Cek Tol Semarang-Demak, Ganjar: Nanti kita urus kalau Nataru sudah siap - WisataHits
Jawa Tengah

Cek Tol Semarang-Demak, Ganjar: Nanti kita urus kalau Nataru sudah siap

SMOL.ID – Menjelang Natal dan Tahun Baru 2023, Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo mulai meninjau persiapan infrastruktur pendukung. Salah satunya kesiapan Tol Semarang-Demak Seksi II yang baru-baru ini diuji laik fungsi (ULF).

Pemeriksaan itu dilakukan Ganjar dalam kunjungan kerjanya ke wilayah itu, Rabu (7/12). Mantan anggota DPR itu disambut Kepala Dinas Pekerjaan Umum, Bina Marga dan Cipta Karya Hanung Triyono serta perwakilan dari Dinas Perhubungan.

“Saya mau ke Pati dan karena kita tutup lagi kemarin untuk bersih-bersih Seksi II, saya sedang memantau arus lalu lintas,” kata Ganjar.

Baca Juga: Raih Predikat Reformasi Birokrasi, Ganjar Dorong MPP Aktifkan Digitalisasi

Ketua Umum Persada ID yang berangkat dari Semarang itu melihat lalu lintas ramai dan tenang. Tidak ada kemacetan parah seperti beberapa minggu terakhir.

“Ternyata Jembatan Wonokerto sangat membantu. Artinya sangat membantu saat dibuka kemarin saat sedang dalam kemacetan luar biasa,” ujarnya.

Karena kondisi lalu lintas yang membaik, kata Ganjar, seksi II tol Semarang-Demak saat ini ditutup kembali untuk penyelesaian. Beberapa fasilitas infrastruktur pendukung akan selesai sebelum 15 Desember.

“Sekarang arus lalu lintas sudah bagus, ini akan kita perbaiki lagi. Jadi bersih PJU, tambahan lampu, tidak ada CCTV dan stress test,” kata Ganjar.

Mantan anggota DPR RI itu mengatakan kesepakatan akan dipercepat. Harapannya tol Semarang-Demak sudah beroperasi kembali setelah 15 Desember untuk Nataru.

Baca Juga: Kemenparekraf Luncurkan 100 Paket Wisata Nusantara, Ganjar: Ayo Piknik Dalam Negeri

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button