Nikmati keindahan alam dan berbagai permainan di Waduk Manggar Balikpapan - WisataHits
Yogyakarta

Nikmati keindahan alam dan berbagai permainan di Waduk Manggar Balikpapan

Selain itu, Waduk Manggar juga menjadi habitat berbagai spesies seperti ular peukuk, pemakan lebah (European bee-eater), pemakan lebah ekor biru dan berbagai spesies pengisap nektar kecil. Karena banyaknya spesies hewan ini, waduk ini juga sering menjadi tempat edukasi tentang keanekaragaman hewan.

Selain itu, ada di sekitar reservoir juga tempat perkemahan serta lokasi outbond seru yang sayang untuk dilewatkan. Sehingga tempat ini sangat cocok untuk dinikmati bersama keluarga, sahabat bahkan komunitas yang anda miliki.

Lokasi ini sering digunakan oleh banyak komunitas, mis. B. klub sepeda gunung, mobil dan komunitas nelayan. Komunitas sepeda gunung dan jeep sering bepergian ke lokasi terpencil, menjadikan waduk ini tempat perhentian yang sempurna.

Sedangkan masyarakat nelayan umumnya menggunakan Waduk Manggar sebagai tempat pertemuan dan juga menyalurkan hobinya. Pihak pengelola juga telah menyediakan berbagai permainan menarik seperti paintball, olahraga “perang” dengan menggunakan meriam yang diisi dengan paintball.

Untuk menikmati permainan, pengunjung harus membayar biaya sekitar Rp 250.000 per orang. Harga sudah termasuk pakaian pelindung dan perlengkapan permainan.

Jika ingin spot foto menarik dengan background waduk, bisa menggunakan jembatan panjang yang mengarah ke tengah danau.

Pengarang: Resla Aknaita Chako

Source: m.liputan6.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button