Bobobox bekerja sama dengan anak-anak Perhutani untuk membangun Bobocabin di Malang - WisataHits
Jawa Timur

Bobobox bekerja sama dengan anak-anak Perhutani untuk membangun Bobocabin di Malang

Bobobox bersama PT Palawi Risorsis, anak usaha Perum Perhutani yang bergerak di bidang pariwisata, meresmikan Bobocabin Coban Rondo. Bobocabin merupakan fasilitas akomodasi yang menerapkan konsep berkemah ditinggikan atau glamping yang dipadukan dengan kecanggihan teknologi Internet of Things (IoT) dan keindahan alam sekitar.

Bobocabin Coban Rondo terletak di kawasan Wana Wisata Coban Rondo, Kabupaten Malang, Jawa Timur. Wakil Menteri Badan Usaha Milik Negara I Kementerian Badan Usaha Milik Negara Pahala Nugraha Mansury menyatakan dukungannya atas kerjasama antara PT Palawi Risorsis dan Bobobox.

“Melihat perkembangan Bobocabin selama setahun terakhir, kami optimis sektor pariwisata merupakan sektor yang potensial. Banyak lahan milik Perum Perhutani yang bisa dikembangkan. Hal ini tentunya tidak mudah dan membutuhkan kerjasama orang yang tertarik lainnya dalam industri pariwisata. Kami berharap inisiatif strategis yang dilakukan PT Palawi Risorsis bersama Bobobox melalui Bobocabin dapat berkontribusi dalam upaya peningkatan kinerja Perum Perhutani,” kata Pahala dalam keterangan resmi.

Indra Gunawan, CEO dan co-founder Bobobox, mengatakan sebagai bobocabin pertama di Jawa Timur, Bobocabin Coban Rondo merupakan wujud nyata Bobobox dalam mengembangkan fasilitas istirahat yang juga dapat membantu masyarakat memenuhi kebutuhan kesehatan fisik dan mentalnya untuk memenuhi apa yang penting bagi mereka pekerja perkotaan dan milenial. .

“Dari proses pembangunan hingga operasional, kami berkomitmen untuk memberdayakan tenaga kerja dan UMKM yang berasal dari desa-desa sekitar lokasi Bobocabin Coban Rondo semaksimal mungkin. Kami melakukan ini untuk memastikan bahwa bisnis kami juga bermanfaat bagi orang-orang di sekitar Bobocabin. Kami yakin melalui sektor yang produktif kami dapat memberikan dampak positif bagi semua,” kata Indra.

Bobocabin Coban Rondo sendiri merupakan cabang keenam Bobocabin, menyusul kesuksesan Bobocabin di beberapa lokasi sebelumnya antara lain Rancak Upas, Jawa Barat dan Kintamani, Bali. Sejak peluncuran publik pertamanya pada Februari 2021, Bobocabin secara konsisten menikmati lebih dari 90% pemanfaatan, yang mencerminkan peningkatan viralitas produk.

Indra optimistis target tersebut akan tercapai pada akhir tahun melalui usulan strategi kerjasama Bobobox saling menguntungkan baik untuk bobobox dan calon mitra.

Source: www.theiconomics.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button