Daniel Mananta Berkunjung ke UAS, Bermain di Pesantren: Ternyata Saat Pesta.... - WisataHits
Jawa Barat

Daniel Mananta Berkunjung ke UAS, Bermain di Pesantren: Ternyata Saat Pesta….

BANDUNGRAYA.ID – Daniel Mananta membagikan foto kunjungannya ke kediaman Ustadz Abdul Somad (UAS) di Pekanbaru, Riau. Dalam postingannya, keduanya tampak duduk bersama dengan nyaman.

Yang menarik dari kunjungan Daniel Mananta adalah UAS mengajak VJ untuk menikmati kesederhanaan di kampung halamannya. Mulai dari masuk pesantren Hafidz hingga makan durian.

Daniel Mananta tidak sendirian. Ia didampingi istrinya, Viola, saat berkunjung ke UAS. Sang istri terlihat beberapa kali dalam foto tersebut.

“Pekanbaru, teman-teman baru! Momen manis yang tak terlupakan bersama @ustadzabdulsomad_official. Terima kasih telah menjamu kami!” ujar Daniel Mananta dalam postingannya tentang kunjungan ke UAS.

UAS sendiri tampak mengabadikan momen tersebut di Instagram miliknya. Dia berbagi apa yang dia lakukan dengan VJ dan istrinya di Pekanbaru.

“Bang Daniel dan Mbak Viola digotong menyeberangi Sungai Siak di Jembatan Leighton,” tulisnya di Instagram.

UAS juga menulis bahwa mereka berhenti di Masjid Alam, Pasar Senapelan dan kawasan Pecinan.

“Pergi ke rumah Pak Kadi. Lanjut ke Simpang Bingung. Mampir ke Nurul Azhar untuk melihat bagaimana orang Malaysia memuliakan santri,” lanjut UAS.

Di pesantren ini, UAS menyampaikan bahwa Daniel memuji konsep pembangunan yang nyaman dan tertata dengan baik. Pesantren ini secara khusus dikenal sebagai penghafal Al-Qur’an.

Dia memberi tahu saya bahwa kunjungan Daniel diakhiri dengan makan malam kari asam pedas Baung yang digoreng dengan sambal selais. Mereka pun sempat mencoba jus bawang putih yang konon bisa menetralkan kolesterol.

UAS juga menggunakan bahasa Melayu yang sarat dengan perumpamaan dalam postingannya. Ia memang dikenal sebagai Ustadz yang mahir berbahasa Melayu.

“Dikukus dengan laksamana yang marah, menghilangkan tepi bibir yang pedas dengan sedikit keberuntungan,” kata UAS.

Jika melihat postingan tersebut, diketahui bahwa kunjungan tersebut tidak berlangsung hanya 1 hari. Tapi keesokan harinya terus berlanjut.

Di hari kedua UAS dan VJ Daniel Puncak dikabarkan telah mengunjungi Kompe Raja Ampat dari Kampar. Di sana mereka pergi ke Kuok untuk menikmati wisata kuliner lokal, yaitu copyk indak batulang.

Copyk indak batulang sendiri merupakan makanan ikan kapiek yang disajikan seperti pepes tanpa tulang. “Tapi ternyata ada beberapa tulang,” canda UAS dalam postingannya.

Pertemuannya dengan VJ Daniel diakhiri dengan pesta Durian Jawi Jawi. Daniel mengaku sudah dua kali disuguhi durian saat berkunjung ke UAS.

“Durian babak kedua. Akhir yang sempurna!” katanya.

Banyak pengguna internet rupanya mendoakan kunjungan Daniel Mananta ke UAS agar VJ masuk Islam.

“Semoga pertemuan ini membawa berkah. Bang Daniel mendapat hidayah dari Allah SWT,” tulis akun @ozielista_37 di kolom komentar.

Hal ini pun ditanggapi oleh warganet lainnya. “Kalau UAS radikal dan intoleran, pasti dia tidak mau bertemu dengan VJ Daniel. Dia mungkin berpendapat bahwa dia sibuk mencoba melarikan diri. Karena jadwalnya sangat padat… Tapi dia tidak melihat VJ Daniel sebagai musuh, tetapi sebagai orang yang baik dan toleran terhadap agama kita. Dan bukan Islamophobia,” kata akun @wahyuutamaa17.

Tak sedikit juga yang mendoakan agar silaturahim antar UAS dan Daniel Mananta tetap lestari dan selalu terbina.***

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button