan Aktivitas Superhero Park

rubah terbang

Lintasan flying fox terpanjang di IndonesiaBersiaplah untuk menguji keberanian Anda dan lawan rasa takut Anda akan ketinggian saat Anda meluncur di atas kelelawar buah lebih dari 700 meter – Foto: Google Maps/Mba Zee Sharia Property Developer

rubah terbang ke Cicalengka Dreamland sepertinya terlalu mahal untuk dilewatkan. Apalagi bagi wisatawan yang menyukai aktivitas yang memacu adrenalin. Trek tersebut diperkirakan akan menjadi yang terpanjang di Indonesia. Bahkan menduduki peringkat ke-3 se-Asia Tenggara.

Tidak main-main, panjang lintasannya mencapai 720 meter. Berada di ketinggian 1.600 mdpl, menambah rasa tantangan tersendiri. Setidaknya dibutuhkan waktu sekitar 59 detik atau 1 menit untuk sampai ke titik akhir.

Kendaraan ini sengaja dibuat panjang karena melintasi perbukitan. Selama meluncur, pengunjung akan dimanjakan dengan pemandangan alam yang indah. Bagi yang suka tantangan, jangan lupa untuk mencoba wahana ini!

Baca Juga: Tempat Wisata di Bandung: 49 Destinasi Terlengkap

Fasilitas Cicalengka Dreamland

Fasilitas penunjang di Cicalengka Dreamland antara lain tempat parkir yang luas, toilet, mushola dan food court. Taman wisata ini juga membuka persewaan kamar untuk acara-acara besar.

Lokasi Taman Impian Cicalengka

Taman hiburan keluarga ini terletak di Desa Tanjungwangi, Kecamatan Cicalengka, Kabupaten Bandung. Dari arah kota Bandung arahkan kendaraan ke arah timur menuju Cileunyi. Terus lurus melewati Rancaekek ke Cicalengka. Belok ke Jalan H. Dirham Cikopo dan lurus terus. Jaraknya kurang lebih 9 kilometer atau 27 menit dengan mobil menuju pintu depan.

Source: travelspromo.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button