BLT BBM Desember 2022 Disalurkan ke 9.000 KPM di Kota Depok, Sudah Paham? - WisataHits
Jawa Barat

BLT BBM Desember 2022 Disalurkan ke 9.000 KPM di Kota Depok, Sudah Paham?

AYOBOGOR.COM — Dinas Sosial atau Dinas Sosial Kota Depok, Jawa Barat menyalurkan Bantuan Langsung Tunai BBM atau BLT BBM kepada 9.000 keluarga penerima manfaat atau KPM yang disalurkan oleh PT Pos Indonesia Cabang Depok.

Asloeah Madjri, Kepala Dinas Sosial Kota Depok mengatakan, BLT BBM tersebut menggunakan Anggaran Pendapatan dan Belanja Kota Depok tahun 2022. BLT tersebut akan senilai Rp 450.000 pada awal Desember.

“Jumlah tersebut merupakan akumulasi Rp150.000 per bulan pada periode Oktober, November, dan Desember 2022,” kata Asloeah dikutip Republika.co.id, Jumat, 2 Desember 2022.

Baca juga: BLT Rp 900.000 Lunas Desember 2022, Cek BLT BBM, BSU dan PKH. Klik disini

Dia mengatakan, penyaluran BLT BBM PT Pos Indonesia akan diberikan secara door to door untuk meminimalisir praktik pungutan liar atau pungutan liar.

Dinas Sosial Kota Depok juga mengimbau kepada Camat dan Lurah untuk membantu mengedukasi warga penerima manfaat dan mengawal penyaluran BLT BBM. Karena jika ditemukan pelanggaran, akan dikenakan sanksi yang cukup berat.

Menurutnya, penerima manfaat merupakan kelompok rentan dan kurang mampu. Pemkot Depok (Pemkot) menggelar BLT BBM untuk melindungi daya beli masyarakat rentan dan kurang mampu akibat tekanan berbagai kenaikan harga atau inflasi global.

Baca Juga: Tempat Wisata Terdekat dan Viral dari Bogor

“Dengan adanya BLT BBM diharapkan dapat meringankan masyarakat dalam memenuhi kebutuhan sehari-hari,” ujarnya.

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button