Masjid Agung At Taqwa menjadi wisata religi di Aceh Tenggara - WisataHits
Jawa Timur

Masjid Agung At Taqwa menjadi wisata religi di Aceh Tenggara

Masjid Agung At Taqwa menjadi wisata religi di Aceh Tenggara

JURNALACEH.COM- Masjid Raya At-Taqwa Aceh Tenggara, Kutacane merupakan sebuah bangunan megah sebagai tempat ibadah jamaah Kutacane yang terletak di pusat kota, menjadikan tempat ibadah ini sebagai objek wisata unggulan dan wisata religi bagi umat Islam di kota Kutacane.

Bagaimana tidak, Masjid Agung At-Taqwa saat ini menjadi salah satu pesona kabupaten Aceh Tenggara. Keindahan dan kemegahan masjid ini semakin mengesankan jika dikunjungi pada malam hari.

Dikutip dari beberapa sumber, arsitektur bangunan ini mengikuti gaya Turki dengan campuran gaya tradisional Alas Gayo.

Baca Juga : 5 Tempat Wisata Hits dan Populer di Malang Tahun 2023

Hal ini dapat dikenali dari ornamen-ornamen dekoratif pada dinding luar masjid bagian atas dan jendela-jendela dekoratif kaca patri serta ragam interiornya, sentuhan khas Alas Gayo sangat terasa.

Kubah emas yang menghiasi masjid ini serta perpaduan bangunan berwarna perak dan emas membuat suasana masjid semakin elegan. Serta memiliki bangunan yang tahan gempa hingga 8 SR. Menjadi bangunan arsitektur yang benar-benar indah, akan menimbulkan kekaguman dan rasa syukur yang tiada habisnya saat melihat masjid ini.

Masjid Agung At Taqwa juga memiliki taman berumput hijau yang menghiasi halaman masjid dan kolam air mancur.

Masjid Raya At-Taqwa Kutacane saat ini benar-benar mempesona, sehingga pengunjung tidak lengkap jika tidak sholat di masjid ini. Anda harus tahu sebelumnya bahwa masjid ini merupakan tempat ibadah yang sangat sederhana.

Baca Juga: Wisata Laut di Pulau Pahawang Lampung, Nikmati Keindahan Surga Tersembunyi di Ujung Selatan Pulau Sumatera

Masjid ini pertama kali dibangun secara gotong royong pada tahun 1956 dan selesai pada tahun 1962. Saatnya membangun kembali Masjid Agung At Taqwa di lokasi yang dirancang oleh mantan Bupati Aceh Tenggara Bulati H Hasanuddin B MM.

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button