5 Sensasi Imlek di Hong Kong - WisataHits
Yogyakarta

5 Sensasi Imlek di Hong Kong

5 Sensasi Imlek di Hong Kong

Harianjogja.com, JOGJA—Hong Kong Tourism Board (HKTB) berbagi pengalaman seru berkunjung ke Hong Kong untuk merayakan Imlek dan Tahun Kelinci.

Hong Kong memiliki pesona yang memadukan tradisi Tahun Baru Imlek yang tak lekang oleh waktu dengan energi modern kota metropolis yang ramai.

Berikut lima pengalaman seru di Hong Kong untuk mengisi tahun dengan kebahagiaan, kesehatan, dan kemakmuran, mengutip keterangan pers yang diterima di Jakarta, Jumat (20/1/2023):

1. Ambil foto yang instagrammable dengan Lucky Rabbit

Sebagai warna tradisional Imlek, merah dipercaya dapat menambah rejeki. Berpakaian merah dan kunjungi dekorasi meriah Hong Kong untuk mengabadikan foto Tahun Kelinci yang epik.

HKTB merekomendasikan untuk menyapa Lucky Rabbit raksasa, yang memulai debutnya di atap Central Pier. Pengunjung juga dapat menemukan dekorasi meriah lainnya di Tamar Park Admiralty, Promenade Sementara Wan Chai, dan Pusat Kebudayaan Hong Kong Tsim Sha Tsui.

2. Ikuti pelayaran pelabuhan yang penuh harapan

Di hari pertama Imlek, menghabiskan waktu di luar rumah merupakan salah satu kebiasaan yang membawa keberuntungan dan kemakmuran.

Pengunjung dapat mengalami tradisi ini dengan menyusuri Victoria Harbour yang indah di Star Ferry yang bersejarah. Selain itu, pengunjung Kawasan Olahraga dan Rekreasi Air Wan Chai juga dapat berkeliling kota dengan perahu antik Dukling atau berpetualang dengan perahu kayuh.

3. Alami tradisi Tahun Baru Imlek Hong Kong yang berbeda

Di antara pengalaman yang harus dicoba, kunjungi Pasar Bunga Tahun Baru Imlek untuk berbelanja liburan dan nikmati keberuntungan karena bunga yang bermekaran menandakan kekayaan dalam budaya Tionghoa.

Juga, kumpulkan keberuntungan pada Hari Balapan Tahun Baru Imlek di Sha Tin, di mana pacuan kuda epik, pertunjukan barongsai, dan dekorasi meriah menunggu.

Festival Harapan Baik Hong Kong di Lam Tsuen adalah tradisi Tahun Baru Imlek kuno lainnya. Tulis saja permintaan di kartu, ikat ke jeruk keprok dan lemparkan ke pohon dongeng. Jika buah tersangkut di dahan, keinginan itu bisa terkabul.

4. Nikmati sajian klasik dengan sentuhan modern

Tahun demi tahun, restoran Hong Kong merevitalisasi hidangan tradisional Tahun Baru Imlek dengan ide-ide segar.

Tahun ini, Green Common menciptakan kembali poon choi (atau “sup kemakmuran” yang terbuat dari daging, makanan laut, dan sayuran), hanya menggunakan daging nabati bersama dengan bahan vegetarian.

Häagen-Dazs juga telah mengubah nin gou tradisional (kue beras ketan yang mewakili kemakmuran) menjadi kue es krim Tahun Baru Imlek yang juga dilengkapi dengan pilihan kotak permen Cina lainnya (disebut chuen hup dalam bahasa Kanton, yang berarti kebersamaan dan kesempurnaan). .

5. Berikan hadiah kreatif untuk keberuntungan

Sepanjang Tahun Baru Imlek, orang Hong Kong membawa hadiah ke perayaan keluarga untuk membawa niat baik dan keberuntungan bagi orang yang mereka cintai.

Anda bisa mencoba toko kue Dang Wen Li milik Dominique Ansel, yang menyajikan roti mochi berbentuk jeruk keprok serta kotak kado lainnya. Atau coba The Cakery, yang membuat kue fondant bertema kelinci.

Lihat berita dan artikel lainnya di Google Berita

Sumber: Antara

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button