Libur Natal 2022, Monas dan kota tua ramai dikunjungi wisatawan - WisataHits
Jawa Barat

Libur Natal 2022, Monas dan kota tua ramai dikunjungi wisatawan

TEMPO.CO, jakarta – Sejumlah tempat wisata di Jakarta ramai pengunjung di hari Natal, Minggu 25 Desember 2022.

Diantaranya kawasan wisata Kota Tua Jakarta dan Monumen Nasional (Monas).

Di kota tua Jakarta, salah satu tempat wisata yang banyak diminati pengunjung adalah Museum Fatahillah. Masuk ke museum yang resminya bernama Museum Sejarah Jakarta ini pengunjung dikenakan biaya Rp 5.000 per orang untuk dewasa dan Rp 2.000 untuk anak-anak.

Selain menikmati museum-museum di Kota Tua, banyak juga pengunjung yang asyik bersepeda atau sekadar duduk-duduk di pelataran Museum Fatahillah.

Menyambut Natal dan Tahun Baru 2023, Pemerintah Provinsi DKI Jakarta (Pemprov) DKI menggelar Festival Lampu Jakarta yang akan digelar mulai 22 Desember 2022 hingga 5 Januari 2023. Salah satunya di pelataran Museum Sejarah Jakarta di Kota Tua.

Selain Kota Tua Jakarta, Monas juga merupakan destinasi wisata di Jakarta yang akan dibanjiri pengunjung saat Natal 2022.

Tempo mengamati, sebagian besar pengunjung adalah rombongan keluarga yang membawa serta anak-anak mereka.

Sebagian besar wisatawan terlihat berfoto dengan latar belakang Tugu Monas, namun sebagian kecil terlihat berpiknik di kawasan Taman Monas.

Kepadatan pengunjung tidak hanya terlihat di sekitar tugu Monas, tetapi juga di area perbelanjaan souvenir di pintu keluar Monas.

Pengunjung memadati kios-kios suvenir yang menjajakan berbagai jenis barang, mulai dari pakaian hingga pernak-pernik ala Monas.

Baca Juga: Libur Sekolah, TMII Jadi Destinasi Wisata Favorit Anak-anak

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button