Bekerjasama dengan Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Adira Finance menyelenggarakan festival kreatif lokal 2022 di desa-desa wisata - WisataHits
Jawa Timur

Bekerjasama dengan Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Adira Finance menyelenggarakan festival kreatif lokal 2022 di desa-desa wisata

SURABAYA – PT Adira Dinamika Multi Finance, Tbk (Adira Finance) berkomitmen untuk mendukung pengembangan sektor pariwisata dan industri kreatif. Bekerja sama dengan Kementerian Pariwisata dan Industri Kreatif Republik Indonesia (Kemenparekraf RI), Adira Finance menyelenggarakan Festival Kreatif Lokal (FKL) untuk ketiga kalinya.

Dengan motto “Desa Wisata Ramah Berkendara”, FKL 2022 akan berlangsung di 5 desa wisata di Jawa dan Bali mulai Agustus hingga November 2022. FKL 2022 merupakan program Corporate Social Responsibility (CSR) Adira Finance untuk Indonesia di bawah pilar Local Friends. berfokus pada pariwisata, budaya, pengembangan kearifan lokal dan pemberdayaan UMKM di Indonesia.

Tahun ini merupakan tahun ketiga penyelenggaraan Festival Kreatif Lokal, ditandai dengan penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) yang mengatur tentang pengembangan bersama destinasi pariwisata dan industri kreatif yang akan berlangsung selama lima tahun ke depan.

Menteri Pariwisata dan Industri Kreatif Sandiaga Salahuddin Uno mengakui komitmen Adira Finance untuk terus mendukung pengembangan pariwisata dan industri kreatif.

Pihaknya menyambut baik kerjasama Kementerian Pariwisata dan Industri Kreatif RI dengan Adira Finance dengan menggelar festival kreatif lokal yang konsisten dan berkelanjutan.

“Dengan sinergi yang kuat antara kedua pihak, kami berharap ekosistem destinasi pariwisata dan industri kreatif dapat pulih dari pandemi dan berkembang,” kata Sandiaga Uno, Jumat (8/12).

Dewa Made Susila, Presiden Direktur Adira Finance, mengatakan Festival Kreatif Lokal merupakan konsep yang lahir dari keinginan besar untuk membantu perekonomian Indonesia dari sektor pariwisata dan industri kreatif khususnya segmen UMKM.

Hal ini sejalan dengan visi untuk menciptakan nilai bersama untuk meningkatkan kesejahteraan dan memperkuat eksistensi Adira Finance sebagai perusahaan yang menawarkan solusi keuangan sesuai kebutuhan seluruh masyarakat Indonesia.

“Untuk menyukseskan tujuan ini, kami percaya perlu melanjutkan kerjasama strategis dengan pemerintah melalui Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Indonesia,” kata Dewa Made Susila.

Dikatakannya, Local Creative Festival 2022 mendukung keberlanjutan pengembangan desa wisata yang masuk dalam 50 Desa Wisata Terbaik Indonesia Tourism Village Award 2021 (ADWI) menjadi desa wisata ramah pengemudi.

Lima Desa Wisata ADWI 2021 adalah Desa Saung Ciburial, Kabupaten Garut, Jawa Barat, Desa Karanganyar, Kabupaten Karanganyar, Jawa Tengah, Desa Rejowinangun, Kota Yogyakarta, DI Yogyakarta, Desa Sanankerto, Kabupaten Malang, Jawa Timur, Desa Carangsari, Kabupaten Badung, Bali.

Adira Finance bersama Kementerian Pariwisata dan Industri Kreatif Indonesia akan menyelenggarakan Festival Kreatif Lokal 2022 di 5 desa wisata di Jawa dan Bali yang telah memiliki komponen pendukung seperti infrastruktur penggerak dan sumber daya manusia, serta ekosistem pariwisata dan lingkungan. industri kreatif.

“Acara ini juga merupakan bagian dari rangkaian kegiatan dalam rangka HUT Adira Finance ke-32 yang jatuh pada 13 November 2022. Rangkaian kegiatan pada Local Creative Festival 2022 adalah Desa Wisata Kreatif, Jelajah Desa Wisata dan Festival Pasar Rakyat,” kata Dewa Made Susila. (perbaiki/jay)

Source: radarsurabaya.jawapos.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button