Tiket dan Wahana Taman Pemuda Pratama - WisataHits
wisatahits

Tiket dan Wahana Taman Pemuda Pratama

Tiket dan Wahana Taman Pemuda Pratama

Harga Tiket Masuk Taman Remaja Depok Harga: Gratis – Rp 125.000 Jam Buka: 08:00 – 17:00. Nomor telepon: 087881111808. Alamat: Tanah Baru, Beji, Depok, Jawa Barat, Indonesia, 16426.

Taman Remaja Pratama adalah sebuah taman hiburan keluarga yang terletak di kota Depok, Jawa Barat. Kenakan konsep bermain yang menyenangkan sambil melatih gerakan motorik. Selain itu, ada juga berbagai wahana seperti paintballmemanah, bersepeda gunung, dan kolam renang.

Taman Pemuda Pratama resmi dibuka untuk umum pada awal Februari 2018. Dengan luas minimal 6.000 m2, dinamai menurut pemiliknya, Pratama Persadha. Taman hiburan ini ada untuk keluarga bermain, bersenang-senang dan menjadi pusat komunitas.

Harga tiket masuk Taman Remaja Primer Depok

Pengunjung yang ingin memasuki taman ini tidak dipungut biaya. Namun, jika ingin bermain game, Anda harus membayar biaya untuk setiap kendaraan.

Harga tiket masuk dan wahana Taman Remaja Primer Depok
Tiket masuk Untuk membebaskan
Kendaraan
Kaleng Takol, Katapel Senior, Lempar Gelang Rp5.000
Kolam renang, Memancing untuk anak-anak, Panahan (10 anak panah) Rp 15.000
Menembak paintball, mewarnai gambar, bersepeda gunung, berkuda, mobil remote control Rp 20.000
Game Perang Paintball Rp 125.000

Baca: Tiket Masuk dan Aktivitas Taman Herbal Insani Depok

Jam buka

Taman hiburan ini buka setiap hari kecuali hari Senin. Taman Pratama tutup pada hari Senin untuk pemeliharaan dan pembersihan.

Waktu operasional
Jam buka 08.00 – 17.00

Aktivitas dan wahana di Taman Pemuda Pratama

Taman Pemuda Pratama dilihat dari atasTaman Pemuda Pratama dilihat dari atas. Foto: Instagram/tamanpemudapratama

Taman Pemuda Pratama dikelola secara pribadi dengan partisipasi anak-anak Karang Taruna dari desa Tanah Baru. Taman wisata keluarga ini juga mendukung pemerintah kota Depok dalam mensukseskan program Kota Layak Anak (KLA).

Terdapat taman bermain anak sekaligus tempat beristirahat sambil menikmati pemandangan taman hijau yang luas. Banyak wahana yang tersedia seperti dinding panjat, berkuda, kolam renang, taman kelinci, memanah, dan bersepeda gunung. Pada hari Sabtu dan Minggu, sekitar 1.500 wisatawan berduyun-duyun ke taman ini.

Piknik santai di ruang hijau

Jalur Batu Refleksi di Taman Remaja SD DepokJalur batu refleksi di sekitar area taman rekreasi. Foto: Google Maps/Maria Ulfa

Taman tersebut memiliki lahan terbuka yang hijau segar. Tempat ini cocok sebagai area piknik keluarga yang santai. Ada juga kursus pijat refleksi kaki berupa jalan berkelok-kelok yang diaspal dengan batu.

Bermain di taman bermain

arena bermain anak dengan berbagai wahanaTaman bermain berisi berbagai permainan seperti perosotan, jembatan tali, dan dinding panjat. Foto: Google Maps/Suci Lestarini Nurhayati

Di dalam taman ini ada tempat bermain dengan perosotan, jalan setapak tali, dan ayunan. Anak-anak dapat memainkan banyak permainan untuk melatih keterampilan motorik mereka. Ada juga tebing mini setinggi 1 meter yang aman untuk anak-anak.

Untuk memasuki taman bermain ini, wisatawan harus melepas alas kaki. Hal ini untuk menjaga kebersihan taman yang tertutup pasir. Pasir sering digunakan anak-anak bermain untuk membuat istana pasir seperti di pantai.

Baca: Tiket Masuk dan Aktivitas Godong Ijo Sawangan

Menambah pengetahuan Taman Bacaan Pancasila

Wisatawan dapat berlatih menanamkan minat literasi pada anak-anaknya. Di sini terdapat area taman baca untuk mendukung hal tersebut. Taman Baca membantu anak-anak gemar membaca.

Di Taman Bacaan Pancasila tersedia banyak buku. Wisatawan bisa menimba ilmu dan hiburan dari buku-buku yang ada di rak-rak Taman Baca.

Radio Binaswara Taman Pemuda Pratama

Radio Binaswara di Taman Remaja Primer DepokWisatawan dapat mempelajari semua tentang siaran Radio Binaswara. Foto: Instagram/icall_mindblood

Radio komunitas di taman bernama Radio Binaswara sangat terbuka untuk kunjungan wisatawan. Wisatawan dapat melihat proses siaran yang sedang berlangsung dan mengenal penyiar. Radio Binaswara juga membuka kesempatan bagi anda yang ingin menjadi relawan.

Wisatawan dapat mempromosikan komunitas, acara, atau bisnis mereka melalui Radio Binaswara. Radio ini juga aktif dalam penyebaran informasi terkini dalam rangka kota Depok dan sekitarnya. Program penyiarannya juga mencakup berbagai bentuk kesenian, hingga pertunjukan wayang kulit, lenong dan radio.

Berfoto di tempat-tempat yang instagrammable

Dinding dan lantai Taman Pemuda Pratama memuat berbagai grafiti dan mural karya seniman. Beberapa gambar tiga dimensi juga dilukis di blok taman.

Tempat-tempat ini membuat taman rekreasi ini menjadi tempat yang unik fotogenik. Tak heran, taman ini juga menjadi tempat foto-foto sebelum menikahsyuting dan liputan.

Kolam

Kolam Renang Taman Remaja Primer DepokKolam renang Taman Pemuda Pratama Depok sangat cocok sebagai tempat bermain air untuk anak-anak. Foto: Google Maps/hardi Republika

Di kolam Taman Pemuda Pratama, wisatawan bisa menghabiskan waktu bersama anak-anak. Bagi yang membutuhkan perlengkapan berenang, seperti jaket pelampung, juga tersedia tempat persewaan.

Fasilitas penunjang seperti ruang ganti dan ruang bilas juga sudah memadai. Harga tiketnya Rp 10.000 pada hari biasa dan Rp 15.000 pada hari libur dan akhir pekan.

Baca: Tiket Masuk dan Wahana di Depok Fantasy Water Park

Paintball (Paintball Depok Seblast)

trik permainan bola catBermain paintball adalah salah satu kegiatan yang menyenangkan di taman hiburan ini. Foto: Instagram/goldfacer

Bola cat adalah permainan berkelompok dengan cara menembakkan cat berwarna ke tubuh lawan. Senjata yang digunakan adalah penanda paintball atau senjata paintball. Bola cat yang digunakan untuk mengalahkan lawan aman dan tidak beracun.

Paintball adalah area permainan ekstrim yang sangat diminati di Taman Pemuda Pratama. Wahana mainan yang sudah ada sejak tahun 2015 ini memang cocok untuk remaja hingga dewasa.

Untuk bermain, wisatawan harus memakai perlengkapan keselamatan seperti rompi keselamatan dan masker (kacamata). Wisatawan akan menerima instruksi dari instruktur untuk mempraktikkan strategi berdasarkan prosedur kendaraan.

Taman Remaja Primer Rumah Lego

Lego House merupakan wahana terbaru yang diluncurkan pada September 2018 di taman ini. Korsel ini berisi lebih dari setengah ton Lego asli. Ini menjadikannya salah satu rumah Lego terbesar di Indonesia.

Di tempat ini, wisatawan bisa bermain dan membangun Lego dengan cara yang paling kreatif.

Beri makan kelinci dan belajar memancing

Di Taman Pemuda Pratama, anak-anak juga bisa belajar mencintai bintang. Di Rumah Kelinci, anak-anak dapat memberi makan kelinci di dalamnya. Wisatawan tidak perlu membayar biaya apapun untuk masuk ke Rabbit House.

Baca: Tiket Masuk dan Aktivitas DKandang Depok

Selama ini, anak-anak yang ingin belajar memancing disediakan peralatan seperti ember, joran dan makanan ikan. Jika ikan dari memancing bisa dimasak di kafe yang tersedia. Untuk memancing, wisatawan harus membayar pajak pakan ikan sebesar Rp5.000.

Panahan

PanahanLatih fokus Anda saat berolahraga dengan putaran panahan. Foto: Instagram/rikiratim

Taman Pemuda Pratama menawarkan wahana olahraga panahan. Latihan ini bermanfaat untuk melatih kesabaran, meningkatkan fokus dan konsentrasi. Juga baik untuk mata, tangan dan jari.

Panahan melatih kekuatan dan keseimbangan tubuh bagian atas serta membangun kekuatan inti. Perjalanan ini dikenakan biaya Rp 15.000 untuk 10 anak panah.

MTB

Naik sepeda gunungNaik sepeda gunung. Foto: Google Maps/irma_ichadcraft

Salah satu wahana favorit orang dewasa dan anak-anak di taman hiburan ini adalah bersepeda gunung. Bermain sepeda motor ATV dapat membantu anak belajar keseimbangan dan keberanian.

Sepeda gunung untuk orang dewasa juga tersedia di kawasan ini. Wisatawan bisa menaiki wahana tersebut dengan menyewa selama beberapa menit.

Kontak dan Lokasi Taman Utama Remaja

Taman baru di Depok ini terletak tidak jauh dari stasiun KRL Depok Baru. Tepatnya di Jl.Sairin Rt 01/RW 011, Tanah Baru, Kecamatan Beji, Kota Depok, Jawa Barat 16426. Untuk informasi lebih lanjut, silahkan hubungi 087881111808.

Source: travelspromo.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button