Saya fokus kerja, itu arahan Prabowo Subianto! - WisataHits
Jawa Barat

Saya fokus kerja, itu arahan Prabowo Subianto!

jakarta, MI – Menteri Pariwisata dan Industri Kreatif Sandiaga Uno menyoroti pemberitaan tentang desakan dirinya untuk mundur dari Partai Gerindra.
Desakan datang dari politisi Gerindra Arief Poyuono yang mengusulkan pemecatan Sandiaga Uno dari Partai Gerindra karena didaulat menjadi capres PPP pada 2024.

Terkait hal itu, Sandiaga mengaku mengikuti arahan Prabowo Subianto selaku pimpinan umum Partai Gerindra. “Saat ini saya sedang konsentrasi menjalankan tugas di Kementerian Pariwisata, dan ini juga perintah Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto,” ujarnya kepada wartawan, Kamis (8/9).

Sandi juga mengungkapkan, hingga tulisan ini dibuat, PPP belum ada pembicaraan khusus antara dirinya dengan pimpinan partai, sehingga semua bisa berubah sewaktu-waktu.

“Saya berharap perjuangan politik 2024 berjalan dengan baik sehingga menjadi demokrasi yang sejuk dan bersahabat,” harapnya.

Saat ini, dia juga tetap fokus pada lingkup kementerian yang dia pimpin di bawah arahan Presiden untuk merevitalisasi potensi pariwisata di seluruh Indonesia.

Tujuannya untuk menarik wisatawan lokal maupun mancanegara agar perekonomian Indonesia bisa pulih kembali.

Hingga saat ini Sandiaga masih tercatat sebagai wakil ketua dewan pembina Partai Gerindra. Sementara itu, partai berlambang elang itu menyatakan akan memimpin Prabowo di Pilpres 2024.

Karena itu, Sandiaga menyatakan akan mematuhi keputusan partai dan mengikuti instruksi Prabowo. Menurut Sandiaga, Prabowo memerintahkannya untuk fokus pada pekerjaannya sebagai menteri.

“Apapun yang terjadi dalam dinamika politik yang sangat dinamis ini, tentu kita bawa dalam kerangka silaturahim dan kebersamaan, sehingga banyak prestasi yang diraih Jokowi selama 8 tahun ini,” pungkasnya.

Sebelumnya, dalam pertemuan dengan Dewan Pimpinan Daerah (DPW) PPP PPP Yogyakarta pada akhir Agustus 2022, Sandiaga sempat didaulat maju sebagai calon presiden pada 2024. Setelah menerima permintaan itu, dia menyatakan siap mencalonkan diri jika ada pihak yang mendukungnya.

“Siap (melangkah hingga 2024),” kata Sandiaga saat itu.

Kesaksian Sandiaga membuatnya mundur dari Gerinrdra. Pasalnya, beberapa pekan sebelumnya, Gerindra sudah memastikan akan memakai baju Prabowo Subianto.

Hal itu diputuskan dalam Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) yang digelar pertengahan Agustus lalu di Sentul, Bogor, Jawa Barat.

Pada Pilpres 2019, Sandiaga Uno menjadi calon wakil presiden Prabowo Subianto. Pasangan ini telah dikenakan oleh Partai Gerindra, Partai Keadilan Sejahtera, Partai Demokrat dan Partai Amanat Nasional.

Untuk Pilpres 2024, Partai Gerindra berkoalisi dengan Partai Kebangkitan Bangsa atau PKB yang disebut Koalisi Indonesia Raya. Belakangan, Prabowo juga menjalin komunikasi dengan PDIP. Minggu pekan lalu, Prabowo menjamu Ketua DPP PDIP Puan Maharani dan mengajarinya berkuda. [Rivaldi]

#Sandiaga Uno

Source: monitorindonesia.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button