Pantai Likupang Minahasa, pantai eksotis dengan keindahan bawah laut - WisataHits
wisatahits

Pantai Likupang Minahasa, pantai eksotis dengan keindahan bawah laut

Harga tiket: Rp 10.000, Jam operasional: 24 jam, Alamat: Jl.Likupang-Girian, Wineru, Kec. Likupang Timur, Kab. Minahasa Utara, Sulawesi Utara; Kasus: Cek lokasi

Pantai Likupang merupakan salah satu pantai terindah di pesisir pantai Sulawesi Utara. Dengan keindahannya, pantai ini menjadi primadona karena menawarkan pasir putih, air laut biru jernih dan perbukitan hijau di sekelilingnya. Selain itu, pemandangan bawah lautnya juga sangat indah sehingga menjadi tempat yang menarik banyak pengunjung untuk menyelam atau snorkeling.

Pantai ini juga dekat dengan beberapa pulau yang juga memiliki keindahan yang tak kalah indah, yaitu Pulau Gangga dan Pulau Lihaga. Selain pulau, pantai ini juga dekat dengan pantai lain yang juga akan memanjakan mata. Pantai Paal dan Pantai Pulisan merupakan beberapa destinasi wisata lain yang dekat dengan Likupang yang memiliki akses yang relatif masih muda.

Pantai di pesisir Sulawesi Utara ini selain memiliki air laut yang jernih dan indah, juga memiliki ombak yang relatif tenang, sehingga aman bagi pengunjung untuk bermain permainan air di pantai. Ombaknya tenang karena di depan pantai Likupang juga terdapat pulau lain yaitu Pulau Bangka yang berfungsi sebagai penahan ombak besar.

Atraksi di Pantai Likupang

Objek Wisata Pantai LikupangKredit Gambar: Twitter.com @lutpagi

Menjadi primadona, Pantai Likupang memiliki banyak daya tarik. Inilah alasan mengapa destinasi wisata bahari ini sangat sayang untuk dilewatkan. Kekuatan tarian pantai ini akan memanjakan mata dan menyegarkan tubuh dan pikiran. Berikut beberapa daya tarik pantai primadona ini.

1. Panorama alam

Pemandangan di sekitar pantai sangat indah. Anda akan disuguhkan dengan berbagai pemandangan alam yang menakjubkan. Pantai ini memiliki hamparan pasir putih yang lembut, laut yang berwarna kebiruan, juga terdapat perbukitan hijau yang membuat tempat ini semakin menawan. Menikmati keindahan perpaduan berbagai pemandangan alam, rasa lelah pasti akan hilang.

Air laut yang biru juga menjadi daya tarik utama pantai ini. Karena kejernihannya, memberikan kesan bahwa perahu nelayan di pantai sedang terapung. Jika langit cerah dan biru, pemandangan laut akan jauh lebih indah dan menawan. Banyak wisatawan lokal maupun mancanegara yang datang untuk berjemur di pantai sambil mengagumi panorama alam di sekitarnya.

2. Panorama bawah laut

Pantai Likupang juga memiliki panorama bawah laut yang sangat indah. Ada terumbu karang yang berbeda. Ekosistem di sana juga selalu terjaga dengan baik. Bahkan pernah ditemukan penyu hijau yang sangat langka di perairan tersebut. Keberadaan penyu hijau ini membuktikan bahwa alam bawah laut pesisir Sulawesi Utara masih terjaga kelestariannya.

Panorama bawah lautnya membuat sirkuit ini menjadi incaran para pecinta diving atau snorkeling. Saat menyelam di perairan ini, pengunjung tidak hanya disuguhi berbagai terumbu karang yang indah, tetapi juga ditemani ikan-ikan cantik. Airnya yang jernih juga menambah daya tarik pengunjung untuk mencoba melihat sendiri keindahan bawah laut perairan ini.

3. Destinasi wisata lainnya

Pantai Likupang sangat dekat dengan beberapa destinasi wisata lainnya. Dengan cara ini, pengunjung tidak hanya berhak atas keindahan satu tempat. Ada beberapa pantai yang tak kalah indahnya, serta pulau-pulau di sekitarnya yang bisa dikunjungi dengan perahu motor. Menyeberangi pulau memang menjadi daya tarik wisata.

Pulau-pulau ini dapat dikunjungi dengan perahu dalam waktu sekitar 20 hingga 40 menit. Pulau Lihaga merupakan salah satu pulau favorit bagi pengunjung. Di pulau tak berpenghuni ini, pengunjung bisa bersantai karena hanya disuguhkan pemandangan alam yang indah dan sunyi tanpa hiruk pikuk aktivitas manusia.

Alamat, lokasi rute dan harga tiket Pantai Likupang

Alamat Pantai LikupangKredit gambar: Google Maps (Sigit Heru)

Pantai Likupang terletak di sebelah utara Minahasa. Jaraknya sekitar 48 kilometer dari pusat kota Manado. Akses menuju pantai ini tidak terlalu sulit, namun cukup jauh dari pusat kota. Oleh karena itu, jika Anda berkunjung bersama keluarga sebaiknya menggunakan kendaraan pribadi atau menyewa mobil. Namun, ada juga angkutan umum yang bisa mengantar Anda ke pantai.

Jika Anda menggunakan kendaraan pribadi, Anda bisa mengambil jalan dari Kota Manado menuju Likupang. Dari Likupang, ikuti saja petunjuk arah menuju pantai. Jalan yang dilalui sudah beraspal dan bagus, sehingga mudah untuk dilalui. Dalam perjalanan, Anda juga bisa melihat pohon kelapa di kedua sisi jalan.

Sementara itu, jika ingin menggunakan angkutan umum, Anda bisa menuju Terminal Paal untuk naik bus umum menuju Terminal Likupang. Angkutan umum bisa menjadi alternatif bagi Anda yang bepergian sendiri atau hanya dalam rombongan kecil dan tidak memiliki kendaraan pribadi. Biaya yang harus dikeluarkan juga tidak lebih mahal daripada harus menyewa mobil.

Pantai Likupang buka setiap hari selama 24 jam. Tiket masuk ke destinasi wisata ini juga cukup murah. Anda hanya perlu membayar tiket mulai dari Rp 10.000 hingga Rp 20.000.

Untuk pemandangan pantai dan bawah laut yang indah, serta fasilitas yang memadai, tiket masuk yang ditawarkan tergolong murah.

Aktivitas Seru yang Bisa Dilakukan di Pantai Likupang

Aktivitas di Pantai LikupangKredit Gambar: Twitter.com @affanul

Pesisir pantai SulawesieUtara merupakan tempat wisata dengan berbagai aktivitas menarik yang bisa Anda lakukan. Oleh karena itu, tempat ini wajib dikunjungi, terutama bagi Anda yang menyukai wisata bahari. Aktivitas di Pantai Likupang berikut ini bisa Anda lakukan dan membuat liburan Anda berkesan dan membuat Anda ingin kembali lagi.

1. Permainan air

Di pantai ini Anda bisa bermain air di sekitar pantai. Dengan ombak yang tenang Anda bisa merasakan sejuknya air dengan pasir putih yang lembut. Banyak pengunjung juga bermain di air dan berenang di pantai yang dangkal. Tidak hanya pengunjung dewasa, anak-anak juga bisa bersenang-senang menikmati air laut di pantai ini.

2. Berjemur

Pantai ini adalah tempat yang bagus untuk berjemur. Oleh karena itu, tidak hanya wisatawan lokal tetapi juga banyak wisatawan asing yang datang untuk menikmati kegiatan yang satu ini. Panas matahari tidak terlalu menyengat karena pepohonan yang mengelilinginya. Dengan cara ini, berjemur tidak akan menyakiti tubuh Anda karena terbakar sinar matahari.

3. Snorkeling dan Menyelam

Kegiatan ini terutama dilakukan oleh pengunjung yang menikmati scuba diving baik di perairan dangkal maupun dalam. Penyewaan alat snorkeling dan diving tersedia di pantai ini sehingga Anda bisa mencobanya. Menikmati keindahan bawah laut sambil ditemani ikan-ikan cantik di sekitar pasti akan membuat liburan Anda berkesan.

4. Memancing

Anda juga bisa melakukan aktivitas ini sendirian. Dengan membawa alat pancing, Anda bisa menyalurkan hobi Anda ke perairan Pantai Likupang. Ikan yang akan Anda dapatkan juga bervariasi, dari ikan besar hingga ikan kecil. Kawasan ini sangat cocok jika Anda menyukai kegiatan memancing.

Penginapan murah terdekat dengan pantai

Akomodasi Murah di Pantai LikupangKredit gambar: Hotelmurah.com

1. Resor Selam Murex Bangka

Hostel ini adalah rekomendasi terbaik dengan pemandangan pantai. Ada banyak fasilitas yang akan Anda dapatkan tergantung dari harga yang harus Anda keluarkan. WiFi tersedia di setiap kamar, parkir, layanan kebersihan, resepsionis 24 jam, dan berbagai layanan. Ada kolam renang dalam ruangan, peralatan snorkeling dan menyelam, dan penawaran lainnya.

2. Aryaduta Manado

Hotel ini sangat mewah dengan berbagai fasilitas yang ditawarkan. Kenyamanan ruangan tidak perlu diragukan lagi. Anda bahkan bisa bersantai sambil menikmati panorama pantai di depannya. Ada banyak fasilitas dan fasilitas seperti kolam renang, pusat kebugaran, parkir gratis, dan ada berbagai penawaran lainnya juga.

3. Resor Merry

Hostel ini cukup terjangkau dengan kamar yang sangat nyaman dan fasilitas yang ditawarkan juga sangat memadai. Setiap kamar memiliki AC, televisi dan kamar mandi dengan air panas. Anda juga bisa memilih kamar yang menghadap ke laut.Lokasi hostel ini juga sangat dekat dengan pantai dan dapat ditempuh dengan berjalan kaki.

Fasilitas yang tersedia di Pantai Likupang Minahasa

Fasilitas Pantai LikupangKredit gambar: Google Maps (Grace Kelly Hosea)

Wisata tepi laut ini sudah memiliki fasilitas yang lengkap, sehingga banyak dikunjungi oleh wisatawan domestik maupun mancanegara. Fasilitas seperti tempat parkir tersedia bagi anda yang membawa kendaraan pribadi, ada juga warung makan untuk mengisi perut, ada juga tempat sampah untuk menjaga lingkungan tetap bersih dan terjaga.

Selain itu, persewaan peralatan menyelam dan snorkeling juga tersedia. Jadi bagi anda yang ingin menikmati keindahan bawah laut bisa dengan mudah menyewanya. Fasilitas persewaan alat snorkeling dan diving sangat diminati oleh para pengunjung yang datang.

Di kawasan ini Anda juga bisa menyewa perahu dan mencoba menikmati pulau-pulau terdekat lainnya. Dengan fasilitas ini Anda bisa mengunjungi destinasi lain yang tak kalah indah dari pantai ini. Pulau tak berpenghuni sangat cocok untuk bersantai.

Pantai Likupang merupakan pantai yang sangat bagus karena pemandangannya yang indah. Tidak hanya panorama laut, keindahan bawah lautnya juga sangat menawan. Pantai ini juga masih sangat asri dan terjaga kelestariannya. Hal ini terlihat dari keberadaan penyu hijau yang pernah terlihat di perairan tersebut. Karena keindahannya, pantai ini sangat sayang untuk dilewatkan.

Source: www.pesisir.net

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button