Harga tiketnya hanya Rp 5.000, Curug Munding adalah wisata permata tersembunyi di Lebak - WisataHits
Jawa Barat

Harga tiketnya hanya Rp 5.000, Curug Munding adalah wisata permata tersembunyi di Lebak

Harga tiketnya hanya Rp 5.000, Curug Munding adalah wisata permata tersembunyi di Lebak

Harga tiketnya hanya Rp 5.000, Curug Munding adalah wisata permata tersembunyi di Lebak
Air Terjun Munding Lebak. ©2023 YouTube SCTV Banten/Merdeka.com

Merdeka.com – Tempat-tempat bernuansa alam masih menjadi primadona masyarakat untuk menghabiskan liburan. Kabupaten Lebak, Banten memiliki beragam tempat wisata yang asyik untuk dikunjungi diantaranya Curug Munding. Keberadaannya yang masih jarang diketahui membuat tempat ini menjadi permata tersembunyi di sana.

Curug Munding merupakan salah satu tempat wisata yang daya tarik utamanya adalah air terjun. Pengunjung dapat menikmati segarnya luapan air dari kawasan pegunungan dan bercengkrama dengan pemandangan alam yang indah. Air terjun ini terletak di Desa Caringin Kecamatan Gunung Kencana.

Artikel media Taboola

Apa Saja Tempat Wisata Curug Munding di Lebak? Berikut informasi lengkap yang dirangkum Merdeka, Kamis (1/5).

2 dari 4 halaman

Menjadi tur permata tersembunyi

Air Terjun Munding

Curug Munding Lebak ©2023 YouTube SCTV Banten/Merdeka.com

Dilihat secara lokal, wisata di Curug Munding masih hidup dan jauh dari keramaian. Tidak banyak turis yang memadati tempat itu meski sudah buka cukup lama.

Kondisi tersebut membuat destinasi ini layak masuk dalam daftar tempat yang wajib dikunjungi saat berkunjung ke Kabupaten Lebak. Ini menjadikannya air terjun permata tersembunyi di Banten.

“Curug Munding bagus banget dan keren banget pokoknya. Rekomendasi untuk liburan,” ujar salah satu pengunjung, Ivan. Dikutip dari YouTube SCTV Banten, Kamis (5/1).

3 dari 4 halaman

Masih penuh dengan pepohonan yang indah

Meski sepi, wisata ini tetap menjaga keindahan tempat karena berada di kawasan hutan. Pepohonan rindang dan hamparan sawah berjejer di kedua sisinya menambah sejuknya nuansa tempat ini.

Saat tidak sedang musim hujan, air yang mengalir dari perbukitan juga sangat jernih dan bisa digunakan untuk bermain air atau berenang. Namun harus berhati-hati karena sungai di bawah air terjun ini memiliki kedalaman sekitar 7 meter.

Ivan mengaku puas mengikuti tour tersebut karena mampu menghilangkan penat setelah seminggu beraktivitas.

“Di sini recommended banget, mulai dari harga tiketnya yang murah, lokasinya juga bagus. Saya tidak menyesal datang ke sini,” tambahnya.

4 dari 4 halaman

Harga tiketnya hanya Rp 5.000

Bagi yang ingin mengunjunginya, tiket masuk ke lokasi sangat murah. Hanya dengan Rp 5.000 per orang, wisatawan sudah bisa menikmati wisata air terjun yang indah dan alami.

Pengelola Curug Munding Asep Subad mengatakan, harga yang murah dengan pemandangan yang indah memang menjadi daya tarik tersendiri di sini. Turis datang tidak hanya dari Banten, tapi juga jakartaBogor,Depok dan lain-lain.

“Mereka biasanya datang ke sini untuk bermain air atau berfoto,” ujarnya.

Ia juga menyebutkan bahwa nama Munding berasal dari seekor kerbau dalam cerita pusaka yang diyakini masyarakat. Saat itu ada seorang penggembala yang membawa seekor kerbau melewati air terjun untuk menyeberanginya, namun sayangnya kerbau tersebut terjatuh dan tidak ditemukan hingga saat ini.

“Jadi dulu ada penggembala kerbau yang melintas di air terjun, tapi karena airnya tinggi setelah hujan, kerbaunya terseret arus dan jatuh ke tanah,” lanjutnya.

[nrd]

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button