Pantai Manggar Balikpapan: tiket dan berbagai aktivitas - WisataHits
wisatahits

Pantai Manggar Balikpapan: tiket dan berbagai aktivitas

Pantai Manggar Balikpapan: tiket dan berbagai aktivitas

Harga tiket masuk Pantai Manggar Segarasari : Rp 10.000 – Rp 15.000. Jam buka: 09:00 WIB – 18:00 WIB. Nomor telepon: -. Alamat: Desa Manggar, Balikpapan Timur, Balikpapan, Kalimantan Timur, Indonesia, 76116.

Pantai Mangalore Destinasi wisata pantai pasir putih yang terletak di kota Balikpapan. Kawasan wisata ini menyuguhkan panorama bahari yang sangat eksotis dan menawan. Keindahannya semakin syahdu dengan hadirnya jejeran pohon pinus di pinggir pantai. Pepohonan ini membuat suasana sekitar asri dan terlihat rindang. Pantai yang luas dengan kontur tanah yang landai memungkinkan banyak aktivitas menarik di tempat ini.

Keunikan dari pantai ini adalah adanya cagar budaya berupa bunker Jepang. Bunker ini menjadi saksi sejarah zaman penjajahan Jepang di Balikpapan. Selama ini ombaknya tidak terlalu besar sehingga membuat pantai ini sangat cocok untuk berbagai aktivitas di air. Berbagai aktivitas dan hiburan serta keindahan pantai akan memuaskan wisatawan selama menginap. Tak heran jika pantai ini sangat cocok sebagai pilihan wisata keluarga.

Harga tiket masuk Pantai Manggar

Untuk bisa menikmati keindahan pantai, wisatawan harus membayar tiket masuk. Harga tiketnya cukup terjangkau. Namun, jika ingin bermain wahana di pantai, dikenakan biaya tambahan tersendiri.

Harga tiket masuk Pantai Manggar
Tiket masuk dewasa Rp 15.000
Tiket masuk anak Rp 10.000

Baca: Pantai Batu-Batu Banua Patra Balikpapan: Tiket Masuk dan Aktivitas

Jam Buka Pantai Manggar

Wisata pantai ini buka setiap hari dengan jam operasional dari pagi hingga sore hari. Waktu terbaik untuk datang ke tempat ini adalah dari siang hingga sore hari. Pastikan juga untuk datang saat cuaca sedang bagus untuk menikmati pesona terbaik dari pantai ini.

Jam buka
Setiap hari 09.00 WIB – 18.00 WIB

Pantai yang bagus dengan banyak wahana

Pantai teduh Pantai Manggar SegarasariPesona Pantai Manggar dengan pasir putih dan ombaknya yang biru. Foto: Gmaps/Asha Hai

Sebenarnya nama pantai ini adalah Segarasari namun kemudian dikenal dengan nama Pantai Manggar. Manggar sendiri merupakan nama desa yang diambil dari lokasi pantai tersebut. Lokasi pantai ini sangat strategis karena hanya berjarak sekitar 10 Km dari Bandara Internasional Sepinggan. Jarak ke pusat kota juga tidak terlalu jauh, sekitar 20 km.

Pantai Manggar adalah salah satu tempat wisata utama di kota Balikpapan. Pasalnya, pantai ini memiliki pemandangan alam yang sangat menawan. Birunya laut berpadu dengan pasir putih bersih menjadi sajian memanjakan mata. selain itu sirkuit ini juga menjadi favorit karena memiliki banyak wahana. Berbagai aktivitas air seperti pisang, jet ski, dan perahu dapat ditemukan di pantai ini.

Baca: PANTAI KEMALA Balikpapan: Tiket Masuk dan Beragam Aktivitas

Serunya bermain air di Pantai Manggar

Karena ombaknya yang tidak terlalu besar dengan kontur tanah yang landai, pantai ini sangat cocok untuk bermain air. Mengajak anak bermain di air tidak menjadi masalah karena tergolong aman. Airnya yang jernih dan sejuk juga menambah keseruan. Ada juga tempat penyewaan ban dan pelampung untuk si kecil agar lebih aman.

Bermain di pantai juga seru. Pasirnya yang halus dan permukaannya yang luas sangat cocok untuk berbagai aktivitas seru. Wisatawan dapat dengan nyaman bermain sepak bola atau voli di pantai ini.

Baca: Tiket Masuk Caribbean Waterpark Balikpapan dan 9 Wahana

Bersantai di tepi pantai

pantai yang teduhPantai yang asri dan rindang sangat cocok untuk bersantai. Foto: Gmaps/Pama Ayus

Bersantai sambil menikmati keindahan pantai juga menjadi favorit wisatawan yang berkunjung ke sini. Keberadaan hutan pinus di kawasan pantai memberikan suasana yang teduh dan dapat melindungi dari terik matahari. Wisatawan bisa bersantai di bawah pohon pinus. Agar lebih nyaman, ada juga tempat persewaan tikar dan hammock di pantai ini.

Berbaring di atas tikar atau hammock sambil menikmati semilir angin pantai yang sejuk tentu memberikan kenikmatan tersendiri. Agar semakin nikmat, wisatawan juga bisa memesan berbagai sajian kuliner untuk bersantai bersama teman. Aneka minuman seperti es krim cendol, es krim campur dan kelapa muda tersedia di pantai ini. Sedangkan untuk makanan, aneka olahan seafood bisa menjadi pilihan wisatawan.

Baca: KEBUN BOTANICAL Balikpapan: Tiket Masuk dan Atraksi

Merangsang adrenalin melalui berbagai permainan air

Wahana jet ski di pantai Manggar SegarsariBerbagai atraksi air seru tersedia di pantai ini. Foto: Gmaps/Emma Kurnia Sari

Di sekitar pantai juga terdapat berbagai wahana olahraga air yang memacu adrenalin. Wisatawan bisa merasakan sensasi ngebut di tengah laut dengan menaiki banana boat. Detik-detik tubuh dihantam ombak menjadi sensasi luar biasa yang pasti bikin ketagihan.

Selain banana boat, ada juga wahana lainnya yaitu jet ski. Jet ski juga tak kalah memacu adrenalin. Wisatawan akan diajak balapan dengan sensasi berkelok-kelok yang sangat seru. Bagi pecinta aktivitas seru yang memacu adrenalin, wajib mencoba permainan air di pantai ini.

Naik perahu dan bersepeda

Wisatawan bisa mengelilingi kawasan pantai dengan menggunakan perahu. ada banyak perahu nelayan yang bisa disewa. Dari tengah laut, Anda akan melihat pemandangan yang berbeda dari kawasan wisata ini.

Selain perairan, berkeliling pantai juga bisa menggunakan sepeda. Sepeda disini terdapat persewaan sepeda dengan harga yang terjangkau. Selain sepeda, ada juga persewaan becak yang cocok untuk perjalanan keluarga.

Tempat foto yang menarik

Pantai dengan berbagai spot fotoPantai ini memiliki banyak spot foto yang menarik dan memanjakan pecinta aktivitas foto. Foto: Gmaps/INDONESIA Adventure

Bagi pecinta aktivitas foto, terdapat berbagai spot foto menarik yang bertebaran di pinggir pantai. Ayunan di pantai atau tempat duduk bambu dengan hiasan bisa menjadi objek foto yang menarik. Selain itu, di pantai ini juga terdapat patung ikon Balikpapan yaitu beruang madu. Selain itu juga terdapat beberapa arca lain seperti arca ikan dan kepiting.

Meredakan

Sebagai tujuan wisata utama di Balikpapan, Pantai Manggar memiliki fasilitas yang lengkap. Disini terdapat tempat parkir, toilet dan kamar mandi, mushola, warung makan di tempat duduk dan gazebo untuk bersantai. Dengan fasilitas yang lengkap membuat wisatawan semakin betah dan nyaman.

Lokasi Pantai Mangarai

Pantai Manggar terletak di Desa Manggar, Kecamatan Balikpapan Timur, Balikpapan, Kalimantan Timur. Lokasi tempat wisata ini sangat strategis karena hanya berjarak 20 km dari pusat kota Balikpapan. Apalagi pantai ini juga dekat dengan Bandara Internasional Sepinggan.

Source: travelspromo.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button