Pantai Losari Makassar - Atraksi, Aktivitas Liburan, Lokasi & Harga Tiket - WisataHits
wisatahits

Pantai Losari Makassar – Atraksi, Aktivitas Liburan, Lokasi & Harga Tiket

Atraksi, Aktivitas Liburan, Lokasi, dan Harga Tiket Dikenal sebagai ikon Kota Makassar, Pantai Losari menjadi salah satu destinasi yang menyuguhkan keindahan sunset yang bisa dinikmati melalui pendopo.

Harga tiket: Gratis, Jam operasional: 24 jam, Alamat: Jl.Artis, Losari, Kec. Ujung Pandang, Kota Makassar, Sulawesi Selatan; Kasus: Cek lokasi

Indonesia terkenal dengan keindahan alamnya yang menakjubkan. Bahkan negara ini sering disamakan dengan zamrud di khatulistiwa. Potensi besar ini mendorong hadirnya berbagai wisata alam, termasuk pantai. Salah satu pantai terbaik di Makassar adalah Pantai Losari. Jadi, untuk mendapatkan liburan yang tak terlupakan, Anda tidak perlu jauh-jauh ke luar negeri. Anda bisa menjadikan destinasi ini sebagai pilihan untuk berlibur. Berikut ulasannya

Atraksi Pantai Losari

Aktivitas Pantai Losari MakassarKredit gambar: Google Maps Dahron

Setiap pantai memiliki keunikan tersendiri yang tidak dapat ditemukan di pantai lainnya. Begitu pula dengan pantai Losari yang memiliki suasana berbeda. Ada banyak keistimewaan yang bisa Anda dapatkan saat berlibur di pantai yang satu ini. Jika Anda biasa mengunjungi pantai, Anda akan disuguhkan dengan hamparan pasir putih dan ombak yang kencang dengan bebatuan besar. Jadi di pantai ini Anda benar-benar menemukan sebuah jembatan.

Pendopo ini sengaja dibangun oleh pemerintah setempat, agar masyarakat Makassar bisa memanfaatkannya untuk menikmati pemandangan di sekitar Pantai Losari. Apalagi daya pikat pantai ini bisa Anda lihat dari panorama sunset yang indah melalui pendopo. Banyak yang bilang kalau sunset di Pantai Losari adalah sunset terbaik yang pernah ada. Pemandangan ini akan sangat jelas ketika cuaca cerah.

Pada malam hari, pantai ini semakin ramai, terutama pada malam hari libur. Memang, pemandangan laut di malam hari tidak terlihat jelas. Namun, pencahayaan di sekitar pantai membuat suasana di pantai ini lebih hidup. Bahkan peron di pinggir pantai menjadi tempat favorit untuk bersantai di malam hari. Selain itu, banyaknya penjaja makanan yang berjejer di sekitar pantai membuat pantai ini semakin meriah.

Sebelumnya, Pantai Losari menjadi pasar ikan dari pagi hingga siang hari. Pada sore hari, pantai ini berubah menjadi pasar yang dipenuhi oleh pedagang yang menjual berbagai jenis makanan. Apalagi di tepian pembangunan ini dipimpin oleh pemerintah. Pembangunan awal dimaksudkan hanya untuk mencegah fasilitas di sekitarnya terkena gelombang. Kemudian pembangunan di sekitar pantai semakin intensif hingga menjadi objek wisata yang banyak diminati wisatawan.

Alamat dan rute menuju lokasi Pantai Losari

Alamat Pantai Losari MakassarKredit gambar: Google Maps Kappong TV

Pantai ini terletak di Ujung Pandang, kota Makassar. Menemukan kisaran ini sebenarnya tidak sulit, apalagi sekarang Anda dapat menggunakan aplikasi arah. Selain letaknya yang berada di pusat kota, popularitas pantai ini membuat masyarakat sekitar tidak asing lagi dengan pantai satu-satunya ini, sehingga jika dalam perjalanan anda merasa bingung, anda bisa bertanya kepada warga, mereka akan dengan mudah menunjukkan lokasi pantai ini. .

Jika Anda berasal dari luar pulau Sulawesi, sebaiknya pilih tujuan Bandara Hasanuddin, Makassar. Selain itu, Anda dapat menggunakan transportasi umum atau menyewa kendaraan. Perjalanan dari bandara ke pantai memakan waktu sekitar satu jam. Kalaupun melewati jalan tol, waktu tempuhnya akan lebih singkat, yakni empat puluh menit. Sedangkan jika perjalanan dari Pelabuhan Soekarno-Hatta, waktu tempuhnya hanya sekitar dua puluh menit.

Berlibur di pantai ini sendiri terbilang murah, apalagi jika Anda tinggal di sekitar Makassar. Karena untuk masuk ke pantai ini tidak dipungut biaya alias gratis sama sekali. Pengunjung hanya perlu membayar biaya parkir jika membawa kendaraan. Biaya parkir tergantung jenis kendaraan yang dibawa. Namun, biaya parkir di pantai ini cukup terjangkau, tidak sampai sepuluh ribu rupiah. Murah bukan?

Mungkin bagi pengunjung yang datang dari luar pulau dibutuhkan biaya yang lebih tinggi, apalagi jika menggunakan pesawat. Namun, mengunjungi pantai ini pasti tidak akan mengecewakan Anda karena banyak aktivitas yang bisa dilakukan di sekitar pantai. Menariknya, Anda bisa mengunjunginya kapan saja tanpa batasan waktu. Siang dan malam adalah waktu favorit para wisatawan untuk berkunjung ke pantai ini.

Kegiatan menarik dilakukan di Pantai Losari

Aktivitas di Pantai Losari MakassarKredit gambar: Google MapsEndika Harianja

Dengan mengunjungi pantai ini, banyak aktivitas yang bisa dilakukan. Salah satunya adalah menikmati pemandangan matahari terbenam yang terlihat begitu indah. Banyak yang mengabadikan momen sunset di pantai ini. Tempat wisata ini juga menawarkan spot-spot menarik, sangat cocok untuk hunting foto saat liburan. Spot foto terbaik bisa kamu dapatkan di malam hari, dimana lampu-lampu di dek membuat pantai ini semakin indah.

Tidak hanya huruf besi “Pantai Losari” yang bisa dijadikan background. Spot yang diberi nama suku di Sulawesi Selatan ini tak kalah kerennya. Puas berfoto dengan latar belakang kitab suci yang ikonik, Anda bisa melanjutkan perjalanan ke patung pahlawan Sulawesi Selatan yang terdiri dari Sultan Hasanuddin, Arung Palakka, Sultan Alauddin dengan patung suku. Mengunjungi Masjid Amiruddin di seberang pantai juga bisa menjadi ide menarik.

Masjid ini terlihat seperti masjid terapung dengan dua menara dan dua kubah. Gaya arsitektur yang unik seperti dipancangkan di atas pantai laut, sehingga menarik perhatian banyak pengunjung ke Pantai Losari. Masjid ini sering dijadikan spot foto untuk mengabadikan momen liburan keluarga. Masjid megah ini mampu menampung setidaknya sekitar 400 jamaah.

Pantai ini juga sangat cocok bagi anda yang hobi memancing. Pengunjung biasanya mempraktekkan kegiatan ini di pantai dengan tanggul batu. Jika Anda beruntung, Anda dapat menangkap ikan atau hewan laut lainnya. Memang pantai satu-satunya ini tidak mengizinkan aktivitas berenang. Namun, Anda bisa mencoba aktivitas yang tidak kalah seru, seperti bebek, air bike atau banana boat untuk merasakan suasana laut.

Menariknya, wisata ini juga memungkinkan pengunjung untuk berolahraga. Jika Anda menyukai futsal, tidak ada salahnya mencobanya di lapangan pantai ini. Banyak berlatih futsal di sore hari di tepi Pantai Losari. Puas berolahraga dan menikmati keindahan pantai, Anda bisa mencoba kelezatan kuliner yang dijual di sekitar pantai. Ada banyak pilihan menu makanan yang bisa kamu nikmati, tentunya dengan harga yang terjangkau.

Akomodasi di sekitar Pantai Losari Makassar

Akomodasi Pantai Losari MakassarKredit Gambar: Google Maps RedDoorz Premium dekat Pantai Losari 2

Mengunjungi pantai ini sendiri membutuhkan waktu lebih lama, apalagi pantai ini lebih indah di malam hari. Mungkin timbul keinginan untuk menikmati kehidupan malam di pantai yang indah ini. Tidak perlu bingung mencari tempat menginap, karena Anda bisa dengan mudah mencari tempat untuk bermalam. Lokasinya berada di pusat kota, sehingga banyak dibangun hotel di sekitar pantai. Anda bisa menemukan berbagai pilihan hotel dengan harga murah hingga mahal.

Jadi Anda bisa memilih hotel yang sesuai dengan kebutuhan Anda. Jika budget Anda terbatas, Anda bisa memilih hotel dengan harga di bawah Rp 200.000 per malam. Bahkan hotel dengan harga tersebut sudah menawarkan fasilitas yang cukup lengkap mulai dari televisi, AC hingga WiFi. Namun, rata-rata saat liburan, harga sewa kamar lebih mahal. Akan lebih baik jika Anda memesan akomodasi jauh-jauh hari.

Fasilitas yang tersedia di Pantai Losari

Fasilitas Pantai Losari MakassarKredit gambar: Google Maps Isnan Wijarno

Fasilitas di pantai ini cukup lengkap. Hal ini tidak terlepas dari campur tangan pemerintah daerah untuk mengembangkan pariwisata ini. Jadi tempat wisata ini sangat direkomendasikan untuk dikunjungi. Beberapa fasilitas yang ada di wisata ini antara lain toilet umum, mushola, restoran, papan informasi tempat sampah. Selain itu, disediakan tempat parkir yang cukup luas bagi pengunjung yang membawa kendaraan pribadi seperti sepeda motor atau mobil.

Tak hanya itu, pengelola juga menawarkan beragam wahana. Sangat sayang untuk melewatkan berbagai spot foto unik di tempat wisata ini. Fasilitas yang tak kalah menarik adalah adanya free hotspot zone yang bisa digunakan pengunjung untuk mengakses internet. Tujuan dari pemasangan ini adalah agar pengunjung lebih agresif dalam mempromosikan Pantai Losari melalui jejaring sosial mereka.

Pantai ini cukup unik karena menawarkan pemandangan yang berbeda dari pantai lainnya. Berbagai fasilitas menarik yang ditawarkan membuat pantai ini menjadi tujuan wisata favorit masyarakat Makassar. Deretan spot foto keren dan wahana mendebarkan membuat aktivitas pantai ini semakin seru. Bahkan pengunjung dari luar kota pun tertarik untuk mengunjunginya. Apakah Anda sudah merencanakan liburan di pantai ini?

Source: www.pesisir.net

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button