Pantai Semarang Marina terbaru, dari spot foto dan rute kuliner - WisataHits
Jawa Tengah

Pantai Semarang Marina terbaru, dari spot foto dan rute kuliner

semarang

Pantai Marina Semarang tidak jauh dari Pantai Maron. Meski tidak sepopuler Pantai Maron, Pantai Marina Semarang bisa menjadi salah satu destinasi wisata akhir pekan Anda kali ini. Berikut panduan lengkapnya jika ingin menghabiskan liburan di Pantai Marina Semarang.

1. Rute Menuju Pantai Marina Semarang

Pantai Marina Semarang terletak di kawasan Kota Semarang. Pantai ini dekat dengan Bandara Internasional Ahmad Yani, Museum Ranggawarsita dan Pusat Promosi Pengembangan dan Rekreasi (PRPP).

Oleh Kendall

Jika Anda datang dari arah Kabupaten Kendal, Anda bisa mengambil jalan menuju ke timur untuk memasuki bundaran Kalibanteng yang berada di dekat Museum Ranggawarsita.
Saat sampai di Jalan RE Martadinata (arah surabaya), begitu melewati SPBU, langsung ambil jalur kiri. Jika Anda melewati PPRP, Anda sudah sampai di Pantai Marina Semarang.

Dari Demak

Jika Anda datang dari arah Demak, segera pilih jalan menuju kawasan Semarang untuk sampai ke Jalan RE Martadinata. Setelah Anda melewati PRPP Anda akan segera tiba di Pantai Marina Semarang.

Dari pusat kota Semarang

Jika Anda berada di pusat Kota Semarang, Anda bisa lewat dari Simpang Lima dari Jalan Pandanaran menuju Tugu Muda Semarang. Setelah melewati Tugu Muda, lurus saja ke Taman Madukoro, lalu belok (putar balik) dan masuk ke Jalan Madukoro Raya hingga bertemu Jalan RE Martadinata (jalur Pantura).

Setelah melewati SPBU, langsung ambil jalur kiri. Jika Anda melewati PPRP, Anda sudah sampai di Pantai Marina Semarang.

Harga Tiket Pantai Marina di Semarang

Tiket masuk Pantai Marina Semarang sangat terjangkau. Setahun lalu, Agustus 2021, harga tiketnya Rp 5.000 per orang. Saat itu belum ada biaya parkir. Kalaupun harga tiket naik dan ada tukang parkir, Anda pasti tidak akan merogoh kocek terlalu dalam.

2. Jam Buka Pantai Marina Semarang

Tidak banyak aturan yang membatasi wisatawan di Pantai Marina Semarang. Harap tiba dari matahari terbit atau sebelum jam 5 pagi WIB untuk mengejar matahari terbit (sunrise). Anda juga bisa pulang setelah matahari terbenam (sunset).

3. Tempat Wisata dan Spot Foto Pantai Marina Semarang

Tidak seperti pantai pada umumnya yang memiliki bibir berpasir, Pantai Marina Semarang memiliki beberapa yang berbatuan. Anda bisa jogging di paving stone ini atau sekedar bersantai menikmati semilir angin laut sambil menggelar tikar. Tempat ini juga menarik untuk berfoto dengan latar belakang matahari terbenam.

Di Pantai Marina Semarang Anda juga bisa menyewa perahu untuk berkeliling air menyusuri hutan mangrove yang terlihat asri. Perjalanan perahu ini juga menarik untuk diabadikan dalam foto atau video.

Selain itu, Pantai Marina Semarang juga dikenal sebagai surganya para pemancing. Silakan jelajahi pantainya, ada banyak tempat memancing yang menarik.

4. Kenikmatan Kuliner di Pantai Marina Semarang

1. Playa Semarang

Ada beberapa restoran di dekat Pantai Marina Semarang. Diantaranya adalah La Playa (Bir, Kopi, Lokal) yang menawarkan menu Eropa seperti sup dan salad, pasta, ayam goreng, seafood platter dan lain-lain. Harga menunya cukup terjangkau. Desain restonya juga modern.
Lihat akun IG @laplaya.semarang untuk lebih jelasnya.

2. Restoran D’Segara

D’Segara lebih fokus pada makanan laut Cina. Menu yang ditawarkan antara lain Ca, Mie, Capcay, Steak, Nasi dan lain-lain. Sama seperti La Playa, restoran pantai ini menawarkan pemandangan yang menyegarkan. Kunjungi akun IG @desegararestaurant untuk informasi lebih lanjut.

Untuk jajanan ringan juga banyak terdapat pedagang kaki lima di sekitar Pantai Marina Semarang mulai dari sosis bakar, cafe dan lain-lain.

Saksikan video “Momen Evakuasi Pekerja Jatuh di Menara Gereja Kota Tua Semarang”.
[Gambas:Video 20detik]
(dil/saya)

Source: www.detik.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button