5 perairan merah muda terkenal di dunia, nomor 5 di Indonesia - WisataHits
Jawa Timur

5 perairan merah muda terkenal di dunia, nomor 5 di Indonesia

5 perairan merah muda terkenal di dunia, nomor 5 di Indonesia

SurabayaNetwork.id – Pada umumnya danau atau pantai berwarna biru atau jernih. Tapi ternyata ada danau atau pantai pink. Air merah muda dapat ditemukan di beberapa bagian dunia.

Tapi kenapa ada air merah muda? Bagaimana hal itu terjadi? Ternyata ada penjelasan ilmiahnya.

Menurut para ilmuwan, air berwarna pink, terutama untuk danau, bisa berwarna pink karena mengandung halobacteria dan Dunaliella salina.

Pigmen karotenoid merah yang disekresikan oleh organisme ini menghasilkan warna merah muda.

Baca Juga: Khofifah: Jalur Selatan Tulungagung-Trenggalek Terhubung, Ekonomi dan Pariwisata Digenjot

Jika ingin suasana romantis dengan mengunjungi kawasan pink waters. Berikut lima perairan merah jambu yang dihimpun dari berbagai sumber oleh SurabayaNews.

1. Danau Retba

Danau Retba terletak di negara Senegal. Danau yang juga dikenal sebagai Lac Rose ini konon memiliki kandungan garam yang sangat tinggi.

Pengunjung danau ini bisa berenang. Namun karena kandungan garam yang tinggi pada danau-danau di benua Afrika, disarankan untuk menggosokkan garam ke tubuh sebelum mandi.

2. Laguna Kolorado

Seperti namanya, laguna merah muda ini diduga terletak di negara berbahasa Spanyol. Tepatnya danau ini terletak di Bolivia.

Laguna ini terletak di Andes dan warnanya merah muda karena tingginya konsentrasi alga. Danau ini juga terkenal sebagai habitat tiga dari enam spesies burung flamingo.

3. Laguna Cuyutlan

Pink Waters selanjutnya masih ada di Amerika Selatan, lebih tepatnya di Meksiko. Warna merah muda cerah disebabkan oleh banyaknya udang dan plankton.

Laguna di pantai Pasifik ini terletak di desa kecil Cuyutlan di negara bagian Colima. Disana kita juga bisa surfing atau berkeliling dengan perahu.

4. Danau Berbukit

Danau Hiller terletak di sebelah selatan negara kita yaitu di Australia. Danau ini terletak di Middle Island, Australia Barat.

Danau yang lebarnya tidak lebih dari 250 meter ini dikelilingi oleh pohon eucalyptus dan konon pertama kali ditemukan oleh seorang kartografer bernama Matthew Flinders.

5. Pantai Merah Muda Pulau Komodo

Perairan merah jambu yang terakhir ada di negara kita, tepatnya di Pulau Komodo. Yang kebanyakan berwarna merah muda di pantai sebenarnya adalah pasirnya.

Pasir di pantai ini berwarna merah muda karena adanya organisme yang disebut spons yang hidup di terumbu karang dan sering hanyut terbawa ombak.

Baca Juga: Wisata Alam Sampai Kota Gresik, Dari Setigi Hingga Kebun Pak Inggih, Cottagenya Sungguh Mengesankan

Itulah lima kawasan air merah muda yang bisa Anda kunjungi. Silakan pilih salah satu yang paling cocok untuk liburan romantis Anda.***

Dapatkan update berita pilihan, berita terbaru dan artikel dari SurabayaNetwork.id setiap hari. Ayo gabung channel Telegram Surabaya Network sambil klik link lalu gabung. Anda harus menginstal aplikasi Telegram terlebih dahulu di ponsel Anda.

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button