Pantai Jodo, pantai unik dengan pemandangan matahari terbenam yang indah di Batang - WisataHits
wisatahits

Pantai Jodo, pantai unik dengan pemandangan matahari terbenam yang indah di Batang

Pantai Jodo, pantai unik dengan pemandangan matahari terbenam yang indah di Batang
Harga tiket: Rp3.000, Jam operasional: 08.00-18.00 WIB, Alamat: Bendosari, Sidorejo, Kec. Gringsing, Kab. Batang, Jawa Tengah; Kasus: Verifikasi lokasi

Kabupaten Batang merupakan salah satu daerah di Indonesia yang memiliki banyak sekali wisata alam, salah satunya adalah Pantai Jodo. Panorama alam wisata pantai ini tidak kalah indahnya dengan panorama alam pantai-pantai di Bali. Dengan demikian, Pantai Jodo dapat dijadikan sebagai tujuan wisata terbaik bagi wisatawan.

Wisata alam ini tidak hanya cocok untuk kunjungan pasangan, tetapi juga untuk kunjungan teman dan keluarga. Hingga saat ini, banyak orang tua yang mengajak anaknya menghabiskan liburan di sini. Pasalnya, wisata pantai ini telah dilengkapi dengan berbagai wahana air yang asyik.

Tak hanya itu, fasilitas di sini juga lengkap, sehingga pengunjung bisa lebih nyaman beraktivitas di Pantai Jodoh Batang. Sebelum kamu memutuskan untuk menjadikan pantai indah ini sebagai tujuan liburanmu selanjutnya, yuk kenali lebih jauh lagi!

Atraksi yang ditawarkan oleh Pantai Jodo Batang

Objek Wisata Pantai Jodo BatangFoto: Google Maps/Barra Loi Smg

Dengan mengetahui daya tarik wisata bahari ini, masyarakat tentunya akan semakin yakin untuk menjadikan pantai indah ini sebagai tujuan liburan selanjutnya. Daya tarik tempat ini tidak hanya terletak pada pemandangan alamnya saja. Untuk lebih jelasnya berikut kami bagikan daftar tempat wisatanya :

✦ Ombaknya tidak terlalu besar

Alasan utama banyak orang tua ingin membawa anaknya ke sini adalah karena ombaknya yang tidak terlalu besar. Sehingga orang tua bisa merasa lebih aman saat membiarkan anaknya bermain air di sini. Meski demikian, pengawasan orang tua harus selalu dilakukan saat anak bermain di pantai.

Ombak yang tidak terlalu besar juga dapat memudahkan wisatawan untuk bermain wahana air. Dengan begitu, momen liburan tersebut bisa terasa lebih menyenangkan dan sulit untuk dilupakan. Lebih penting lagi, para turis membawa semua perlengkapan dengan benar.

✦ Pantai berpasir yang luas

Selain memiliki keunggulan ombak yang tidak terlalu besar, Pantai Jodo juga memiliki keunggulan berupa hamparan pasirnya yang relatif luas. Sambil menunggu anak-anak bermain air di pantai, para orang tua bisa bersantai di pantai berpasir yang sangat nyaman ini.

Saat bersantai dan bermain di area pasir pantai, pengunjung dilarang membuang sampah sembarangan. Memang setiap sisi pantai dilengkapi dengan tempat sampah, sehingga tidak ada alasan untuk membuat seseorang enggan membuang sampahnya.

✦ Bukit Cinta

Jika kita berbicara tentang daya tarik pantai Jodo Batang, kita tidak bisa melewatkan keberadaan Bukit Cinta. Bukit Cinta adalah salah satu spot wisata pantai ini yang terbuat dari batu potong yang tidak terlalu tinggi. Selain itu, karena lokasinya langsung menghadap ke laut, pemandangannya bisa lebih indah.

Namun, bukit yang indah ini berada dekat dengan rel kereta api, sehingga terkadang pengunjung dapat mendengar suara kereta api yang cukup keras. Meski begitu, kehadiran suara-suara tersebut tidak akan mengurangi keseruan aktivitas liburan di sini. Bahkan, di Bukit Cinta juga terdapat begitu banyak spot foto yang bisa dimanfaatkan.

✦ Tampilan Matahari terbenam si Cantik

Pemandangan alam wisata pantai ini memang sangat indah. Namun, pemandangan matahari terbenam disini akan lebih indah dari pemandangan siang dan malam. Oleh karena itu, sebagian orang lebih suka berkunjung ke sini pada sore hari atau saat matahari terbenam.

Alamat dan rute menuju pantai

Alamat Pantai Jodo BatangFoto: Google Maps/Prabu Panji

Pantai Jodo Batang terletak di Desa Sidorejo, Gringsing, Kab. Batang, Jawa Tengah dan dapat dijangkau dengan mudah menggunakan kendaraan roda dua atau empat. Waktu untuk mencapai wisata adalah 2 jam dari kawasan kota Batang. Perjalanan yang melelahkan ini akan langsung terbayar dengan keseruan aktivitas yang dikandungnya.

Nantinya perjalanan bisa dimulai dari kawasan Batang Square di Jl. Keputran Ledok 1. Setelah itu lanjutkan perjalanan hingga sampai di Jl. Kartini dan Jl. Dr. Sutomo yang jaraknya tidak terlalu jauh. Sesampainya disana, lanjutkan perjalanan hingga Jl. Urip Sumoharjo dan lurus terus hingga sebuah perempatan.

Di perempatan tersebut, wisatawan bisa belok kiri menuju Jl Krengseng sampai di pertigaan, lalu belok kiri sekitar 400 meter dan tak lama setelah Jl Budirejo Lurah terlihat. Ikuti rambu-rambu untuk melanjutkan perjalanan menuju Pantai Jodo.

Harga Tiket Masuk Wisata Bahari

Harga tiket masuk ke Pantai Jodo Batang cukup terjangkau dan membuat orang semakin tertarik untuk mengunjunginya. Tiket masuk wisata pantai ini akan dibagi menjadi 3 kategori berbeda yaitu tiket masuk pantai, biaya parkir motor dan biaya parkir mobil.

Biaya masuk ke pantai hanya Rp 3.000, sedangkan biaya parkir motor Rp 5.000. Ini berbeda dengan biaya parkir yang Rp 10.000. Meski relatif lebih mahal dari biaya tiket masuk, keamanan sepeda motor dan mobil bisa terjamin.

Aktivitas seru yang bisa dilakukan

Aktivitas Seru di Pantai Jodo BatangFoto: Google Maps/Voyage Lalas

Semakin asyiknya kegiatan yang bisa dilakukan di suatu tempat wisata dapat menarik perhatian lebih banyak pengunjung. Oleh karena itu, biasanya pihak pengelola objek wisata tertentu akan menyediakan berbagai jenis wahana seru. Berikut beberapa aktivitas yang bisa dilakukan di wisata bahari ini:

1. MTB

Aktivitas seru dan menantang pertama yang bisa dilakukan di Pantai Jodo adalah bersepeda gunung. Bahkan, permainan ini juga hadir di sebagian besar wisata pantai di Indonesia. Namun, untuk medannya, rutenya tentu akan berbeda. Medan jalan yang harus dilalui di sini cenderung cukup sulit, sehingga wisatawan akan merasa lebih tertantang untuk melakukannya.

2. Berlayar di Pantai Jodo

Anda tidak ingin melakukan aktivitas yang terlalu menuntut? Maka berlayar mungkin menjadi alternatif terbaik. Nantinya, wisatawan bisa menyewa perahu agar bisa berkeliling pantai dengan lebih leluasa dan mudah. Dengan begitu, liburan tersebut bisa terasa lebih berharga.

3. Kamp

Bagi pengunjung yang masih merasa kurang meski sudah menghabiskan banyak waktu di wisata pantai ini, bisa berkemah di kawasan tersebut. berkemah yang disediakan. daerah berkemah Pantai indah ini cukup luas dan dilengkapi dengan berbagai fasilitas yang memadai. Jadi wisatawan tidak perlu khawatir.

Fasilitas yang tersedia di area pantai

Fasilitas Pantai Jodo BatangFoto: Google Maps/Rizky Indah

Pantai Jodo Batang telah didukung dengan berbagai fasilitas umum yang lengkap dan dapat membuat pengunjung semakin betah beraktifitas disini. Padahal, kebersihan di sini masih sangat terjaga. Berikut beberapa fasilitas yang ada di kawasan tepi pantai ini:

  • Kamar mandi
  • Kamar bilas
  • Area parkir
  • ruang sholat
  • Stan pinggir jalan
  • Penyewaan sepeda gunung
  • Penyewaan perahu
  • daerah berkemah

Semakin banyak orang yang mengetahui keberadaan pantai indah ini, semakin banyak pula pengunjung yang berbondong-bondong datang ke Pantai Jodo Batang saat liburan. Untuk kenyamanan Anda, hindari berkunjung pada musim liburan, karena pada musim liburan ini akan lebih banyak pengunjung.

Source: www.pesisir.net

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button