Pantai Pok Tunggal, wisata pantai yang dijuluki “The Hidden Paradise”. - WisataHits
Yogyakarta

Pantai Pok Tunggal, wisata pantai yang dijuluki “The Hidden Paradise”.

PeekLifestyle Celebrities – Pantai Pok Tunggal adalah salah satu tempat wisata di Yogyakarta yang paling populer. Yogyakarta memiliki banyak sekali objek wisata pantai yang indah termasuk Pantai Pok Tunggal.

Terletak di Desa Tepus, Tepus, Gunung Kidul, Yogyakarta, banyak wisatawan kemudian menyebut tempat wisata ini “The Hidden Paradise”. Mengapa disebut Surga Tersembunyi? Gampang, karena keindahan alamnya yang luar biasa, tempat ini diibaratkan seperti surga.

Jika Anda sedang berada di Yogyakarta atau sedang merencanakan liburan di Yogyakarta, tidak ada salahnya menambahkan Pantai Pok Tunggal ke dalam daftar tempat wisata yang harus dikunjungi. Aktivitas dan atraksi menarik akan membuat Anda betah berlama-lama.

gmaps/Ferdian octa dinata

Foto : gmaps/Ferdian octa dinata

Sebelum mengetahui lebih jauh tentang Pantai Pok Tunggal dari segi harga tiket dan daya tariknya, ada baiknya Anda mengetahui sedikit tentang alasan di balik nama Pok Tunggal. Nama Pantai Pok Tunggal ini diambil dari lokasinya yang berada di pinggir pantai.

Ada pohon Duras purba yang berdiri kokoh hingga saat ini. Di sini pantai juga dikelilingi oleh tebing-tebing perbukitan karst. Ada juga tebing yang ditumbuhi pepohonan lebat dan rumah bagi banyak kera jinak.

Namun pantai ini juga memiliki keunikan, yaitu di bawah Yanah mengalir sungai air tawar yang menjadi sumber kehidupan masyarakat pesisir. Selain itu, Pantai Pok Tunggal juga memiliki pasir putih yang halus. Sehingga terasa lembut tanpa alas kaki saat Anda berjalan-jalan dengan bebas.

Tiket Masuk Pantai Pok Tunggal

gmaps/Nadhila Nur Fajrina

Foto: gmaps/Nadhila Nur Fajrina

Jika Anda ingin mencari tempat wisata yang murah namun ingin mengumpulkan sejuta pengalaman seru untuk diri sendiri, Pantai Pok Tunggal bisa menjadi pilihan. Padahal, untuk datang ke pantai ini Anda hanya perlu membayar Rp 10.000 per orang. Cukup terjangkau bukan?

Selain itu, tempat ini masih sangat asri dan tidak bisa ditemukan di kota-kota besar. Bagi Anda yang membawa kendaraan sendiri, Anda juga perlu membayar tiket parkir. Untuk sepeda motor tarifnya Rp 2.000, untuk mobil Rp 10.000.

Namun, perhatikan bahwa harga yang tercantum di sini dapat berubah seiring waktu.

Daya Tarik Pantai Pok Tunggal

gmaps/jogja21 Pariwisata

Foto : wisata gmaps/jogja21

Ada banyak hal menarik yang bisa dilakukan di sini. Tentunya pengalaman ini akan menyenangkan jika Anda datang bersama orang-orang terkasih. apakah ada sesuatu tentang itu? Yuk simak kumpulan objek wisata dari Pantai Pok Tunggal berikut ini.

1. Keindahan alam itu seperti surga

Seperti yang telah disebutkan sebelumnya, Pantai Pok Tunggal memiliki julukan “The Hidden Paradise” yang mengacu pada keindahan pantai yang benar-benar menakjubkan. Dikelilingi oleh tanaman hijau, pantai ini tetap sangat indah. Air laut yang berwarna toska akan memanjakan mata.

Belum lagi pantai berpasir putih yang terasa lembut di kaki Anda. Anda bisa bermain pasir sepuasnya bersama teman atau keluarga. Akan menyenangkan untuk mengambil foto di sini juga. Saking indahnya mungkin semua area bisa dijadikan spot foto yang menarik.

Ada juga beberapa area yang dihias menjadi salah satu background foto untuk Anda. Di sekitar pantai juga terdapat gazebo, jika ingin menempatinya harus menyewa. Gazebo dipatok seharga Rp20.000.

Jika Anda memilih untuk membawa bekal, Anda bisa menikmati menu yang Anda bawa sambil menikmati pemandangan pantai di depan mata. Wah, seru banget! Anda harus mengalaminya secara langsung.

2. Bukit Pantai Pok Tunggal

Disebutkan di atas bahwa pantai Pok Tunggal dikelilingi oleh perbukitan, bukan? Anda juga bisa mendaki ke puncak bukit karena memiliki akses tersendiri. Jika kurang puas hanya melihat pemandangan pantai dari bawah, Anda bisa menyaksikannya dari atas bukit. Dijamin, sensasinya akan berbeda.

3. Tempat untuk melihat matahari terbenam

Menyaksikan matahari terbenam paling mengasyikkan jika dilihat dari pantai. Pantai Pok Tunggal adalah salah satu tempat wisata yang paling diincar oleh para pemburu senja. Karena suasana magis yang tercipta dari warna orange akan menghipnotis mata.

Banyak juga pengunjung yang sengaja datang pada sore hari karena seharusnya menargetkan sunset. Pemandangan matahari terbenamnya juga akan semakin indah jika dilihat dari atas bukit lho.

4. Banyak kegiatan yang menyenangkan

Ibarat pantai, tidak lengkap rasanya jika tidak bermain di pantai. Di sini Anda juga bisa berenang, bermain air, menyelam bahkan snorkeling. Tapi hati-hati ya, karena banyak bulu babi di pantai. Tak hanya itu, konon kamu juga bisa berkemah di sini.

Jika Anda tidak membawa makanan saat tiba, jangan khawatir, ada banyak warung yang menjual makanan jika Anda lapar. Harganya lumayan standar untuk tempat wisata. Kemudian untuk fasilitasnya sendiri, toilet yang memadai juga tersedia disini. Ada juga mushola bagi anda yang ingin beribadah.

Tersedia tempat parkir yang cukup luas jadi jangan khawatir jika tidak dapat tempat duduk dengan kendaraan pribadi. Tips seru jika ingin ke sini adalah datang di waktu yang bukan waktu liburan, karena suasana pantai yang sepi akan terasa seperti pantai milik sendiri atau pribadi.

Rute Menuju Pantai Pok Tunggal

gmaps/Laksamana Matahari Terbenam

Foto: gmaps/The Sunset Admirer

Untuk menuju Pantai Pok Tunggal cukup mudah. Anda bisa menggunakan kendaraan pribadi untuk mencapai lokasi. Lokasinya sekitar 66 km dari pusat kota Yogyakarta. Jadi jika menggunakan kendaraan pribadi seperti sepeda motor akan memakan waktu sekitar 1,5 jam.

Untuk kendaraan roda empat membutuhkan waktu 2 jam. Meski cukup jauh, pastikan berangkat lebih awal agar tidak ketinggalan acara seru dan menarik di Pantai Pok Tunggal.

Aksesnya juga cukup mudah, kini Anda juga bisa menggunakan Google Maps untuk menuju lokasi. Karena posisi titiknya sendiri cukup akurat. Namun, rutenya juga dijelaskan sedikit di sini. Jika Anda memulai perjalanan dari kota Yogyakarta, Anda akan menempuh jarak sekitar 80 km atau sekitar 2 jam perjalanan.

Rute yang harus Anda tempuh adalah menuju Jalan Wonosari lalu berbelok ke selatan menuju Desa Tepus. Sesampainya di desa, pertama-tama Anda melewati gerbang pembayaran tol dan sampai di pertigaan. Pilih arah kiri untuk menuju Pantai Pok Tunggal.

Demikian kumpulan informasi tentang Pantai Pok Tunggal. Harap dicatat bahwa informasi yang tercantum di sini, mis. B. harga tiket, dapat berubah dari waktu ke waktu dan atas kebijaksanaan Manajer.

Namun, kami berharap informasi yang diberikan mengenai biaya tersebut dapat dijadikan sebagai panduan untuk membantu Anda dalam menentukan biaya liburan Anda. Akhir kata, semoga artikel abadi ini bermanfaat untuk Anda dan Selamat Berlibur! (bb)

Source: www.intipseleb.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button