KAI membuka subkelas kereta eksekutif dengan tarif lebih murah hingga 3 Mei 2023 - WisataHits
wisatahits

KAI membuka subkelas kereta eksekutif dengan tarif lebih murah hingga 3 Mei 2023

KAI membuka subkelas kereta eksekutif dengan tarif lebih murah hingga 3 Mei 2023

Piknikdong.com – PT Kereta Api Indonesia (Persero) telah membuka subkelas Eksekutif Kelas H, I, dan J untuk penjualan tiket periode pasca Lebaran hingga 3 Mei 2023.

Subclass ini merupakan subclass dengan harga murah yang biasanya dijual KAI di luar musim ramai.

KAI membuka subkelas kereta eksekutif dengan harga lebih murah hingga 23 Mei 2023KAI buka subkelas kereta eksekutif dengan harga lebih murah hingga 23 Mei 2023, foto: KAI.id

Pelanggan dapat membeli tiket dengan subclass H, I, dan J melalui aplikasi KAI Access, website kai.id, dan seluruh channel penjualan tiket yang resmi bekerjasama dengan KAI.

Sebagai contoh, tarif KA Bromo Anggrek, Gambir – Subclass A dari Surabaya saat peak season berkisar antara 800.000 hingga 1.000.000, namun jika pelanggan membeli dengan harga khusus tersebut, Subclass H, I atau J harganya sekitar Rp700.000.

Vice President Humas KAI, Joni Martinus mengatakan, “KAI telah membuka penjualan tiket murah pada periode pulang lebaran ini untuk memudahkan perjalanan kereta api pada arus mudik pasca lebaran. .

“Pembukaan subkelas KAI dengan tarif murah pada arus mudik lebaran juga mendukung imbauan pemerintah agar masyarakat tidak fokus mudik pada 24 dan 25 April saja. .

Jumlah kursi kereta pada periode pasca Lebaran masih cukup tinggi, sehingga masyarakat bisa langsung memesannya untuk bepergian,”

kata Joni.

KAI mencatat, pada hari pertama dan kedua Lebaran, permintaan masih tinggi.

Pada Lebaran hari pertama dan kedua atau 22-23 April 2023, tiket kereta api jarak jauh terjual 100% okupansi dengan rincian pada Lebaran hari pertama terjual 138.015 tiket dan pada Lebaran hari kedua terjual 179.849 tiket.

Tingkat okupansi pelanggan KA jarak jauh juga tercatat cukup tinggi saat pasca lebaran.

Selama periode H+1 hingga H+3 Idul Fitri atau 24-26 April, rata-rata tiket KA jarak jauh yang terjual mencapai 156.017 tiket dengan rata-rata okupansi 100%.

Adapun periode H+4 sampai dengan H+10 atau tanggal. Mulai 27 April hingga 3 Mei, tiket KA jarak jauh masih cukup tersedia

“Berpergian dengan kereta api, khususnya pada masa angkutan Lebaran, memiliki berbagai keunggulan dibandingkan moda transportasi darat lainnya, yaitu bebas dari kemacetan, tepat waktu, lebih nyaman dan aman, serta mampu menekan angka kecelakaan di jalan raya. jalan raya,”

tutup Joni.

Source: www.piknikdong.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Check Also
Close
Back to top button