Pantai Koneng Dumai, pantai yang indah dengan deretan bebatuan yang unik - WisataHits
wisatahits

Pantai Koneng Dumai, pantai yang indah dengan deretan bebatuan yang unik

Pantai Koneng Dumai, pantai yang indah dengan deretan bebatuan yang unik

Pantai Koneng merupakan salah satu wisata bahari yang sukses dan populer di Indonesia kota Dubai. Penasaran dengan daya tariknya yang ditawarkan? Inilah penjelasannya.

Harga tiket: Rp30.000, Jam operasional: 24 jam, Alamat: Teluk Makmur, Kec. Medang Kampai, Kota Dumai, Riau; Kasus: Verifikasi lokasi

Ternyata, wilayah Riau tidak hanya terkenal dengan wisata perkebunan, tapi juga memiliki pesona wisata bahari yang luar biasa. Jika Anda berwisata ke Riau, jangan lewatkan kesempatan untuk mengunjungi Pantai Koneng, salah satu destinasi pantai utama di kota Dumai yang saat ini sedang populer.

Mengunjungi pantai yang menawan ini akan menjadi pengalaman yang tak terlupakan bagi para wisatawan. Setelah sampai disana, wisatawan akan disuguhi pemandangan laut yang unik berbeda dengan pantai lainnya. Apalagi suasana yang tercipta juga sangat tenang dan damai, sehingga ideal untuk melepaskan diri sejenak dari hiruk pikuk kota.

Apalagi, pantai hits di kota Dumai ini semakin terkenal dan dikunjungi banyak orang, setelah pemerintah meresmikan jalan tol Permai (Pekanbaru-Dumai) pada 25 September 2020. Alhasil, mobilitas wisatawan yang menuju ke tempat ini menjadi lebih mudah dan lancar.

Atraksi yang ditawarkan Pantai Koneng

Atraksi Pantai KonengFoto: Google Maps/Angga Herlambang

Wisata bahari ini selalu ramai pengunjung, bahkan saat akhir pekan. Hal ini dikarenakan banyaknya atraksi dan keunikan yang ditawarkan, sehingga berhasil menarik minat para pengunjungnya.

✦ Pasir dan laut khas pantai timur

Berbeda dengan pantai yang biasanya memiliki pasir putih dan laut biru, pantai ini justru memiliki hamparan pasir dan air laut berwarna kuning kecoklatan. Tentunya keunikan ini memberikan sensasi berbeda saat menikmati keindahan Laut Timur.

Selain itu, pantai yang terkena dampak ini juga menawarkan keistimewaan lain yaitu tidak adanya bebatuan di sekitarnya. Hal ini membuat wisatawan dapat menikmati berbagai aktivitas di pantai tanpa khawatir terluka oleh bebatuan tajam. Mereka bisa berenang bebas, bermain air, atau bahkan sekadar berjemur di pantai.

✦ Deretan bebatuan unik

Pantai yang terkenal di Kota Dumai ini juga dilengkapi dengan deretan bebatuan yang tersusun indah di sepanjang pantai. Kumpulan batuan ini memiliki berbagai bentuk, ukuran dan tekstur. Sehingga menciptakan suasana yang menarik dan menjadi spot foto yang estetik.

Banyak wisatawan memanfaatkan keindahan bebatuan ini sebagai latar foto untuk diunggah ke jejaring sosial mereka. Bahkan, tempat menarik ini juga sering dipilih sebagai lokasi foto prewedding untuk mengabadikan momen berkesan.

✦ Wahana foto terbaik

Selain itu, berbagai wahana foto menarik juga menjadi daya tarik Pantai Koneng Dumai. Pengunjung akan menemukan banyak tempat bagus untuk menghasilkan hits dan foto terkini.

Berfoto selfie di pantai dengan latar belakang laut lepas dan ombak yang bergerak adalah angle terbaik. Bahkan, pengunjung juga bisa berpose di atas susunan bebatuan yang terlihat estetis.

Alamat dan rute menuju pantai

Alamat Pantai KonengFoto: Google Maps/Yulia Agnis

Pantai Koneng merupakan salah satu destinasi wisata pantai yang terkenal di kota Dumai. Kawasan tersebut terletak di Desa Teluk Makmur, Kecamatan Medang Kampai, Kota Dumai, Riau. Jalan menuju pantai dari pusat kota Dumai hanya berjarak sekitar 19 km.

Jika pengunjung berangkat dari Pekanbaru, hanya membutuhkan waktu sekitar 2,5 jam perjalanan melalui jalan tol wisata yang memiliki akses yang sangat baik dan lancar. Kemudian, bagi wisatawan yang ingin mengunjungi Pantai Koneng Dumai disarankan menggunakan kendaraan pribadi. Hal ini disebabkan minimnya angkutan umum yang melewati kawasan ini.

Harga Tiket Masuk Wisata Bahari

Bagi wisatawan yang tertarik untuk mengunjungi wisata terbaik di Riau ini, harga tiket masuk dipatok sesuai dengan jenis kendaraan yang digunakan dan bukan harga per orang. Bagi pengunjung yang menggunakan bus wisata akan dikenakan tarif khusus.

Sedangkan jika pengunjung menggunakan mobil akan dikenakan tiket masuk sebesar Rp 30.000. Sedangkan untuk pengunjung yang menggunakan sepeda motor, tarifnya adalah Rp 10.000. Biaya tersebut sudah termasuk tiket parkir dan tidak ada biaya tambahan lainnya.

Aktivitas seru yang bisa dilakukan

Aktivitas Seru di Pantai KonengFoto: Google Maps/Andrew Pradana

Selain menampilkan keindahan alam yang memukau dan suasana khas pantai Laut Timur, Pantai Koneng Dumai juga menawarkan berbagai aktivitas menarik yang bisa dinikmati pengunjung untuk memperkaya pengalaman berlibur.

1. Bersantai di Saung

Salah satu tempat simbolik yang tersedia di pantai yang indah ini adalah tersedianya beberapa tempat pengamatan. Saung merupakan tempat istirahat yang nyaman dan teduh sambil menikmati indahnya pemandangan Pantai Koneng Dumai. Untuk menikmatinya, pengunjung bisa menyewanya dengan harga Rp 20.000 per kios, tanpa batas waktu.

Di tempat ini pengunjung bisa duduk-duduk, membaca buku atau bercengkerama dengan teman dan keluarga sambil menikmati semilir angin pantai. Kegiatan ini adalah cara sempurna untuk bersantai dan menikmati suasana damai di sepanjang pantai.

2. Berenang dan bermain air di Pantai Koneng Dumai

Meski tidak memiliki warna laut yang biru, Pantai Koneng Dumai tetap asyik untuk beraktivitas, seperti berenang atau sekedar bermain air.

Tidak sedikit wisatawan yang turun ke pantai untuk merasakan sensasi menyegarkan dan meremajakan tubuh di dalam air. Apalagi pantai lokal ini juga menawarkan ruang yang cukup luas untuk berenang dengan aman dan nyaman.

3. Mainkan Speedboat

Selain menyediakan pondok jerami, pantai ini juga menawarkan aktivitas olahraga Air yang dapat memacu adrenalin. Dengan membayar tarif Rp 20.000, wisatawan sudah bisa menikmati pengalaman menjelajah bersama kapal cepat. Wahana ini menjadi favorit wisatawan karena dapat menambah keseruan dan mengusir rasa bosan.

Bermain kapal cepat memang cara yang seru dan menarik untuk merasakan sensasi kecepatan di atas air. Namun, pada akhir pekan atau saat pantai ramai pengunjung, wisatawan diharapkan bersiap mengantri beberapa saat sebelum mencoba wahana tersebut. olahraga Air yang ini.

4. Wisata Kuliner

Jika pengunjung merasa lelah setelah beraktivitas di Pantai Koneng, ada satu hal yang bisa dicoba yaitu food tasting. Di tempat ini berjejer beberapa warung makan yang menawarkan berbagai macam masakan atau jajanan khas Pekanbaru yang enak, gurih dan kekinian.

Salah satu makanan khas yang wajib dicoba adalah cencalung atau mi sagu. Selain itu, minuman khas pantai yang asik seperti es krim kelapa muda juga patut untuk dicoba. Di sini wisatawan tidak hanya bisa menikmati keindahan alam pantai tetapi juga memanjakan diri dengan berbagai hidangan lezat yang menjadi daya tarik kawasan ini.

Fasilitas yang tersedia di area pantai

Fasilitas Pantai KonengFoto: Google Maps/Vé Anggraini

Seperti halnya wisata pantai lainnya, Pantai Koneng juga menawarkan berbagai fasilitas lengkap untuk memenuhi kebutuhan dan kenyamanan pengunjung. Fasilitas yang tersedia antara lain tempat parkir yang luas, toilet dan kamar mandi untuk bilasan.

Bagi wisatawan muslim, tersedia juga mushola sebagai tempat ibadah. Selain itu, ada juga deretan warung makan dan gazebo yang bisa dijadikan tempat berteduh sambil menikmati hidangan. Dengan fasilitas tersebut, pengunjung dapat merasa nyaman dan menikmati waktunya dengan baik.

Bagi masyarakat yang berada di kota Dumai, Pekanbaru dan sekitarnya, mengunjungi Pantai Koneng Dumai merupakan pilihan ideal untuk liburan akhir pekan. Pantai terkenal ini menyuguhkan pengalaman wisata alam yang menyenangkan sekaligus wisata kuliner yang menggugah selera.

Source: www.pesisir.net

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button