Pantai Marina Dumai, pesona pantai yang indah dan panorama yang mempesona saat matahari terbenam - WisataHits
wisatahits

Pantai Marina Dumai, pesona pantai yang indah dan panorama yang mempesona saat matahari terbenam

Harga tiket: Rp 10.000, Jam operasional: 24 jam, Alamat: Teluk Makmur, Kec. Medang Kampai, Kota Dumai, Riau; Kasus: Cek lokasi

Pantai Marina merupakan salah satu tempat wisata di Dumai yang bisa anda kunjungi bersama teman dan keluarga tercinta. Di pantai ini saja terdapat berbagai jenis keunikan yang tidak akan membuat Anda bosan. Selain itu, kamu juga bisa mencoba berbagai aktivitas menarik sambil menghabiskan waktu liburan di sana.

Oleh karena itu, pantai eksotis ini menjadi tempat wisata favorit warga kota Dumai. Hal ini dibuktikan dengan banyaknya pengunjung lokal yang menikmati liburan pantainya. Bahkan, tidak hanya pengunjung lokal, tetapi juga beberapa pengunjung dari luar negeri yang datang ke sini.

Nah, segera jadikan pantai sebagai salah satu tempat wisata yang wajib dikunjungi saat waktu liburan di sini. Namun, pengunjung harus mengetahui berbagai hal menarik tentang Pantai Marina sebelum berkunjung untuk menikmati panorama alam.

Atraksi Pantai Marina

Objek wisata yang dimiliki oleh Pantai MarinaKredit gambar: Twitter Tentang Dumai

1. Matahari terbenam yang indah

Keindahan pemandangan matahari terbenam memang tiada tandingannya, apalagi jika dilihat dari pantainya yang asri dan sejuk. Wisatawan tentunya tidak boleh melewatkan momen ini. Terdapat siluet matahari yang memberikan suasana estetis di sore hari.

Langit yang berubah warna menjadi jingga ditambah angin sepoi-sepoi yang menerpa tubuh. Sehingga dengan suasana seperti di negeri dongeng yang membuat wisatawan ingin berlama-lama disini.

Keindahan pemandangan matahari terbenam juga menambah suasana romantis saat Anda bersama orang yang Anda cintai. Tidak hanya sebagai pasangan, tetapi juga bersama keluarga atau teman sambil bercanda juga merupakan pilihan terbaik untuk menikmati momen tersebut.

2. Pemandangan malam yang menakjubkan

Saat malam mulai tiba, panorama Pantai Marina Dumai tidak akan hilang seiring terbenamnya matahari. Menariknya, lokasi pantai ini berada persis di seberang negara dari Singapura. Dengan cara ini tentunya kerlap-kerlip cahaya yang datang dari negara tersebut juga akan sangat jelas terlihat dari pantai ini.

Wisatawan yang sengaja berkunjung pada malam hari atau sore hari sekitar pukul 6 sore biasanya demi menikmati indahnya nuansa malam hari di pantai. Tak heran jika jumlah wisatawan di sana pada malam hari lebih ramai dibandingkan pada pagi atau sore hari. Anehnya, angin malam yang dingin menambah kenyamanan.

3. Dipenuhi dengan batu-batu besar

Atraksi Pantai MarinaKredit gambar: Google Maps Budi C Dirgantara

Datang ke pantai ini, pengunjung akan menemukan dataran berpasir yang luas yang garis pantainya dipenuhi bebatuan besar. Bebatuan yang tertata rapi di sepanjang pantai berfungsi untuk menghalau ombak besar. Apalagi bebatuan tersebut juga mampu menahan ombak sehingga tidak ada abrasi yang sewaktu-waktu bisa menerpa.

4. Penduduk lokal

Tentunya pengunjung akan merasa senang saat berwisata ke tempat yang penduduknya baik dan ramah. Hal itu juga akan ditemukan ketika Anda datang ke Pantai Marina ini. Di sana, warga sering menyambut banyak wisatawan yang datang dari dalam negeri maupun dari luar negeri. Hal-hal kecil seperti ini sangat mampu menarik banyak orang untuk berlibur di tempat ini.

Alamat dan rute menuju lokasi

Alamat Pantai MarinaKredit Gambar: Instagram Angga Sandry

Lokasi pantai ini berada di Desa Teluk Makmur, Medang Kampai, Kota Dumai, Riau. Secara spesifik, pantai ini terletak di kawasan selatan kota Dumai. Ada beberapa pantai yang indah dan salah satunya adalah Pantai Marina.

Pantai ini terletak sekitar 15-20 km dari pusat kota Dumai, namun rute menuju ke sana sangat mudah. Namun, pengunjung tetap perlu menyiapkan beberapa keperluan jika cuaca tiba-tiba berubah tidak bersahabat. Pasalnya di sana kadang bisa cerah, tapi bisa juga tiba-tiba mendung.

Harga tiket masuk objek wisata

Harga Tiket Pantai Marina DumaiKredit gambar: Twitter kabar baik

Sebelum memasuki Pantai Marina, semua pengunjung yang datang harus dikenakan tiket masuk. Namun, Anda tidak perlu khawatir karena harga tiket masuknya sendiri cukup terjangkau. Hanya dengan membayar 10.000 rupiah saja kamu sudah bisa menikmati pemandangan menarik di kawasan pantai ini.

Namun, ada cara lain untuk lebih berhemat dengan membayar tiket masuk. Caranya dengan mengunjungi rombongan besar agar bisa mendapatkan diskon atau diskon. Selain itu, jika menggunakan jasa travel biasanya akan lebih murah lagi.

Uang dari pungutan biaya masuk dari setiap pengunjung kemudian akan digunakan oleh pengelola sebagai dana untuk mengembangkan dan memelihara pantai kembali. Dengan cara ini, tempat-tempat wisata tersebut dapat terus dilestarikan dan diubah menjadi lebih baik.

Di sisi lain, harga yang disebutkan di atas dapat berubah tanpa batas waktu. Oleh karena itu, pengunjung harus selalu menyiapkan dana darurat lainnya untuk mengantisipasi kenaikan harga tiket masuk. Jika terjadi kenaikan atau penurunan harga tiket masuk tidak akan terlalu jauh dari nominalnya.

Aktivitas menarik yang bisa dilakukan di Pantai Marina

Aktivitas menarik di Pantai MarinaKredit gambar: Google Maps Egis Adri

1. Naik banana boat

Pengunjung bisa mengelilingi kawasan laut di sini dengan menyewa banana boat bersama banyak teman. Anda akan merasakan serunya menaiki banana boat yang tentunya berbentuk seperti pisang sambil menyaksikan panorama laut yang indah. Mengendarai banana boat juga akan membuat Anda merasa seperti sedang terbang di atas lautan biru yang indah.

2. Memancing

Biota laut berupa ikan berbagai ukuran yang hidup di laut sendiri cukup besar. Oleh karena itu, memancing adalah salah satu hal yang banyak dilakukan oleh para pengunjung, terutama para pria. Anda bisa membawa alat pancing sendiri dari rumah atau menyewanya. Kegiatan ini bisa membuat Anda lebih rileks.

3. Piknik

Aktivitas Pantai MarinaKredit gambar: Google Maps Di yadi

Salah satu kegiatan yang menarik untuk dilakukan di Pantai Marina adalah piknik. Kegiatan piknik juga cocok untuk segala usia, dari orang tua hingga anak muda. Tentu saja, jangan lupa untuk membawa makanan atau minuman favorit Anda untuk menikmati aktivitas ini. Dijamin Anda akan merasakan ketenangan yang luar biasa.

4. Bermain pasir

Bermain pasir adalah kegiatan yang selalu dilakukan oleh orang-orang di pantai yang indah. Terutama bagi pengunjung yang membawa anak kecil. Pasir pantai sangat mudah dibentuk menjadi berbagai bentuk lucu yang pasti disukai anak kecil. Kegiatan ini juga sangat cocok karena tidak akan merugikan.

Penginapan murah di sekitar pantai

Akomodasi di sekitar Pantai Marina DumaiKredit gambar: Google Maps Ity Hotel

1. Balai Kota

City Hotel sering dipilih sebagai tempat menginap karena bangunannya yang relatif baru. Hotel bergaya minimalis modern ini menyediakan akses mudah ke destinasi wisata Dumai, termasuk Pantai Marina. Untuk kamar sendiri, kami memiliki kamar yang bagus dan ukurannya akan menyesuaikan dengan tarif yang dibayarkan.

2. Hotel Cititel

Cititel Hotel dibangun dengan desain eksterior dan interior yang sangat futuristik. Bagi anda yang masih muda tentunya tempat ini menjadi spot foto yang sangat menarik. Anehnya, hotel menyediakan layanan medis sebagai fasilitas penting. Check-out dan check-in juga dapat dilakukan dengan express.

3. Hotel Kristal

Hotel Kristal menarik biaya yang sangat rendah untuk semua pelanggannya. Namun, Anda tidak akan mendapatkan fasilitas berupa air panas di setiap kamar. Desain hotel ini cukup minimalis dengan sedikit sentuhan tradisional.

Fasilitas yang tersedia di kawasan wisata

Fasilitas di Marina Beach TourKredit gambar: Google Maps Rahmad Praya Putra

Fasilitas utama Pantai Marina tentu saja karena pantai itu sendiri merupakan tumpuan dunia pelayaran di kawasan tersebut. Baik untuk pergi ke luar negeri atau sekedar menyambung dari satu pulau ke pulau lain seperti Pulau Bengkalis, Pulau Rupat dan Pulau Batam.

Ada juga toko-toko dan kios-kios kecil di sana. Berbagai jenis makanan, minuman dan pernak-pernik dijual di sana. Oleh karena itu, pengunjung tidak perlu bingung jika ingin menikmati kelezatan kuliner atau membeli oleh-oleh.

Selain itu, kamar mandi juga tersedia di pantai. Ini dalam kondisi bersih dan terawat dengan baik. Bagi Anda yang beragama Islam, tersedia juga tempat ibadah berupa mushola jika ingin beribadah.

Nah, itu banyak hal yang berkaitan dengan indahnya Pantai Marina di Dumai. Jika anda merasa semakin penasaran dan tertarik dengan destinasi wisata alam ini, maka jangan ragu dan segera datang ke Dumai.

Source: www.itrip.id

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button