Pelatihan dan pembelajaran kolaboratif menjaga alam ala TK-KB Aisyiyah - Viral Pencerahan - WisataHits
Jawa Timur

Pelatihan dan pembelajaran kolaboratif menjaga alam ala TK-KB Aisyiyah – Viral Pencerahan

Pelaksanaan ice breaking dan senam bersama sebelum permainan gerak di pantai Ria Kenjeran. (Riska Setiowati/KLIKMU.CO)

Surabaya, CLICKMU.CO – Aisyiyah Kindergarten 05 dan Aisyiyah 27 Surabaya KB mengadakan kegiatan Outing Class dengan tema utama mengenal tempat wisata dengan mengunjungi Pantai Ria Kenjeran Lama, Jalan Pantai Kenjeran No 1-6, Kenjeran, Kecamatan Bulak, Surabaya ( 11/ 30/2022).

Pukul 07.00 WIB seluruh anak baik TK maupun KB berkumpul di sekolah. Mereka semua berdoa dan murojaah surat pendek sebelum berangkat ke tempat kursus ekskursi. Mereka berangkat dari Jln Platuk 131 tepat pukul 08.00 WIB. Semua anak, guru dan ibu-ibu IKOM tiba di tempat tujuan.

Kepala Sekolah Anik Hariati SThI mengatakan, kursus ekskursi Pantai Ria Kenjeran Surabaya ini bertujuan untuk mengajak anak-anak mengunjungi tempat-tempat wisata yang dekat dengan lingkungannya, untuk mengenalkan mereka bahwa di tempat tinggal mereka di kota Surabaya banyak tempat wisata yang bisa dikunjungi. serta membiasakan mereka mencintai dan bermain dengan alam.

Menurut koordinator outing class bertema Pantai Ria Kenjeran Novita Dwi Suci SPd, anak-anak diajarkan kebersamaan, kerjasama dan menjaga alam dengan cara yang menyenangkan.


“Ada 5 permainan yang kami ajarkan kepada anak-anak. Pos 1 ada permainan estafet hula hop, pos 2 ada permainan pipe pass dengan bola pingpong, pos 3 ada permainan water balance, pos 4 ada permainan ulat bulu, dan pos 5 ada permainan ulat bulu, dan permainan tekanan pasir untuk membangun kastil, dengan game ke-5 membutuhkan kerjasama dan kekompakan dari masing-masing tim. ‘ jelas Cici, sapaan akrabnya.

Menurutnya, Pantai Ria Kenjeran mulai berbenah. Bagus sekali sekarang, tempatnya nyaman, bersih, banyak pepohonan membuat pantai terlihat sejuk dan enak dipandang. Alhasil, anak-anak betah bermain di sana dalam waktu lama.

Salah satu siswa KB ‘Aisyiyah 27 bernama Al yang bermain pasir mengaku sangat senang diajak gurunya jalan-jalan ke pantai. “Al suka bermain pasir dan menembak kerang di sini, Bu. Besok saya mau ajak mama saya kesini lagi, saya mau main kesini lagi bu” ucapnya gembira.

Direktur Sekolah KB Aisyiyah 27 Sofi Aulia SPd berharap kegiatan ini tidak hanya mendekatkan anak-anak dengan tempat-tempat wisata di Surabaya, tetapi juga mengajarkan mereka sikap agar mencintai bumi, berkontribusi pada pelestarian alam dan menjaga kebersihan lingkungan serta memiliki rasa Bangga anak-anak menjadi warga Surabaya yang masih memiliki tempat wisata. (Riska Setiowati/AS)


Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button