Pantai Pulisan, pantai eksotis dengan keindahan bawah laut di Minahasa - WisataHits
wisatahits

Pantai Pulisan, pantai eksotis dengan keindahan bawah laut di Minahasa

Pantai Pulisan, pantai eksotis dengan keindahan bawah laut di Minahasa
Harga tiket: Rp5.000 Jam operasional: 08.00-17.00 WITA, Alamat: Pulisan, Kec. Likupang Timur, Kab. Minahasa Utara, Sulawesi Utara; Kasus: Verifikasi lokasi

Pantai Pulisan Minahasa menjadi destinasi wisata yang recommended untuk dikunjungi. Pantai ini terkenal menawarkan destinasi indah yang memanjakan mata. Sejauh mata memandang, Anda akan menemukan pesona alam yang mempesona. Maka tur akan menyenangkan dan membuat Anda betah.

Datang ke pantai yang indah adalah lokasi idaman bagi banyak orang. Selain itu, pantai ini terkenal dengan fasilitasnya yang lengkap. Ini juga memungkinkan berbagai jenis kegiatan. Sehingga pengunjung yang datang tidak akan bosan saat mengunjungi wisata alam yang indah ini.

Jika Anda berada di Minahasa, tidak ada salahnya untuk mampir ke Pantai Pulisan. Pantai ini selalu terkenal indah dan terjaga. Dengan demikian, wisatawan dijamin benar-benar menikmati setiap pesona alam yang disajikan. Berkunjung bersama teman atau keluarga akan membuat momen liburan Anda semakin menyenangkan dan tak terlupakan.

Objek Wisata Pantai Pulisan

Objek Wisata Pantai PulisanKredit Gambar: Google Maps Jello Kpn

1. Hamparan pasir putih

Objek wisata Pantai Pulisan berada di pantai berpasir dengan laut biru. Dilihat dari kejauhan, sirkuit alam ini begitu memanjakan mata. Pengunjung pasti betah berlama-lama melihat nuansa pemandangan alam. Ditambah lagi, destinasinya selalu bersih, sehingga terlihat semakin mempesona.

Itu terlihat seperti pantai pasir putih dengan laut biru yang mungkin normal. Namun yang membedakan destinasi ini dengan pantai lainnya adalah kebersihan pantainya. Sehingga area sekitar masih sangat bersih. Oleh karena itu, nampaknya pemandangan tersebut sangat memanjakan mata. Jangan lupa para pengunjung untuk tetap menjaga pesona alamnya.

2. Pemandangan alam memanjakan mata

Panorama yang indah adalah tawaran utama di Pantai Pulisan. Selain itu, di sekitar tempat tujuan terdapat pepohonan hijau yang rindang. Sehingga angin sepoi-sepoi begitu menyegarkan tubuh. Ada juga yang menawarkan berupa perbukitan yang begitu mempesona. Perbukitan menjadi pelengkap pemandangan yang membuatnya semakin mempesona.

Panorama keindahan alam di wisata alam yang indah ini memang dimanjakan. Wisatawan pasti tidak akan pernah bosan menikmati keindahan alam. Lebih dari itu, destinasi sangat cocok untuk dijadikan tempat berobat, karena kesejukan alam menyegarkan saat berada di tempat tujuan.

3. Keindahan Bawah Air

Pantai Pulisan tidak hanya cantik di daratan. Karena keindahan bawah lautnya tidak bisa diremehkan. Anda akan dimanjakan dengan tawaran yang mempesona lewat keindahan bawah lautnya. Sambil menyelam, pengunjung bisa menikmati sajian nyata biota laut yang sangat beragam.

Pengalaman berenang di pantai yang indah ini tidak akan terlupakan. Pengunjung bisa leluasa melihat keindahan terumbu karang yang masih terjaga dengan baik. Belum lagi beragam ikan nemo dan ubur-ubur yang cantik.

Alamat dan rute menuju lokasi

Alamat Pantai PulisanKredit gambar: Google Maps Bryan Willy

Siapa bilang mengunjungi tempat-tempat indah harus menjadi perjalanan yang sulit. Karena datang ke Pantai Pulisan, Anda akan menikmati pemandangan yang indah dengan akses yang mudah. Pangaibini berada di Kabupaten Minahasa Utara yang merupakan bagian dari Provinsi Sulawesi Utara.

Jika wisatawan berasal dari kota Manado, perlu menempuh jarak hingga 58,5 kilometer. Mengenai estimasi waktu, tergantung tingkat kemacetan yang terjadi, dapat ditempuh dalam waktu kurang lebih 1 jam 45 menit. Pengunjung dapat menggunakan Google Maps untuk membantu mereka berkeliling.

Sebenarnya, ada banyak tolok ukur yang tersedia. Jadi pengunjung tidak akan bingung untuk berwisata alam ini. Wisatawan juga bisa mengaksesnya baik dengan menggunakan kendaraan roda dua maupun dengan menggunakan bus wisata yang tersedia.

Harga tiket masuk wisata pantai

Harga Tiket Masuk Wisata Pantai PulisanKredit gambar: Google Maps Delani Dotulung

Mengunjungi tempat yang indah tidak selalu membutuhkan biaya yang mahal. Karena ada beberapa destinasi terjangkau yang bisa dimanfaatkan pengunjung. Sebut saja Pantai Pulisan yang tarifnya hanya Rp 5.000. Harga tiket masuknya cukup terjangkau bagi pengunjung.

Biaya tambahan masih ada. Biasanya hanya untuk kepentingan parkir kendaraan. Untuk kendaraan roda dua dikenakan biaya parkir Rp 5.000. Sementara itu, bus wisata harus merogoh kocek Rp 15.000.

Namun perlu diingat bahwa perubahan harga tiket dapat berubah sewaktu-waktu. Hal ini terkait dengan kebijakan pihak terkait. Maka dari itu tidak ada salahnya meminta pihak terkait lebih awal untuk mengetahui secara pasti harga tiket masuk ke tempat tujuan.

Aktivitas yang bisa dilakukan di Pantai Pulisan

Aktivitas di Pantai PulisanKredit Gambar: Staf Google Maps Ancha

1. Berjalan di pantai

Banyak kegiatan yang bisa dilakukan di Pantai Pulisan Minahasa. Kegiatan santai seperti jalan kaki bisa menjadi pilihan yang menyenangkan untuk dilakukan. Selain itu, hamparan pasir putihnya yang memanjang menjadi tawaran menarik untuk dilewati. Anda bisa melihat sekeliling pantai yang indah memanjakan mata anda.

2. Berburu saat matahari terbenam, matahari terbit

Melihat matahari terbenam atau matahari terbit merupakan tawaran menarik saat berkunjung ke pantai. Namun, tidak semua tempat wisata alam menawarkan pemandangan yang menakjubkan. Di seberang pantai yang indah ini menawarkan keindahan matahari terbit atau terbenam. Tidak salah jika banyak wisatawan yang berkumpul di pagi atau sore hari.

3. Berjemur di pantai

Ada banyak alasan untuk mengunjungi pantai. Salah satunya adalah berjemur layaknya pengunjung dari Eropa. Wisatawan bisa menggelar karpet lalu menikmati sinar matahari langsung. Meski begitu, sebaiknya gunakan tabir surya agar kulit tidak terbakar langsung dari cahaya.

4. Snorkeling dan Menyelam

Seperti diketahui, Pantai Pulisan terkenal dengan keindahan bawah lautnya. Karena itu, pastikan untuk menikmati aktivitas seperti snorkeling dan menyelam. Wisatawan bisa langsung menikmati keindahan dasar laut berupa karang-karang yang megah dan berbagai jenis hewan laut yang menggemaskan.

5. Olahraga di pantai

Pengunjung dapat memanfaatkan pantai untuk menikmati berbagai kegiatan olahraga. Hamparan pasir putihnya yang memanjang bisa menjadi tempat olahraga yang nyaman. Sedangkan bagi Anda yang datang bersama rekan kerja, Anda bisa bermain voli atau sepak bola untuk bersenang-senang selama liburan.

Aktivitas di Pantai PulisanKredit gambar: Google Maps mat rohim

6. Ambil Selfie

Datang ke destinasi indah terlengkap lalu berfoto selfie. Selain itu, destinasi ini menampilkan panorama alam yang luar biasa. Hampir di setiap sudut Anda bisa melihat keindahan alam yang memanjakan mata. Karenanya, spot foto berkualitas bisa menemani keseruan selama liburan.

Latar belakang berupa bukit-bukit cantik bisa menjadi tawaran menarik lainnya yang didapat. Tidak salah jika hasil jepretannya akan semakin mempesona. Pengalaman liburan Anda akan semakin tak terlupakan.

7. Kamp

Jika waktu yang sedikit tidak cukup untuk menikmati keindahan destinasi, Anda bisa bermalam di sekitar Pantai Pulisan. Kegiatan ini dikenal dengan camping yang memang menjadi tawaran menarik. Berkemah di sekitar tujuan adalah latihan yang menyenangkan dan mengasyikkan.

Wisatawan yang tidak sempat membawa perlengkapan camping tidak perlu khawatir. Karena panitia setempat menyediakan fasilitas yang lengkap. Yang harus Anda lakukan adalah menyewa peralatan untuk menikmatinya. Saat berkemah, Anda juga bisa melihat matahari terbit yang sangat indah.

8. Berenang

Berenang adalah kegiatan yang menyenangkan ketika Anda datang ke pantai. Anda akan merasa sangat segar. Jadi, datang ke Pantai Pulisan, wisatawan bisa berenang dengan aman di pinggir pantai. Namun, awasi anak-anak agar mereka terpelihara dengan baik. Arus pantai di sini terkenal tidak curam, jadi aman untuk berenang.

9. Mencari kerang

Mencari kerang mungkin menjadi pilihan yang tepat ketika Anda tiba di tempat tujuan. Bukan tanpa alasan kegiatan ini bisa menjadi pengalaman baru bagi pengunjung. Saat air laut sedang tinggi, mencari kerang menjadi pilihan yang diinginkan. Masih banyak kerang yang bisa didapatkan setiap wisatawan.

10. Panggang ikan

Membakar ikan adalah segudang aktivitas seru yang bisa dilakukan. Biasanya pengunjung akan mencoba memancing atau menangkap ikan di sana. Jika Anda beruntung, Anda dapat membakarnya langsung di tempat tujuan. Rasa kesegaran akan sangat terasa. Kegiatan ini cocok jika Anda memilih untuk berkemah di suatu destinasi.

Fasilitas yang tersedia di area pantai

Fasilitas Pantai Pulisan MinahasaKredit gambar: Google Maps Drevy Malantang

Fasilitas di Pantai Pulisan Minahasa cukup lengkap. Wisatawan dapat menikmati segala keindahan yang ditawarkan dengan dilengkapi fasilitas yang mumpuni. Dari fasilitas umum sudah jelas tersedia. Misalnya kebutuhan MCK yang lengkap seperti toilet yang bersih dan nyaman bagi setiap pengunjung.

Di sekitar pantai juga terdapat ruang ganti untuk wisatawan. Fasilitas lainnya ada berupa tempat parkir mobil luas yang mampu menampung banyak kendaraan. Begitu juga dengan rumah ibadah yang juga tersedia. Pemandangan alam sekitar yang menawan akan melengkapi keseruan selama liburan.

Setelah lelah beraktivitas, lengkapi aktivitas dengan berwisata kuliner. Ada berbagai jenis warung makan yang memiliki banyak sajian menu. Mulai dari hidangan ringan hingga berat bisa Anda nikmati sepenuhnya. Dengan demikian, rasa lapar akan hilang seketika dengan mengonsumsi makanan olahan yang nikmat.

Itulah berbagai informasi menarik seputar atraksi, fasilitas, dan aktivitas menarik yang bisa dilakukan saat berkunjung ke Pantai Pulisan, Minahasa. Keseruannya akan semakin terasa dengan tawaran fasilitas yang lengkap. Pengalaman berlibur akan menyenangkan dan tak terlupakan.

Source: www.pesisir.net

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button