Kya-Kya Tour Surabaya yang dibuka akhir pekan ini akan dihiasi dengan lampion dan spanduk - WisataHits
Jawa Timur

Kya-Kya Tour Surabaya yang dibuka akhir pekan ini akan dihiasi dengan lampion dan spanduk

Liputan6.com, Surabaya – Destinasi wisata Pecinan Kya-kya di Jalan Kembang Jepun, Surabaya akan dibuka akhir pekan ini.

Surabaya Iman Kristian, Manajer Pembangunan Biro Perumahan Rakyat DPRKPP, mengatakan pihaknya sedang melakukan sentuhan akhir sebelum pembukaan destinasi wisata Pecinan Kya-Kya.

“Intinya kita ingin mengembalikan kejayaan kya-kya masa lalu. Nanti ada beberapa mural, bagaimana bisa menarik pengunjung. Tujuan kita revitalisasi kawasan kota lama,” kata Iman, Kamis (9/8). / 2022).

Iman mengatakan konsep penataan destinasi wisata Kya-Kya hampir sama dengan di Tunjungan Romansa, di mana Pemprov DKI mengatur mulai dari pejalan kaki hingga fasilitas penunjang seperti tempat duduk pengunjung.

“Kami ingin apa yang ada di Jalan Tunjungan diterapkan di Kya-Kya. Kami berharap kawasan kota tua ini lebih panjang umurnya karena saat ini sudah sepi pada pukul 18.00 WIB,” ujarnya.

Tak hanya itu, untuk memperindah kawasan tersebut, Pemprov DKI juga akan melakukan penertiban terhadap sejumlah bangunan liar di sekitar tempat tersebut.

“Lentera dan spanduk juga akan ditambahkan. Semoga kawasan ini semakin semarak 24/7,” ujarnya.

Untuk leg pertama, lanjutnya, destinasi wisata Pecinan Kya-Kya dibuka dari Jalan Kembang Jepung di selatan hingga perempatan Jalan Slompretan-Jalan Songoyudan, atau sepanjang 250 meter.

Kebun Binatang Surabaya pada Sabtu pagi (1/1) dipadati pengunjung dari Surabaya dan warga luar kota. Tempat wisata di tengah kota ini masih menjadi tempat liburan yang populer bagi warga, namun sayangnya masih banyak pengunjung yang tidak memperdulikan…

Source: surabaya.liputan6.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button