Air Terjun Sungai Anuang, pesona air terjun super jernih di Luwu Timur - WisataHits
wisatahits

Air Terjun Sungai Anuang, pesona air terjun super jernih di Luwu Timur

Air Terjun Sungai Anuang, pesona air terjun super jernih di Luwu Timur
Harga tiket: Rp 10.000 Jam operasional: 24 jam, Alamat: Kasintuwu, Kec. Maharama, Kab. Luwu Timur, Sulawesi Selatan; Kasus: Verifikasi lokasi

Mengunjungi destinasi wisata Air Terjun Sungai Anuang di Luwu Timur bisa menjadi hal yang sangat menarik untuk dilakukan. Karena banyak hal yang terkandung dalam destinasi air terjun tersebut. Sedemikian rupa sehingga banyak pengunjung yang terkagum-kagum dengan pesona yang dihadirkan di sana.

Oleh karena itu, bagi sebagian orang yang belum mengunjungi tempat ini, tentunya Anda wajib untuk mencoba mengunjungi tempat ini. Agar bisa memanfaatkan secara maksimal beberapa kelebihan dan juga atraksi indah yang sayang untuk dilewatkan.

Sehingga wisatawan dapat memperhatikan sifat dari air terjun tersebut. Tentunya, nantinya Anda juga bisa merasakan sensasi yang cukup berbeda dari biasanya. Jadi, Anda harus melihat beberapa manfaat yang ada di stunt ini.

Objek Wisata Air Terjun Sungai Anuang

Objek Wisata Air Terjun Sungai AnuangKredit gambar: Google Maps Elwaly Studio

Berbicara tentang penarikan saya dari Wisata Sungai Anuang, tentu tidak sedikit. Banyak wisatawan yang berkunjung ke air terjun ini mengatakan bahwa ada berbagai macam hal yang bisa dirasakan oleh setiap wisatawan.

1. Memiliki air jernih

Tentu sudah tidak asing lagi bagi masyarakat Sulawesi Selatan untuk mengunjungi tempat ini. Bagi yang berwisata di alam ini akan menemukan air terjun yang cukup jernih. Untuk membuat air terasa berbeda dibandingkan dengan air terjun lainnya.

Ini adalah daya tarik utama bagi pecinta alam dan memiliki keinginan liburan yang sangat berbeda. Karena Anda akan menemukan kesegaran asli yang tercipta dari percikan air terjun ketika Anda berada di tempat ini.

2. Keindahan Air Terjun Sungai Anuang yang indah

Meski berupa sungai yang tidak terlalu besar. Namun, banyak orang yang berhenti untuk berlibur di tempat wisata ini. Nah, bagi wisatawan yang belum pernah berkunjung ke Air Terjun Sungai Anuang, tentunya bisa langsung mengatur waktu untuk ke sana.

Apalagi keindahan yang indah dapat dirasakan oleh setiap pengunjung. Sebab, air terjun di dalam hutan ini memiliki suasana yang sangat berbeda. Jika dibandingkan dengan bepergian ke tempat lain.

3. Panorama alam sekitar yang indah

Atraksi di Air Terjun Sungai AnuangKredit gambar: Google Maps Suhirman

Kalau kita berbicara tentang panorama yang tercipta dari air terjun ini. Tentunya Anda tidak akan pernah kecewa saat berada di Air Terjun Anuang. Untuk apa? Karena disana terdapat panorama indah yang akan memanjakan mata pengunjung.

Memang air terjun Sungai Anuang tentunya bisa dijadikan referensi wisata yang menarik dan sayang untuk dilewatkan. Apalagi air terjun ini tidak diketahui semua orang. Jadi bagi anda yang ingin berlibur wajib mencoba tempat wisata ini.

4. Udara di Atraksi Keren

Bicara soal udara yang muncul saat berada di sini, tentu Anda tidak akan kecewa. Karena air terjun ini akan memberikan udara yang cukup sejuk. Untuk apa? Karena kiri kanan masih banyak pepohonan asri mengelilinginya.

Wajar jika udara Air Terjun Anuang memiliki kesegaran yang cukup luar biasa. Oleh karena itu, bagi Anda yang ingin berlibur bersama keluarga dengan suasana yang nyaman terhindar dari polusi udara. Tentunya tempat ini bisa menjadi andalan para wisatawan.

5. Tersedia spot foto yang menarik

Tidak lengkap rasanya jika ke Air Terjun Sungai Anuang melewatkan yang satu ini. Abadikan setiap momen dengan melakukan aktivitas berfoto di bawah air terjun. Karena air terjun ini memiliki keindahan yang cukup menarik bagi setiap pengunjung.

Oleh karena itu, jika wisatawan datang dari luar kota atau dari luar negeri ke tempat ini. Tak lupa Anda mengabadikannya dengan kamera ponsel Anda. Karena Anda akan merindukan setiap momen di air terjun ini.

Alamat dan rute perjalanan menuju lokasi

Alamat Air Terjun Sungai AnuangKredit gambar: Google Maps Ramat As

Bagi wisatawan yang ingin mengunjungi menara mini tentunya bisa langsung menuju ke lokasi. Air terjun ini terletak di kawasan Kasintuwu, Mangkuntana, Kabupaten Luwu Timur, Sulawesi Selatan.

Anda yang berasal dari Sulawesi Selatan tentu tahu lokasi Air Terjun Sungai Anuang. Sehingga bagi anda yang sudah mengetahui letak dan lokasi air terjun ini bisa langsung mengunjunginya. Tapi sebenarnya untuk akses bisa jalan kaki sedikit untuk sampai kesana.

Dengan demikian, rute yang ditempuh wisatawan tentunya tidak terlalu sulit. Bahkan akses di dalamnya juga tidak terlalu terjal seperti air terjun pada umumnya. Oleh karena itu, Anda harus mencoba untuk mengunjungi tempat wisata ini.

Biaya masuk Air Terjun Sungai Anuang

Sedangkan untuk biaya masuk ke kawasan air terjun ini tidak terlalu besar. Anda hanya perlu membayar Rp 10.000 rupiah per orang. Agar bisa masuk ke lokasi Air Terjun Anuang.

Untuk liburan anda tidak perlu khawatir karena tentunya tidak akan dikenakan biaya yang cukup. Karena itu, banyak orang lebih suka pergi ke tempat ini. Pasalnya, ada beberapa kawasan di Air Terjun Sungai Anuang yang aksesnya cukup sulit.

Aktivitas seru yang bisa dilakukan di Sungai Anuang

Kegiatan menyenangkan di Sungai AnuangKredit gambar: Google Maps 大仁偉

Kemudian untuk lanjutannya terkait kegiatan yang cukup menarik untuk dilakukan disana. Ada beberapa kegiatan yang pasti bisa Anda lakukan saat berkunjung ke tempat ini.

1. Mandi di bawah air terjun

Hal pertama yang bisa Anda lakukan adalah mandi di Air Terjun Anuang. Bisa dibilang air disini memiliki banyak keuntungan bagi wisatawan yang datang kesini. Sehingga banyak juga yang menghilangkan penat.

2. Berfoto selfie di sekitar air terjun

Hal yang bisa kamu lakukan di Air Terjun Sungai Anuang adalah berfoto di bawah air terjun yang mendung. Bisa dibilang ada momen-momen indah di air terjun ini. Kursus yang akan diabadikan oleh wisatawan baik melalui kamera ponsel.

3. Tantang adrenalin dengan menyelam ke dalam kolam

Kemudian, untuk aktivitas lainnya, Anda bisa melompat langsung dari atas bukit yang ada, namun harus dilakukan dengan hati-hati. Banyak wisatawan mencoba aktivitas yang memacu adrenalin ini. Apalagi bila Anda berada di posisi di atas air terjun.

4. Bersantai di sekitar lokasi

Hal-hal yang juga bisa dijadikan kegiatan air terjun bukanlah waktu bersama keluarga. Biasanya sebagian orang lebih memilih untuk duduk bersantai di bebatuan Air Terjun Anuang.

Fasilitas yang tersedia di sekitar air terjun

Instalasi Air Terjun Sungai AnuangKredit gambar: Google Maps Suhirman

Bicara soal fasilitas, di objek wisata Sungai Anuang ini tidak terlalu banyak. Nantinya, Anda baru bisa mencari tempat bersantai bersama keluarga. Tentu berbeda dengan tempat wisata lainnya.

Dengan begitu, selama berada di sini, Anda bisa memaksimalkan aktivitas dengan menjelajahi keindahan air terjun dan sekitarnya yang terlihat hijau dan asri.

Jadi, Air Terjun Sungai Anuang Tentunya bisa dijadikan sebagai destinasi wisata yang menarik. Tanpa harus pergi berlibur ke tempat yang mewah. Karena di sini kamu bisa menemukan banyak hal seru dan seru.

Source: www.pesisir.net

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button