Paket Tour Bali-Berau – Utara Nomor Satu - WisataHits
Yogyakarta

Paket Tour Bali-Berau – Utara Nomor Satu

Paket Tour Bali-Berau – Utara Nomor Satu

TANJUNG REDEB, NOMOR SATU DI UTARA – Pemkab Berau terus berupaya meningkatkan pendapatan daerah melalui lebih banyak kunjungan wisatawan. Salah satunya, Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Berau sedang mempertimbangkan kerja sama dengan Badan Promosi Pariwisata Provinsi Bali.

Kepala Disbudpar Berau, Ilyas Natsir, mengatakan Januari ini pihaknya akan menyelesaikan nota kesepahaman dengan Dewan Promosi Pariwisata Provinsi Bali yang diketuai Wakil Gubernur Provinsi Bali. Mou mengacu pada paket tour Bali-Berau.

Menurutnya, Pemkab Berau sangat mendorong wisatawan yang datang ke Pulau Dewata. Dan sebaliknya. Bali juga dipromosikan kepada wisatawan yang berkunjung ke Berau.

Dikatakan, Badan Promosi Pariwisata Provinsi Bali akan diundang ke Kabupaten Berau untuk menghitung perkiraan biaya yang dikeluarkan wisatawan Bali yang datang ke Berau. Hasil perhitungan biaya tersebut kemudian digunakan untuk paket wisata.

“Ini ditawarkan kepada wisatawan di Bali. Kita tidak hebat, hanya 5 persen yang datang ke Berau, itu luar biasa,” jelasnya.

Kerjasama semacam ini merupakan inovasi yang tepat untuk mendongkrak pariwisata di Kabupaten Berau. Selain itu, kata Ilyas, Bali merupakan salah satu tujuan wisata terbesar di Indonesia dengan jumlah pengunjung terbanyak setiap tahunnya.

Menurutnya, IKN memberikan dampak yang sangat positif bagi Kabupaten Berau. Oleh karena itu, Badan Promosi Bali tertarik untuk bekerja sama dengan Berau karena telah masuk dalam kandidat zona penyangga IKN.

“Karena kita sudah diterima di IKN, mereka tertarik untuk bekerjasama, dan kita punya banyak destinasi wisata yang cukup terkenal di luar negeri,” ujarnya.

Bahkan, kata Ilyas, tidak hanya Bali, pihaknya juga sedang berkomunikasi dengan tim promosi pariwisata Yogyakarta untuk memasukkan destinasi wisata Berau dalam paket perjalanan mereka. “Kemarin mereka langsung datang ke Berau untuk menghitung dan menyusun paket wisata,” ujarnya.

Ilyas berharap berbagai kegiatan promosi Dinas Kebudayaan dan Pariwisata dapat membantu meningkatkan jumlah kunjungan wisatawan ke Kabupaten Berau dari dalam dan luar negeri. “Beberapa event nasional akan kita siapkan untuk mendukung kunjungan wisatawan,” pungkasnya (ZZA).

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button