7 Pemandian Air Panas Di Jawa Barat Dengan Pemandangan Alam Yang Indah - WisataHits
Jawa Barat

7 Pemandian Air Panas Di Jawa Barat Dengan Pemandangan Alam Yang Indah

7 Pemandian Air Panas Di Jawa Barat Dengan Pemandangan Alam Yang Indah

TEMPO.CO, jakarta – Jika ingin merasakan suasana liburan yang berbeda, Anda bisa mencoba mengunjungi pemandian air panas sebagai alternatif pilihan tempat wisata. Pemandian air panas ini merupakan salah satu tempat wisata yang selalu ramai dikunjungi banyak orang.

Di Pulau Jawa khususnya Jawa Barat terdapat beberapa kota besar yang terkenal dengan sumber air panasnya. Kota-kota tersebut adalah Bandung, Bogor, Tasikmalaya, Sukabumi dan banyak daerah lainnya.

Pemandian Air Panas di Jawa Barat

Sumber air panas di Jawa Barat berasal dari mata air panas alami yang berasal dari dalam bumi dan bukan air panas buatan. Sehingga tempat wisata yang satu ini sering ramai pengunjung karena memiliki daya tarik tersendiri. Lantas apa saja sumber air panas yang ada di Jawa Barat? Simak ulasan di bawah ini untuk lebih jelasnya, yuk!

1. Pemandian Air Panas Ciater

Pengunjung menikmati suasana pemandian air panas di Sari Ater Resort, Ciater, Kabupaten Subang, Jawa Barat, Rabu 25 November 2020. Pemerintah Jawa Barat bersama PTPN VIII akan mengembangkan proyek kawasan Agrowisata Ciater sebagai bagian dari penunjang proyek investasi kawasan Rebana di Jawa Barat yang mengandalkan potensi ekowisata seperti wisata kebun teh, pemandian air panas, paralayang dan air terjun. ANTARA FOTO/Novrian Arbi

Pemandian air panas pertama di Jawa Barat adalah pemandian air panas Ciater. Tempat wisata di Ciater Kabupaten Subang ini sangat terkenal di kalangan pecinta alam dan masyarakat daerah Jawa Barat. Selain menyediakan pemandian air panas, tempat ini juga dilengkapi dengan banyak fasilitas lainnya seperti kolam ikan, outbond, restoran, resort dan spa. Harga tiket masuk sekitar Rp25.000 hingga Rp35.000 per orang.

2. Pemandian Air Panas di Desa Cai Ranca Upas

Pemandian air panas ini terletak di daerah Rancabali, Kabupaten Bandung, Jawa Barat. Selain pemandian air panas, tempat ini juga terkenal dengan bumi perkemahannya yang menawarkan berbagai fasilitas seperti paintball dan flying fox untuk kegiatan outdoor. Tak hanya itu, Anda juga bisa berendam di pemandian air panas dengan pemandangan hijau yang menakjubkan. Harga tiket masuk tempat wisata ini mulai dari Rp 15.000 saja.

3. Kawah Cibuni Rengganis

Kawah Ciwidey Cibuni Renggani. Foto: Instagram Wisata Kawah Renggani.

Masih di kawasan Rancabali, Kabupaten Bandung, terdapat pemandian air panas yang menawarkan suasana menyenangkan namun tetap private. Lokasinya yang berada di tengah perkebunan teh membuat destinasi wisata ini semakin menyenangkan. Dengan tiket mulai dari Rp 5.000 per orang, tempat wisata pemandian air panas ini buka setiap hari mulai pukul 07.00 hingga 17.00.

4. Pemandian Air Panas Gunung Pancar

Bogor yang disebut sebagai kota hujan ini memiliki sumber air panas di Gunung Pancar di kawasan Babakan Madang, Bogor. Lokasinya cukup jauh dari pusat kota Bogor yaitu sekitar 25 km dengan jarak tempuh 1 jam perjalanan. Jika ingin menikmati kesegarannya, Anda hanya perlu membayar tiket sebesar Rp20.000 per orang. Jika ingin kamar yang lebih privat, Anda bisa membayar paket VIP Rp 200.000 untuk keluarga selama 2 jam.

5. Pemandian Air Panas Galunggung Cipanas

Jika ingin berendam air panas dengan pemandangan alam yang luas, Anda bisa mengunjungi Pemandian Air Panas Galunggung Cipana. Tempatnya di Sukaratu, Tasikmalaya. Anda juga bisa bersantai bersama keluarga tercinta dengan peralatan yang lengkap. Untuk menikmati tempat wisata yang satu ini, Anda hanya perlu membayar tiket masuk sebesar Rp10.000 per orang.

6. Pemandian Air Panas Cikundul Tirta Daya Budi

Pemandian belerang ini terletak di kawasan Lembursitu, kota Sukabumi, Jawa Barat. Untuk memasuki kawasan pemandian air panas ini, Anda perlu membayar tiket sekitar Rp10.000. Sedangkan untuk masuk ke kolam termal, Anda harus membayar lagi Rp 30.000 per jam perendaman.

7. Banjir Panas Gempol Palimanan, Cirebon

Obyek Wisata Gempol Hot Banyu Cirebon. Foto: Instagram @banyupanpalimanan.

Terakhir ada pemandian air panas Banyu Panas Gempol Palimanan Cirebon. Tempat wisata ini berada di kawasan Gempol, Cirebon dengan biaya masuk Rp 20.000. Lokasinya berada di dekat pabrik semen dengan akses jalan di area pertambangan. Oleh karena itu, pengunjung perlu berhati-hati karena banyak kendaraan tembang yang melintas di kawasan ini.

Itulah 7 pemandian air panas di Jawa Barat yang bisa Anda kunjungi. Mungkin berguna.

VIVIA AGARTHA F. | PUTRI RADEN

Baca: 7 Rekomendasi Pemandian Air Panas di Bogor, Terbaik untuk Bersantai

Selalu update informasi terbaru. Lihat berita terkini dan berita unggulan dari Tempo.co di kanal Telegram Tempo.co Update. Klik Pembaruan Tempo.co untuk bergabung. Anda harus menginstal aplikasi Telegram terlebih dahulu.

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button