Pantai Pelangi, Pantai Bidadari dan Air Terjun Subik Tuha, destinasi wisata ke Danau Ranau OKUS - WisataHits
Jawa Timur

Pantai Pelangi, Pantai Bidadari dan Air Terjun Subik Tuha, destinasi wisata ke Danau Ranau OKUS

SRIPOKU.COM, MUARADUA – Menjelang Tahun Baru 2023, objek wisata Danau Ranau di Kabupaten OKU Selatan akan ramai dikunjungi warga lokal maupun mancanegara.

Sudirman, 37, salah satu pedagang UMKM di kawasan Banding Agung, mengatakan pengunjung sudah mulai berdatangan untuk mengikuti wisata bahari yang digelar selama dua hari ini.

Diantara destinasi wisata yang menjadi tujuan pengunjung adalah Pantai Pelangi, Pantai Bidadari, Air Terjun Subik Tuha dan Villa Pusri.

“Ya, setelah dua hari mereka mulai berdatangan, mereka meluncur ke pantai Bidadari, Villa Pusri, penginapannya juga hampir penuh,” kata Sudirman.

Sementara itu, untuk mengantisipasi kemacetan di akses wisata Danau Ranau, Dinas Perhubungan Kabupaten OKU Selatan bersama Satlantas Polres OKU Selatan berencana memperkenalkan layanan empat hari pulang pergi.

“Ya besok kita lihat kondisi di lapangan, kalau tidak terlalu ramai kita tidak satu arah,” kata Kepala Dishub OKU Selatan Harsen, Kamis (29/12/2022).

Dikatakan, penerapan jalan satu arah untuk akses kendaraan akan diterapkan Simpang 3 Villa Pusri – Danau Ranau Banding Agung Icon.

Artinya, pengunjung masuk ke Wisata Danau Ranau dari arah Simpang Pusri.

“Satu jalur hanya dilakukan dari Pusri Junction hingga Desa Simpang Tiga Surabaya Banding ke Danau Agung Ranau Icon,” terangnya.

Meski demikian, Harsen menyebut keputusan satu arah itu menyesuaikan kondisi di lapangan sejak 30 Desember 2022 hingga 2 Januari 2023.

Pihaknya menganalisis jumlah pengunjung wisata Ranausee sejak 31 Desember 2022 hingga 1 Januari 2023.

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button