Panorama Menakjubkan Richie Sang Petani Terjangkau - WisataHits
wisatahits

Panorama Menakjubkan Richie Sang Petani Terjangkau

Panorama Menakjubkan Richie Sang Petani Terjangkau

Harga Tiket Masuk Richie The Farmer: Gratis – Rp 5.000.000. Jam buka: 08:00 – 17:00 WIB. Nomor telepon: +62 812-8500-8286. Alamat: Cijayanti, Babakan Madang, Bogor, Jawa Barat, Indonesia, 16810.

Wisata keluarga di Bogor menjadi pilihan yang tepat, terutama saat berkunjung richie si petani. Tempat ini merupakan hostel sekaligus tempat wisata. Dengan memadukan konsep farmhouse ala Amerika untuk pembangunan villa. Ditambah dengan pesona alam pegunungan Bogor yang membuat tempat ini begitu indah.

Richie the Farmer bukan hanya untuk turis yang menginap. Mereka yang tidak menginap juga bisa menikmati keindahan dan kenyamanan tempat ini. Selain itu, ada kolam renang, restoran, dan wahana yang bisa dinikmati wisatawan di sini. Dan tempat ini juga menawarkan tempat mengatur pernikahan.

Harga Tiket Masuk Petani Richie Bogor

Bagi wisatawan yang hanya masuk untuk berwisata, tidak dikenakan biaya tiket masuk. Namun, jika wisatawan ingin menikmati berbagai kuliner di restoran dikenakan harga tersendiri. Hal yang sama berlaku untuk akomodasi, yang juga memiliki tarifnya sendiri setiap malam.

Biaya masuk
Tiket masuk Untuk membebaskan
Harga akomodasi
Richie House 3 Rp4.000.000
Paviliun Rp3.000.000
Rumah Richie 5 Rp 2.750.000
Rumah Richie 2 Rp 5.000.000
Richie House 4 Rp 2.000.000

Baca: PENDOPO CIHERANG Destinasi Ajib Staycation di Sentul

Jam operasional

Bagi wisatawan yang melintas, objek wisata ini buka dari pagi hingga sore hari. Sedangkan bagi yang menginap, tentunya tempat wisata ini buka 24 jam penuh. Keuntungan bagi yang menginap, bisa menikmati pemandangan malam yang indah.

Jam operasional
Vila Survei 08.00 – 16.00 WIB
Jam buka restoran
hari dalam seminggu 08.00 – 17.00 WIB
Jumat 13.00 – 17.00 WIB
Akhir pekan 08.00 – 20.00 WIB

Pesona Alam Richie Farmer Bogor

Ruang serbaguna untuk resepsi pernikahan di Richie The FarmerRuangan yang bisa digunakan untuk menyelenggarakan acara di resepsi pernikahan. Foto: Gmap/Yudi Sukendro

Richie the Farmer memiliki suasana yang santai dan menyenangkan. Dengan udara yang segar dan pemandangan alam yang indah. Tak heran jika tempat wisata ini menjadi favorit keluarga. Karena di sini, wisatawan bisa melepas penat dalam ketenangan alam yang indah ini.

Kontur kawasan objek wisata ini berupa perbukitan. Dengan jalan setapak dan tangga untuk mencapai area yang lebih tinggi. Selebihnya, tanahnya ditumbuhi rerumputan yang ditata begitu rapi, bahkan tingginya sama. Sedangkan area lainnya dijejeri semak-semak kecil yang tampak tertata rapi.

Di sini wisatawan bisa menjumpai kolam berbentuk lingkaran yang berhadapan langsung dengan gunung. Berdekatan adalah aula dalam ruangan berdinding kaca yang berfungsi sebagai tempat untuk pernikahan. Yang lebih unik lagi, wisatawan bisa menemukan rumah bergaya ranch di Amerika. Saking unik dan menariknya, tempat ini menjadi penginapan bagi para pengunjung.

Baca Juga: 25 Taman Hiburan Terbaik di Bogor

Berenang dengan pemandangan gunung

Kolam Pemandangan Gunung di Richie The FarmerKolam renang dengan pemandangan gunung. Foto: Gmap/Dewi Rianti

Saat Anda berada di sini, pastikan untuk mengunjungi kolam renang. Kolam renang bisa digunakan untuk berenang, bermain air atau sekedar bersantai. Terdapat 2 kolam renang yaitu kolam renang besar dan kolam renang kecil. Memang tidak terlalu lebar, tapi cukup untuk mendinginkan atau bersantai.

Kolam besar pasti lebih dalam dari kolam kecil. Namun tidak terlalu dalam, orang dewasa bisa berenang dengan aman bersama anak-anak. Selain itu, pemandangan dari kolam sangat indah. Wisatawan bisa menikmati keindahan pegunungan yang terpampang jelas di depan mata.

Selain berenang, wisatawan juga bisa merendam kaki sambil bersantai. Atau dengan menyantap makanan dan minuman di restoran. Sambil bercengkerama dengan keluarga atau teman, pasti akan menciptakan momen-momen indah.

Menu lengkap dengan harga terjangkau di Richie the Farmer

Nikmati memasak di area kolam renangNikmati kuliner di area kolam renang. Foto: Gmap/Yani Noer

Richie the Farmer memiliki restoran dengan berbagai macam hidangan. Ada makanan ringan, makanan berat dan berbagai minuman panas dan dingin.

Untuk jajanan ada menu tempe mendoan, siomay, ayam, risoles, tahu goreng, dan pisang goreng. Untuk menu nasi ada sate, soto, sop, nasi timbel, iga penyet, ikan, ayam dan mie. Jika ingin ditemani dengan minuman yang menyegarkan, tersedia aneka teh, lemon tea dan minuman menyegarkan lainnya. Dan jika ingin menikmati jajanan santai, berbagai kafe siap menemani Anda.

Harga menu bervariasi, mulai Rp 10.000 wisatawan sudah bisa menikmati menu tersebut. Harga setara dengan restoran bergaya nyaman dan modern ini. Wisatawan juga dapat menikmati masakan di luar restoran, tepat di samping kolam renang. Dengan pemandangan gunung membuat kuliner menjadi lebih nikmat.

Menginap di Richie Farmer Bogor

Bangunan Penginapan Unik di Richie the Farmer BogorBangunan akomodasi unik di Richie the Farmer Bogor. Foto: Gmap/Nelayan 17

Bangunan fisik Richie Farmer Bogor terbilang unik, mengusung konsep pertanian Amerika. Di gedung inilah yang berfungsi sebagai akomodasi bagi wisatawan. Namun jangan khawatir, karena hanya bagian luarnya saja yang terlihat seperti bangunan pertanian. Di dalam, masih dikonsep sebagai rumah dengan kamar dan kamar untuk beristirahat.

Vila-vila di sini mampu menampung banyak wisatawan, dimana terdapat 6 vila yang terdiri dari 160 tempat tidur. Di Richie House 1 bisa menampung 20-25 orang dengan harga Rp 3.500.000 per malam. Dengan fasilitas kamar, dapur, pemanas air, AC, peralatan dapur dan masak, smart TV, dll.

Ada juga Richie House 2 dengan tarif Rp 5.000.000 per malam yang bisa menampung 15-20 orang. Fasilitasnya tidak jauh berbeda yaitu dapur, ruang tamu, peralatan masak, smart TV, AC dan lain-lain. Dan untuk Richie House 3 harga sewa per malamnya sama yaitu Rp 5.000.000. Fasilitasnya sama, hanya beda kapasitas rumah yang bisa menampung 20-25 orang.

Perkemahan di Richie the Farmer Bogor

Di sini tidak hanya menawarkan vila-vila mewah. Traveler juga bisa menghabiskan malam dengan berkemah. Biasanya perkemahan disini sering digunakan untuk kegiatan pramuka atau perkemahan lainnya. Dan sasaran perkemahan ini adalah anak-anak sekolah yang akan mengadakan kegiatan pramuka.

Dalam satu kegiatan perkemahan, bisa menampung hingga 100 siswa. Daerah ini di lapangan besar dengan rumput sebagai tanah.

Reda

Obyek wisata ini memiliki fasilitas lengkap yang memadai. Selain akomodasi dan restoran, ada juga jogging track dan event organizer. Selain itu ada juga ruang pertemuan, ruang berkumpulserta ruangan untuk acara besar.

Lokasi Richie si Petani Bogor

Tempat wisata ini terletak di Desa Cijayanti, Kecamatan Babakan Madang, Kabupaten Bogor. Terletak sekitar 20 kilometer dari kota Bogor. Dengan waktu tempuh kurang lebih 40 menit dengan mobil.

Source: travelspromo.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button