Pantai Dreamland, Surga Laut di Bali Dikelilingi Tebing Terjal - WisataHits
wisatahits

Pantai Dreamland, Surga Laut di Bali Dikelilingi Tebing Terjal

Pantai Dreamland memang menjadi wisata pantai yang terkenal di Bali. Pantai yang indah dengan pemandangan yang menarik dan spot foto yang keren di pulau dewata.

Harga tiket: Rp 5.000, Jam operasional: 07.00-18.30 WIB, Alamat: Jl.Pecatu Indah Raya, Pecatu, Kec. Kuta Selatan, Kab. Badung, Bali; Kasus: Cek lokasi

Pulau Bali merupakan ikon pariwisata di Indonesia. Keindahan tempat wisata Badung ini selalu menarik wisatawan lokal maupun mancanegara. Salah satu tempat wisata yang paling banyak dikunjungi wisatawan adalah Pantai Dreamland. Pantai ini merupakan salah satu tempat wisata favorit di Bali, yang bisa membuat Anda betah untuk menginap saat liburan.

Berbagai aktivitas seru bisa kamu lakukan di tempat wisata ini bersama teman atau keluarga. Sayang sekali jika Anda tidak pergi ke pulau Bali untuk mengunjungi pantai ini. Anda akan mendapatkan pengalaman yang tak terlupakan jika Anda berlibur di tempat ini. Ada banyak hal yang bisa Anda temukan di tempat ini. Berikut adalah beberapa informasi yang perlu Anda ketahui tentang Pantai Dreamland.

Atraksi Pantai Dreamland

Atraksi Pantai DreamlandKredit gambar: Google Maps Clara

Sebagai tempat tujuan wisata para wisatawan, tentunya tempat wisata ini memiliki banyak daya tarik. Berikut beberapa daya tarik pantai ini:

1. Pasir putih dan ombak besar

Tempat wisata ini memiliki pasir putih yang sangat indah jika dilihat. Anda juga bisa melihat ombak besar yang selalu ada di pantai ini. Oleh karena itu, banyak peselancar yang suka bermain di sana.

Banyak wisatawan dari berbagai negara suka menghabiskan liburan mereka dengan berselancar di pantai ini. Bagi Anda yang belum menguasai olahraga ini, Anda dapat meminta bantuan peselancar lokal yang akan berbaik hati membimbing Anda hingga Anda memahami teknik dasarnya.

2. Tempat terbaik untuk dilihat Matahari terbenam di Bali

Banyak turis memadati tempat ini pada sore hari. Tujuan mereka sama, yaitu melihat keindahan matahari terbenam dari salah satu pantai terindah di pulau Bali. Suasana romantis terasa ketika sore hari telah tiba. Karena itu, banyak pasangan berbondong-bondong ke tempat ini.

Hal-hal yang perlu diingat saat melihat matahari terbenam di pantai ini adalah untuk mengabadikan pemandangan dalam foto. Sayang sekali jika momen langka seperti ini tidak diabadikan karena fotonya bisa dilihat lagi saat sudah tidak ada lagi. Oleh karena itu, bawalah kamera terbaik Anda jika ingin mengunjungi pantai ini.

3. Tempat elit di Bali

Pantai Dreamland dikelilingi oleh hotel, restoran, golf, dan tempat-tempat elit lainnya. Anda juga bisa merasa seperti sedang berlibur ke luar negeri karena wilayah ini penuh dengan orang asing. Anda juga dapat berinteraksi dengan orang asing jika Anda fasih berbahasa Inggris. Wisatawan asing cukup ramah saat diajak berbincang dengan orang Indonesia.

Terdapat restoran dan hotel di salah satu tebing yang langsung menghadap pantai. Tempat ini merupakan tempat elite yang sering dijadikan tempat lamaran atau untuk kegiatan romantis lainnya. Bagi anda yang ingin bulan madu atau melamar pasangan bisa mempertimbangkan untuk memilih pantai ini untuk momen penting anda.

4. Tebing curam yang indah

Tempat wisata ini dikelilingi oleh tebing yang tinggi dan curam. Tebing dihiasi dengan tanaman hijau yang semakin memperindah tempat ini. Oleh karena itu banyak wisatawan yang berfoto di atas tebing tersebut karena sangat indah dan unik.

Jika Anda berada di atas tebing, Anda bisa melihat keindahan pantai ini secara keseluruhan. Suasana yang cukup tenang membuat tempat ini sangat kondusif untuk perenungan. Anda juga bisa melakukan kegiatan romantis seperti melamar karena tempat ini sangat indah dan dapat membantu menciptakan suasana romantis.

Alamat dan arah menuju lokasi Pantai Dreamland

Alamat Pantai DreamlandKredit gambar: Google Maps Christina Susilo

Pantai ini terletak di desa Pecatu, Bali. Jika Anda ingin berangkat dari Legian dan Kuta, akan memakan waktu sekitar 1 jam perjalanan. Anda bisa menggunakan kendaraan roda dua atau empat untuk sampai ke tempat ini. Aksesnya pun cukup mudah, sehingga Anda tidak akan kesulitan jika ingin berlibur ke pantai.

Jika Anda berangkat dari Pantai Kuta, Anda dapat melanjutkan perjalanan dengan memilih Jalan Selatan Utama atau By Pas Nusa Dua. Setelah itu, Anda akan menemukan persimpangan dan memilih jalan barat menuju Jimbaran. Terus berjalan sampai Anda menemukan persimpangan dan belok kiri. Kemudian ikuti rambu ke pantai.

Harga tiket masuk Pantai Dreamland

Harga tiket Dreamland BeachKredit gambar: Google Maps Kardi

Tidak ada biaya masuk ke pantai ini. Namun Anda tetap perlu menyiapkan uang untuk membayar beberapa biaya yang diperlukan seperti parkir dan sewa. Jika Anda membawa kendaraan roda dua, biaya parkirnya adalah Rp 5.000. Sedangkan untuk kendaraan roda empat dikenakan biaya parkir sebesar Rp 15.000.

Jika Anda ingin menggunakan toilet atau kamar mandi, Anda akan dikenakan biaya Rp 5.000 untuk buang air kecil. Jika Anda buang air besar atau bilas tubuh Anda, Anda harus membayar Rp 10.000. Jika Anda ingin menyewa kursi dengan payung, Anda mungkin perlu menyiapkan Rp 50.000.

Aktivitas menarik yang bisa dilakukan di Pantai Dreamland

Aktivitas Pantai DreamlandKredit gambar: Google Maps Evi Marisha Simbolon

1. Berselancar atau Berselancar

Pantai-pantai di pulau Bali memang sangat kondusif untuk berselancar. Salah satu destinasi favorit para peselancar adalah Pantai Dreamland. Ombak besar di tempat wisata ini selalu menarik perhatian para peselancar untuk terus bermain.

Menurut para peselancar, pantai ini memiliki karakteristik ombak yang sama dengan Pantai Kuta. Oleh karena itu, nama lain tempat wisata ini adalah “Pantai Kuta Baru”. Oleh karena itu, jika Pantai Kuta ramai dikunjungi wisatawan, Anda bisa beralih ke pantai cantik yang memiliki suasana serupa.

Wisatawan tidak diperbolehkan berenang karena ombaknya sangat berbahaya. Namun Anda tetap bisa melakukan aktivitas lain seperti bermain pasir atau voli pantai.

2. Berjemur dan bersantai

Salah satu kelebihan pantai di pulau Bali adalah semuanya sangat cocok untuk kegiatan penyamakan kulit. Oleh karena itu, Anda bisa melihat banyak wisatawan berjemur di pantai ini untuk mendapatkan kulit wajah yang diinginkan.

Selain itu, Anda juga bisa piknik dan bersantai bersama teman atau keluarga. Ada persewaan kursi dengan payung yang bisa membantu Anda lebih rileks saat menikmati liburan di pantai ini. Jangan lupa membawa tabir surya agar kulit Anda tidak rusak akibat terik matahari.

3. Ambil gambar

Keindahan tempat wisata ini memang tidak bisa dipungkiri. Ada banyak tempat indah dan menarik yang bisa kamu abadikan dalam foto. Selain itu, Anda juga dapat mengambil foto kecantikan Matahari terbit dan matahari terbenam dari pantai ini.

Jangan terlalu fokus pada permainan pantai. Anda juga bisa menjelajahi spot-spot di area tebing yang tak kalah indahnya. Berada di atas tebing dapat membantu Anda melihat pantai secara keseluruhan, sehingga lokasi ini sangat cocok jika Anda ingin mengambil foto keindahan pantai ini.

4. Makan di restoran mewah

Tempat wisata ini terletak di kawasan elit, sehingga Anda tidak akan kesulitan mencari restoran mewah. Hidangan yang disajikan pasti membuat Anda tidak tahan melihatnya. Dari masakan Indonesia, Jepang, Spanyol dan lainnya.

Hal yang perlu diingat adalah Anda perlu menyiapkan dana yang cukup untuk membeli makanan restoran. Seperti restoran mewah lainnya, tempat makan di kawasan pantai ini cukup mahal. Selain masakannya yang lezat, restoran gourmet di tepi pantai ini sangat romantis sehingga Anda bisa mengajak pasangan untuk sedang makan malam romantis.

Akomodasi murah di sekitar Pantai Dreamland

Akomodasi Pantai DreamlandKredit gambar: Google Maps Wahyu Rat Hari Wibowo

1. Adi Homestay

Hostel ini terletak di distrik Pecatu. Biaya menginap di pantai ini mulai dari Rp250.000,00 per malam.

Hostel ini juga menawarkan fasilitas umum seperti wifi, layanan kamar, tempat parkir yang luas, dll. Hostel ini juga dekat dengan beberapa tempat wisata lainnya seperti Impossibles Beach, El Kabron Cliff Club, Pantai Bingin, Spanish Restaurant.

2. Penginapan dan Restoran Balangan Paradise

Hostel ini terletak di daerah Jimbaran. Biaya menginap di tempat ini mulai dari Rp 219.000, 00 per malam.

Terdapat beberapa fasilitas seperti AC, restoran, layanan kamar 24 jam, tempat parkir yang cukup luas, tempat tidur empuk dan wifi. Penginapan ini juga dekat dengan beberapa tempat wisata lainnya seperti Taman Hijau Baru KutaPantai Kuta Baru, La joya Biu Biu, Pantai Balangan.

3. Homestay Taman Asih Bingin

Anda bisa menemukan tempat ini di daerah Uluwatu. Biaya menginap di pantai ini mulai dari Rp 400.000,00 per malam.

Ada banyak fasilitas seperti kolam renang, wifi, restoran dan lain-lain. Anda juga bisa mengunjungi pantai Kuta Baru yang letaknya tidak jauh dari hostel ini.

4. Merta Sari Bungalow Pantai Bingin

Hostel ini terletak di distrik Pecatu. Biaya menginap di pantai ini mulai dari Rp 300.000,00.

Sama seperti akomodasi lainnya, Anda juga mendapatkan fasilitas umum seperti wifi, parkir, penyejuk udara dan lain-lain. Juga dekat dengan Pantai Impossibles dan Pantai Bingin.

5. Penginapan Bingin

Anda bisa menemukan tempat ini di daerah Uluwatu. Biaya menginap di pantai ini mulai dari Rp 315.000,00 per malam.

Anda akan mendapatkan fasilitas seperti kamar mandi, AC, restoran dan lain-lain. Anda juga bisa berenang karena disediakan fasilitas kolam renang. Hostel ini dekat dengan pantai Labuan Sait.

Fasilitas yang tersedia di Pantai Dreamland

Fasilitas Pantai DreamlandKredit gambar: Google Maps Habib Wijaya

Tempat wisata ini menawarkan beberapa fasilitas umum seperti pantai lainnya. Pihak pengelola sedang menyiapkan lahan parkir yang luas untuk kendaraan pribadi pengunjung. Anda juga dapat menemukan toilet secara umum di sini. Keamanan sangat terjamin, sehingga Anda tidak perlu khawatir dengan kendaraan pribadi Anda.

Jika Anda merasa lapar selama liburan di pantai ini, Anda bisa mengunjungi kafe dan restoran yang tidak jauh dari tempat wisata tersebut. Ada beberapa kafe populer di kawasan wisata ini, jadi sayang jika tidak mencobanya. Akomodasi juga mudah ditemukan, sehingga Anda tidak perlu khawatir akan bermalam di mana.

Beberapa informasi di atas dapat membantu Anda yang ingin berlibur ke Pantai Dreamland. Jangan lupa untuk merencanakan uang tunai yang cukup besar jika Anda berasal dari luar pulau Bali. Hormati segala aturan yang berlaku di tempat wisata ini dan jangan buang sampah sembarangan agar kebersihan dan keindahan pantai ini tetap terjaga.

Source: www.itrip.id

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button