Pantai Kuta Bali Menjauh, Cocok Untuk Introvert Ternyata Ada Pantai Blado yang Indah Menawan di Trenggalek - WisataHits
Jawa Timur

Pantai Kuta Bali Menjauh, Cocok Untuk Introvert Ternyata Ada Pantai Blado yang Indah Menawan di Trenggalek

Pantai Kuta Bali Menjauh, Cocok Untuk Introvert Ternyata Ada Pantai Blado yang Indah Menawan di Trenggalek

SurabayaNetwork.id – Pantai Kuta Bali, minggir dulu! Karena sudah ada pantai Blado yang indah mempesona di Trenggalek Jawa Timur yang cocok untuk kamu para introvert.

Wisata pantai Blado bisa dibilang merupakan sensasi pantai selatan di wilayah Jawa Timur. Artikel ini menjelaskan kondisi Pantai Blado yang indah dengan pesona alamnya.

Nah, bagaimana dengan keseruan di Pantai Blado yang cantik alami mempesona? Mari ikuti pemaparan di bawah ini.

Baca Juga: 4 Destinasi Wisata Pantai Kota Makassar yang Wajib Dikunjungi, Ada Pantai Serupa di Bali

Diunggah dari Youtube Bagong Show 87 Channel berjudul “Pantai Blado Indah dan Mempesona di Munjungan Trenggalek Jawa Timur”.

Pantai Blado terletak di Teluk Sumbreng, Desa Munjungan, Kecamatan Munjungan, Kabupaten Trenggalek, Jawa Timur (sekitar 47 kilometer dari pusat kota Trenggalek).

Wisata pantai Blado menjadi sensasi di pantai selatan di wilayah Jawa Timur. Anda dan keluarga bisa jalan-jalan menikmati suasana asri dan pesona alam Pantai Blado.

Wisata pantai Blado memiliki karakter pasir yang tidak tergolong pasir putih yang membuat wisatawan senang atau tidak kecewa dengan struktur pasirnya.

Awalnya Pantai Blado dikelola oleh warga desa Munjungan, khususnya para pembudidaya ikan.

Baca Juga: Pantai Sijile Situbondo Masih Perawan dan Bakal Dibanjiri Wisatawan

Wisata pantai Blado ini menampilkan kegiatan asli masyarakat disana, yaitu para nelayan mencari ikan (tidak ada suasana di kota kan!).

Para nelayan ini berusaha mendapatkan ikan dari laut sebagai sumber penghasilan utama mereka.

Nelayan mulai melempar jaring ke laut, setelah itu mereka mengencangkan jaring ikan dan menangkap banyak ikan dari laut.

Mancing di pantai Blado sangat beragam dan bisa dijadikan mata pencaharian bagi warga sekitar.

Wisata di pantai Blado ini memungkinkan anda untuk menikmati suasana pantai selatan yang bercirikan angin kencang dengan ombak yang sangat tinggi hingga satu setengah meter dan berbahaya bila wisatawan mandi di pantai.

Oleh karena itu, wisatawan disarankan untuk mengunjungi Pantai Blado, dilarang berenang saat ombak terlalu tinggi.

Sebenarnya pantai ini didesain khusus untuk para nelayan yang mencari ikan, namun untuk membangkitkan minat masyarakat telah dibangun beberapa paviliun untuk makan.

Selain itu, untuk memenuhi permintaan makanan wisatawan, tersedia juga restoran, warung makan dimana Anda bisa menikmati ikan bakar, udang garing dan makanan lezat lainnya.

Baca Juga: Pantai Sijile Situbondo Masih Perawan dan Bakal Dibanjiri Wisatawan

Wisatawan atau introvert bisa menikmati sajian ini sambil menikmati indahnya pesona alam Pantai Blado di Munjungan Trenggalek, Jawa Timur.***

Terima update berita terpilih, berita terhangat dan artikel dari SurabayaNetwork.id setiap hari. Ayo gabung di channel Telegram Surabaya Network dengan klik link lalu gabung. Anda harus menginstal aplikasi Telegram terlebih dahulu di ponsel Anda.

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button