Harga tiket masuk Cimory Dairyland Peak 2022 dan rute serta waktu operasional - WisataHits
Jawa Barat

Harga tiket masuk Cimory Dairyland Peak 2022 dan rute serta waktu operasional

TEMPO.CO, jakarta – Cimory Dairyland adalah tempat wisata populer di Puncak, Bogor, Jawa Barat. Cimory Dairyland hadir dengan konsep wisata edukasi dan tempat rekreasi hiburan yang menarik. Wisata Cimory Dairyland memiliki beragam koleksi hewan yang cocok untuk pengenalan kepada anak-anak.

Puncak Cimory Dairyland

Bagi warga Jakarta dan sekitarnya, Cimory Dairyland Puncak bisa menjadi pilihan di akhir pekan. Cimory Dairyland adalah situs wisata yang dikelola dari PT. Susu keju gunung Cisarua (Cimory). Pengunjung dapat berwisata dan menimba ilmu tentang seluk beluk peternakan dan aneka satwa.

Selain itu, pengunjung juga dapat berfoto di tempat ini (selfie) di petak ternak khas yang disediakan. Anda juga akan mendapatkan pengalaman memerah susu sapi dan mengetahui proses pengolahan susu yogurt Cimory yang dikenal luas di seluruh Indonesia.

Bagi Anda yang berencana ke Cimory Dairyland, berikut beberapa informasi mengenai lokasi, jadwal operasional dan lainnya.

Rute dan lokasi Cimory Dairyland Peak

Cimory Dairyland Puncak terletak di kawasan Megamendment, Kabupaten Bogor. Pengunjung dapat memulai perjalanan dari Tol Jagorawi kemudian keluar melalui Gerbang Tol Gadog. Jaraknya 64,5 kilometer atau 1 jam 26 menit dari Jakarta Pusat.

Sedangkan lokasi Cimory Dairyland Prigen berada di Jalan Raya Prigen No. 8, Desa Plumbon, Kec. Prigen, Kab.Pasuruan. Jarak yang ditempuh dari kota Surabaya sekitar 62,5 kilometer. Pengunjung harus menempuh jalur menuju Kota Pasuruan dengan kendaraan pribadi atau bus umum selama 1 jam 23 menit.

Wahana di Cimory Dairyland

Meski tergolong baru, Cimory Dairyland Puncak memiliki kawasan wisata dan fasilitas yang terbilang lengkap. Kawasan Cimory Dairyland Puncak dirancang dengan bangunan pedesaan dan menawarkan pengalaman yang menyenangkan bagi pengunjung untuk menjadi petani langsung. Berikut beberapa tempat menarik di Cimory Dairyland Puncak.

1. Negara Susu

Zona Dairyland Cimory adalah kawasan wisata utama yang dirancang seperti peternakan khas Eropa. Ada kandang terbuka dengan sepetak rumput yang dihuni oleh berbagai spesies hewan. Dari sapi perah dan domba merino hingga bebek Peking dan burung unta. Bahkan ada reptil seperti ular, bunglon, dan buaya. Pengunjung dapat berinteraksi dan memberi makan hewan-hewan tersebut.

Puncak Cimory Dairyland. Dok.Cimory

2. Desa Ajaib

Sebelum memasuki area Magic Village, pengunjung akan disambut oleh sebuah terowongan instagramable. Seperti namanya, kawasan ini didesain seperti negeri dongeng. Ada “cebol” nyata, cebol siap untuk mengambil foto dengan Anda. Miniatur rumah kayu dan suara sungai menambah semarak suasana di desa.

3. Museum Lulu

Lulu Museum adalah singkatan dari Funny Painting Museum. Di sini Anda dapat melihat berbagai lukisan 3 dimensi, yang sering disebut sebagai 3D seni trik. Pengunjung dapat berpose dalam berbagai gaya, seperti B. Mengangkat daging (The Flintstones) dan nimfa dengan sayap putih.

4. Museum Susu

Buat kamu yang serius mau belajar cara membotolkan susu sapi mentah yogurt Cimory enak, maka Anda bisa mengunjungi museum susu. Anda akan diajari proses pengolahan susu yang menyenangkan. Nantinya, proses pembuatannya akan dijelaskan secara detail melalui manual.

5. Kincir angin

Di De Windmills, pengunjung harus bersiap untuk terpesona oleh ratusan kincir angin warna-warni yang berbaris. Kincir angin membentuk taman impian. Tidak hanya sebagai pajangan, kincir angin bisa berputar bersamaan saat ditiup angin.

Selain atraksi di atas, fasilitas lain yang tidak penting tersedia di Cimory Dairyland termasuk toilet, mushola dan WiFi sudut, Paviliun, parkir luas, restoran dan toko suvenir.

Ini melengkapi penjelasan harga tiket masuk Cimory Dairyland beserta lokasi dan fasilitasnya. Cimory Dairyland adalah referensi yang sangat bagus untuk teman dan orang terkasih. Khususnya bagi anak-anak Anda yang ingin diajak berlibur selama masa studinya. Mari kita rencanakan pemulihan.

Tiket masuk Cimory Dairyland Peak

Menurut situs resmi Cimory, biaya masuk ke Cimory Dairyland sangat bervariasi dan di bawah Rp 100.000. Meskipun demikian, tarif yang dikenakan relatif terjangkau dan sebanding dengan infrastruktur yang memadai. Dari yang paling murah mulai dari Rp 20.000 hingga Rp 86.000. Rincian harga adalah sebagai berikut.

Tiket Masuk Cimory Dairyland Peak

Senin Jum’at (hari dalam seminggu)

– Desa Ajaib seharga Rp 20.000.

– Dairy Country seharga Rp 30.000.

– Paket kombinasi (paket dengan semua atraksi) seharga Rp 45.000.

Sabtu – Minggu & Hari Libur (akhir pekan)

– Desa Ajaib seharga Rp 30.000.

– Dairy Country seharga Rp 40.000.

– Paket kombinasi (paket dengan semua atraksi) seharga Rp 65.000.

Rencana Operasi Puncak Cimory Dairyland

Jam Buka Cimory Dairyland Puncak Bogor buka pada hari kerja (Senin – Jumat) dari pukul 10:00 WIB – 17:00 WIB. Pada akhir pekan atau hari libur nasional (akhir pekan), Cimory Dairyland Puncak Bogor beroperasi lebih lama, mulai dari pukul 09:00 WIB – 20:00 WIB. Harap cantumkan waktu kunjungan Anda dan ingat untuk selalu mengutamakan keselamatan perjalanan.

MELYNDA DWI PUSPITA

Baca Juga: Puncak dan Lido Jadi Kawasan Wisata Strategis Kabupaten Bogor

Selalu update informasi terbaru. Lihat berita terbaru dan berita unggulan dari Tempo.co di saluran Tempo.co Update Telegram. Klik Pembaruan Tempo.co untuk bergabung. Anda harus menginstal aplikasi Telegram terlebih dahulu.

Source: travel.tempo.co

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button