Pantai Cijeruk Garut, Pantai Dua Warna di Jawa Barat - WisataHits
Jawa Barat

Pantai Cijeruk Garut, Pantai Dua Warna di Jawa Barat

TEMPO.CO, jakarta – Pantai Cijeruk yang terletak di Desa Sagara, Kecamatan Pameungpeuk, Kabupaten Garut, Jawa Barat merupakan salah satu pantai di Garut yang menawarkan pemandangan indah. Pantai ini jarang dijamah pengunjung, sehingga pemandangan pantainya masih sangat asri dan alami.

Pantai ini memiliki pesona tersendiri yang memiliki dua warna laut yang berbeda. Air laut pantai ini terlihat jernih dan berwarna biru tua. Tapi dari dekat, airnya sangat jernih.

Dengan kondisi tersebut, pantai ini cocok sebagai tempat bersantai dan berfoto. Pemandangan dalam perjalanan menuju pantai juga indah dengan hamparan kebun karet yang masih terjaga.

Akses menuju Pantai Cijeruk dari Kota Garut cukup jauh. Diperkirakan jarak ke selatan adalah 108 kilometer. Jika ingin menggunakan angkutan umum, pengunjung bisa naik bus ke Pameungpeuk dari Garut atau Bandung.

Pengunjung juga bisa menggunakan ojek atau angkutan pedesaan khusus menuju kawasan Cijeruk Indah. Kemudian, jika ingin lebih menghemat biaya, pengunjung disarankan menggunakan kendaraan pribadi. Rasa lelah perjalanan akan terbayar dengan pemandangan pantai yang indah.

Karena pantai Cijeruk masih tergolong daerah terpencil dan masih menjadi hal yang wajar untuk memasuki pantai ini, tidak dipungut biaya atau pun dipungut biaya. Pemerintah Garut belum menetapkan tarif khusus untuk wisatawan. Namun, seperti biasa, pengunjung hanya perlu membayar satu kali biaya parkir. Karena itu, wisatawan yang berkunjung ke sana harus berhati-hati dengan ombak besar karena keamanan yang masih minim.

NABILA RAMADHANTY PUTRI DARMADI

Baca juga: Cianjur mengadakan dua festival nasional untuk wisatawan di akhir tahun

Selalu update informasi terbaru. Lihat berita Tempo.co terbaru dan berita unggulan di saluran Tempo.co Update Telegram. Klik Pembaruan Tempo.co untuk bergabung. Anda harus terlebih dahulu menginstal aplikasi Telegram.

Source: travel.tempo.co

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button