500 lampion terbang di tengah kebun teh Pangalengan - WisataHits
Yogyakarta

500 lampion terbang di tengah kebun teh Pangalengan

BERITA PRFM – Sebanyak 500 lampion diterbangkan pada Minggu, 28 Agustus 2022 dini hari di salah satu destinasi wisata di tengah jalur kebun teh di kawasan Pangalengan, Kabupaten Bandung.

Penerbangan lentera ini berlangsung di Dataran Tinggi Nimo, tempat wisata yang saat ini populer.

Manajer Nimo Highland Taufik M Rafi mengatakan penerbangan lampion ini merupakan event pertama dengan total 1.000 wisatawan.

Baca Juga : Ekonomi Pariwisata Kabupaten Bandung Promosikan Pangalengan Adventure Trail

“Penerbangan 500 lampion dengan satu lampion diterbangkan oleh dua orang, sehingga ada 1.000 peserta,” kata Taufik kepada PRFMNEWS di lokasi.

Para wisatawan yang antusias menghadiri acara tersebut ternyata berasal dari berbagai daerah di Indonesia. Meski sebagian besar berasal dari Jabodetabek, ada juga yang datang jauh-jauh dari Yogyakarta dan Makassar.

“Wisatawannya beragam, ada yang dari Yogyakarta, yang jauh dari Makassar, terutama Jabodetabek, karena kita buka reservasi dari sebulan sebelumnya,” jelasnya.

Baca Juga: Dadang Supriatna Ungkap Wacana Pembangunan Tol Katapang-Majalaya dan Ciwidey-Pangalengan

Melalui acara ini, ia berharap dapat menarik lebih banyak wisatawan untuk meningkatkan ekonomi pariwisata warga Pangalengan dan meningkatkan potensi pariwisata di Jawa Barat.

“Kami mengusung tema Lentera Harapan sebagai harapan agar pariwisata baru dapat mendongkrak perekonomian warga Pangalengan dan meningkatkan potensi pariwisata Jawa Barat khususnya Pangalengan,” ujarnya.

Source: prfmnews.pikiran-rakyat.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button