CCTV khusus akan dipasang di Kotalama Semarang untuk memperkuat CCTV analitis smart city - WisataHits
Jawa Tengah

CCTV khusus akan dipasang di Kotalama Semarang untuk memperkuat CCTV analitis smart city

Kecamatan Kota Lama Semarang.

SEMARANG, 14.9. (BeritaJateng.Net) – Sebuah televisi khusus sirkuit tertutup (CCTV) akan dipasang di beberapa tempat di kawasan Kotalama Semarang. CCTV menggunakan teknologi kecerdasan buatan untuk mendukung CCTV berbasis analisis yang sebelumnya dipasang oleh Pemerintah Kota Semarang.

Hal ini juga untuk melengkapi data dari halaman analytics kamera yang ada demi keamanan dan kenyamanan pengunjung saat menginap di destinasi wisata terkenal Kota Semarang ini.

Komisaris PT Energi Amerta Nusantara Andrew Prayudi mengatakan, video surveillance khusus ini nantinya akan dipasang di beberapa lokasi di kawasan Kotalama Semarang. Melihat banyak kamera yang sudah terpasang sebelumnya, yang harus dia lakukan hanyalah memperkuatnya dengan memberikan data analitis dari rekaman CCTV.

“Saya melihat banyak kamera CCTV yang dipasang di Kota Semarang karena sudah berkembang menjadi smart city dan apalagi sekarang mulai berkembang ke sisi analitis dengan dukungan pihak universitas,” jelasnya baru-baru ini.

Kemudian, pemasangan CCTV diharapkan dapat membantu mengantisipasi serangan cyber yang masuk ke suatu instansi atau pemerintahan, oleh karena itu perlu adanya penguatan sistem keamanan.

“Selain bisa menganalisa rekaman CCTV yang ada kemudian juga mengenali rekaman jika ada kejadian dalam waktu sekitar 20 menit, datanya bisa dilihat dan semua seperti gender, anak-anak atau perempuan bisa di-output dalam bentuk grafik. Di bawahnya, ketika serangan siber terjadi, itu meningkat dalam bentuk ancaman kecil dan sampai benar-benar berisiko tinggi, ”tambahnya.

Tidak hanya itu, kata dia, CCTV yang diluncurkan di Kota Semarang ini dapat mendeteksi perubahan suhu, perubahan tingkat cahaya dan tingkat suara dalam desibel, selain untuk memantau daerah sekitar. “Produk energi terbarukan yang kami luncurkan antara lain thermal tubing, panel surya Vasad dan panel surya fleksibel. Hal ini tepat untuk menjamin keamanan dalam investasi jangka panjang,” pungkasnya. (Ac/El)

Source: beritajateng.net

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button