Menparektaf: Desa Wisata Tepus Siap Tarik Lebih Banyak Wisatawan - WisataHits
Yogyakarta

Menparektaf: Desa Wisata Tepus Siap Tarik Lebih Banyak Wisatawan

Gunungkidul (ANTARA) – Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Salahudin Uno menilai ekosistem Desa Wisata Tepus sudah terbangun di Kabupaten Gunungkidul, Daerah Istimewa Yogyakarta, dilihat dari total fasilitas yang ada dan pengembangannya berbasis budaya dan budaya. keindahan alam, sehingga semakin matang untuk dikembangkan dan menarik lebih banyak wisatawan.

“Desa Wisata Tepus merupakan destinasi wisata yang lengkap dengan memadukan wisata alam dan wisata budaya serta didukung fasilitas yang memadai,” kata Menparekraf Sandiaga.

Ia berharap Desa Wisata Tepus dapat mengikuti Desa Wisata Nglanggeran Gunungkidul yang sebelumnya menjadi salah satu desa wisata top dunia.

“Salah satunya berkembang menjadi desa wisata kelas dunia dengan keunikan dan keistimewaannya,” ujarnya.

Dikatakannya, pengembangan Desa Wisata Tepus ke depan harus melestarikan budaya masyarakat untuk mendukung wisata alam yang indah ini, seperti di Pantai Pulang Sawal.

“Desa wisata harus memiliki keunikan dan keunggulan agar banyak dikunjungi wisatawan,” ujarnya.

Selain wisata alam, lanjut Sandiaga, Desa Wisata Tepus juga memiliki kekayaan produk ekonomi kreatif.

“Kami juga akan mendorong produk ini untuk masuk ke pasar ekspor,” ujarnya.

Sandi juga mengatakan bahwa Desa Wisata Tepus berada di tempat yang strategis dan tidak jauh dari pusat kota Wonosari. Sehingga wisatawan tidak perlu merogoh kocek banyak untuk menikmati keindahan alam, seni dan budaya.

“Dampak nyata desa wisata bisa menampung banyak tenaga kerja. Kami berharap dengan berkembangnya sektor pariwisata di Tepus akan meningkatkan kesejahteraan masyarakat,” ujarnya.

Sementara itu, Bupati Gunungkidul Sunaryanta berharap predikat Desa Wisata Tepus sebagai salah satu dari 50 desa wisata terbaik di Indonesia dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Ia mengucapkan terima kasih kepada Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif atas dukungannya.

“Salah satunya menyangkut pembangunan ekonomi di Gunungkidul. Sekali lagi saya ucapkan terima kasih kepada Menteri Pariwisata dan Industri Kreatif,” ujarnya.

Reporter: Sutarmi
Penerbit: Hanni Sofia
HAK CIPTA © ANTARA 2022

Source: www.antaranews.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button