Jip wisata Parangtriti menabrak jurang, satu orang meninggal: Okezone News - WisataHits
Jawa Timur

Jip wisata Parangtriti menabrak jurang, satu orang meninggal: Okezone News

GUNUNG KIDUL – Seorang wisatawan asal Brebes, Jawa Tengah, meninggal dunia setelah jip wisata Parangtritis yang dikemudikannya terbalik di Kapanewon Purwosari Gunungkidul pada Sabtu 3 Desember 2022. Korban meninggal di tempat kejadian karena luka yang dideritanya cukup parah.

Kepala Satuan Penegakan Hukum Mapolres Gunungkidul Iptu Darmadi mengatakan, korban adalah Nur Azizah, 21 tahun, warga Desa Pamengger, Rt 001/003 Pamengger Jatibarang Brebes. Kecelakaan terjadi di Jalan Umum Giricahyo-Girijati, tepatnya Dusun Gabug, Giricahyo Kapanewon, Purwosari, Kabupaten Gunungkidul.

“Kasus ini masih kami dalami,” ujarnya, Minggu (4 Desember 2022).

BACA JUGA:Bus melaju ke jurang, enam orang tewas

Kecelakaan bermula saat korban dalam perjalanan menuju Parangtritis bersama tiga temannya, Nike Sukma Maharani, 24 tahun, warga Condro Negoro Raya Rt. 001/003 Kaligangsa Wetan Brebes Brebes, Elsa Putri Yuliani (28), warga Kluwut Rt.001/014 Kluwut Bulukamba Brebes dan Fitriani Nur Baiti Abidin (31), warga Jl. Ayam, gang nomor 8 Dora Rt. 002/006, Pekauman Tegal Barat Tegal,

Sesampainya di Parangtritis, keempatnya kemudian menyewa jeep wisata. Mereka mengendarai Suzuki Katana AG-1150-GG yang dikendarai Rangga Al Vito Ermawal Putra (19), warga Karang Rt.001/- Tirtihargo Kretek Bantul.

“Ngomong-ngomong, SIM tidak ditemukan,” katanya.

BACA JUGA:Ikuti Google Maps, Truk Tronton hampir jatuh ke jurang di Tanjakan Terjal Sukabumi

Kecelakaan bermula saat mobil yang ditumpangi keempat turis itu melaju dari timur (Giricahyo) ke barat (Girijati). Saat pengemudi Suzuki Katana tiba di lokasi kecelakaan di jalan belok kiri, ia tidak bisa mengendalikan kecepatan kendaraannya.

Baca juga: Peduli Pejuang Kanker Donasi Rambut Bersama Lifebuoy x MNC Peduli Sedang Berlangsung!

Kendaraan yang mereka tumpangi melaju tak menentu hingga akhirnya masuk jurang di sisi kanan. Jip turis itu terguling. Dan menyebabkan kecelakaan dengan mobil.

“Peristiwa tersebut terjadi pada pukul 16.45 WIB dan dilaporkan pada pukul 17.30 WIB,” ujarnya.

Setelah kejadian tersebut, pengemudi mengalami patah tulang belakang, sadar kembali dan dirawat di RS Panembahan Senopati Bantul. Sedangkan 3 wisatawan masing-masing nuke mengalami luka sobek di kening kiri dan kepala memar, sadar dan dirawat di RS Panembahan Senopati Bantul.

Elsa mengalami luka lecet di kening kanan setelah kejadian itu, sadar dan dirawat di RS Panembahan Senopati, Bantul. Fitriana mengalami luka patah tulang tangan kiri setelah kejadian tersebut, dalam keadaan sadar dan dirawat di RS Panembahan Senopati Bantul. Dan Nurbaeti juga terluka dan dirawat di RS Panembahan Senopati.

“Sementara Nur Azizah meninggal dunia di lokasi kejadian setelah kejadian itu,” ujarnya.

Darmadi menambahkan, kecelakaan diduga karena kecerobohan pengemudi Motor Suzuki Katana. Ia mengimbau kepada manajemen Tourist Jeep untuk mengutamakan keselamatan wisatawan.

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button